6 Kue Khas Lebaran dengan Bahan Sederhana

23 Apr 2021 by kreditpintar
kue lebaran

Idul Fitri tak akan lengkap rasanya tanpa kehadiran kue khas Lebaran yang tersaji di rumah. Mulai dari kue kering yang khas hingga kue basah yang jadi pelengkap, momen Lebaran terasa lebih meriah dengan adanya makanan-makanan pencuci mulut ini. Ini menunjukkan bahwa Lebaran tidak hanya identik dengan ketupat dan opor ayam.

Meski Lebaran masih akan datang dalam beberapa minggu lagi, tak ada salahnya jika kamu mulai merencanakan kue khas apa yang akan kamu suguhkan di hari fitri tersebut nanti. Berikut beberapa rekomendasi kue khas Lebaran dengan bahan sederhana yang bisa kamu buat dan sajikan di Idul Fitri bulan depan.

kue khas lebaran

Kue Kastengel

Bukan Lebaran namanya jika kue kastengel yang telah jadi khas tidak hadir di sana. Kue yang biasa disebut sebagai kue keju ini rupanya datang dari negeri kincir angin, Belanda. Untuk membuat kue kastengel, kamu hanya memerlukan tepung terigu yang telah disangrai, kuning telur, gula pasir, margarin, dan keju parut. Kue ini selalu jadi favorit anak-anak bahkan orang dewasa.

Kue Nastar

Manis dan segarnya nanas yang menjadi isian kue kering ini membuat kue nastar menjadi kue khas Lebaran yang amat disukai. Bahan untuk membuat kue nastar pun tidak rumit. Kamu hanya memerlukan parutan nanas, gula pasir, cengkeh, kayu manis, garam, dan air jeruk lemon untuk membuat kue nastar khas lebaran yang ditunggu oleh seluruh keluarga.

Kue Putri Salju

Taburan gula halus yang menyelimuti putri salju membuat kue khas Lebaran ini amat disukai. Rasa kue keringnya yang nikmat dan gurih berpadu sempurna dengan manisnya gula halus yang ditaburkan di atasnya. Tak heran jika kue putri salju jadi favorit banyak orang saat Lebaran. Untuk membuat kue ini, kamu hanya memerlukan empat bahan sederhana, yaitu tepung terigu, mentega, kacang mede, dan gula halus.

Kue Sagu Keju

Meski sama-sama berbahan dasar keju, kue sagu keju berbeda dari kue kastengel. Kue kastengel identik dengan rasa asin yang dimilikinya, sedangkan kue sagu memiliki cita rasa manis di dalamnya. Meski begitu, kue sagu keju juga menjadi kudapan khas favorit banyak orang. Bentuknya yang kecil dan teksturnya yang renyah membuat kue sagu keju amat disukai. Bahan untuk membuat kue ini adalah tepung sagu, tepung maizena, daun pandan, susu bubuk, margarin, gula halus, kuning telur, santan kental, keju parut, dan vanili.

Kue Lidah Kucing

Tidak benar-benar terbuat dari lidah seekor kucing, kudapan satu ini dinamakan seperti itu karena bentuknya yang pipih dan memanjang layaknya lidah kucing. Kue ini adalah cemilan nikmat dengan rasa manis yang berbahan dasar putih telur, gula, dan butter. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue lidah kucing juga tidak sulit. Ia hanya membutuhkan tepung terigu, gula halus, mentega, putih telur, perisa vanili, dan margarin.

Kue Semprit

Kudapan ini dibuat dengan cara “memercikkan” sedikit adonan dari sebuah alat yang bernama spuit. Bentuknya yang seperti bunga dan rasanya yang manis membuat kue semprit amat disukai di hari raya. Biasanya, kue semprit memiliki topping yang berbeda-beda di atasnya, seperti kismis, ceri, atau chocolate chip. Bahan untuk membuat kue ini hanya gula halus, kuning telur, margarin, mentega, tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, serta topping bagian atasnya yang bisa kamu tentukan sendiri.

Itulah keenam rekomendasi kudapan khas saat Hari Raya Idul Fitri yang bisa kamu hidangkan. Ingin buat kue dari sekarang tapi terkendala biaya? Kredit Pintar sebagai platform pinjaman online terpercaya bisa memberikan kamu dana yang cepat cair! Banyak fitur yang bisa kamu nikmati di Kredit Pintar. Dimulai dari limit pinjaman yang besar, bunga yang rendah, aman karena diawasi oleh OJK, serta dananya yang cepat cair!

Eits, selain dihidangkan untuk keluarga, Kamu juga bisa memanfaatkan skill membuat kue sebagai sumber penghasilan tambahan. Manfaatkan pinjaman cepat cair dari Kredit Pintar untuk memulai bisnis kue kering.

Kamu bisa andalkan, Kredit Pintar sebagai solusi pendanaan usaha kue kering! Nikmati Hari Raya penuh suka cita bersama keluarga dan camilan lezat yang telah kamu buat. Jangan khawatir soal dana! Karena Kredit Pintar siap bantu kamu mewujudkan segala rencana.

kredit pintar