5 Manfaat Masker Yogurt Untuk Kesehatan Wajah

13 Aug 2021 by Laruan

Manfaat masker yogurt tentu banyak dan baik untuk kesehatan kulit wajah Sobat Pintar. Wajah merupakan aset yang harus Sobat Pintar jaga dan rawat. Rasanya hampir tidak ada orang yang tidak ingin memiliki wajah bersih, cerah, bersinar dan awet muda. Salah satu cara menjaga kesehatan kulit wajah adalah dengan menggunakan masker. Masker yang bisa Sobat Pintar pilih yakni masker yogurt. 

5 Manfaat Masker Yogurt Untuk Kesehatan Wajah

Pasti biasanya Sobat Pintar mengkonsumsi yogurt sebagai minuman. Yogurt memang memiliki banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Tapi, kali ini cobalah memanfaatkannya sebagai masker wajah. Yogurt juga ternyata memiliki nutrisi yang bagus untuk kesehatan kulit wajah lho.

Sebelum membahas kegunaan masker yogurt, sepertinya Sobat Pintar juga perlu mengetahui kandungan nutrisi pada yogurt yang membuatnya cocok untuk dijadikan bahan utama masker wajah. 

Kandungan Nutrisi Pada Yogurt

  • Zinc

Jenis mineral yang ada pada kandungan yogurt untuk masker wajah adalah zinc. Pada dasarnya terdapat kandungan 1 mg zinc pada 100 gram yogurt. Manfaat masker wajah yang terkandung zinc di dalamnya bisa sebagai anti radang untuk merangsang pertumbuhan kulit dan regenerasi sel.

  • Vitamin B

Vitamin B menjadi nutrisi yang ada pada yogurt. Salah satunya adalah vitamin B2. Vitamin B2 ini berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari kerusakan yang disebabkan radikal bebas.

  • Kalsium

Kandungan kalsium pada yogurt sangat bagus untuk kulit wajah. Kalsium dalam masker wajah dari yogurt ini berfungsi untuk regenerasi kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi supaya kulit wajah Sobat Pintar tidak kering.

  • Asam Laktat

Asam laktat adalah nutrisi utama pada yogurt yang bisa membuat kegunaan masker yogurt begitu spesial. Sobat Pintar juga pasti akan menemukan kandungan asam laktat atau lactic acid pada komposisi produk skin care yang dijual di pasaran. 

Asam laktat ini berfungsi untuk menyamarkan pembentukan garis wajah sehingga mencegah keriput pada wajah Sobat Pintar. 

Manfaat Masker Yogurt Untuk Kesehatan Wajah

Sekarang Sobat Pintar sudah mengetahui nutrisi yang ada pada yogurt. Oleh karena itu, yogurt menjadi bahan utama masker yang bisa Sobat Pintar gunakan. Kini, Sobat Pintar perlu mengetahui apa saja kegunaan masker yogurt untuk kulit wajah. 

1.Mencegah Penuaan Dini 

Tidak ada wanita yang ingin terlihat tua. Oleh karena itu, Sobat Pintar bisa mendapatkan kegunaan masker yogurt jika menggunakannya sebagai salah satu perawatan kecantikan. Terbukti, kandungan probiotik pada yogurt bisa mengurangi tanda penuaan lho. Seperti munculnya garis halus atau keriput pada wajah.

2.Mencerahkan Kulit

Kulit yang cerah tentu menjadi idaman semua orang, Kandungan asam laktat pada yogurt memberikan efek cerah pada wajah. Hal ini disebabkan asam laktat pada yogurt menghambat produksi enzim tirosinase yang memicu produksi melanin. Perlu Sobat Pintar ketahui, produksi melanin berlebih membuat wajah menjadi kusam dan gelap lho.

3.Melembabkan Kulit

Manfaat masker yogurt yang bisa Sobat Pintar rasakan adalah kulit yang terasa lembab. Hal ini disebabkan kandungan asam laktat pada yogurt yang membuat kulit menjadi segar dan lembab.

4.Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati bisa diangkat jika Sobat Pintar rutin menggunakan masker wajah dari yogurt. Hal ini disebabkan karena yogurt adalah eksfoliator alami. Kandungan alpha hydroxy acid/AHA pada yogurt membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

Tapi tidak perlu khawatir, meski mengangkat sel kulit mati, kulit Sobat Pintar tidak akan iritasi. Kandungan asam laktat pada yogurt membuat kulit tidak mudah iritasi.

5.Melindungi Kulit dari Jerawat

Hampir bagi semua orang, jerawat adalah musuh terbesar untuk kulit wajah. Jika Sobat Pintar rutin menggunakan masker wajah dari yogurt, kulit Sobat Pintar bisa sehat dan bebas jerawat. Manfaat masker yogurt yang melindungi kulit wajah dari jerawat, disebabkan oleh kandungan yogurt yang bisa melawan bakteri penyebab jerawat. 

Sobat Pintar sudah mengetahui berbagai kegunaan masker yogurt untuk kesehatan kulit wajah. Jadi, Sobat Pintar bisa produksi sendiri agar bisa rutin menggunakan masker wajah untuk perawatan. Masker wajah dari yogurt juga bisa menjadi peluang bisnis untuk menambah penghasilan di masa pandemi. Jika minim modal, Sobat Pintar bisa ajukan pinjaman dana online terpercaya ke Kredit Pintar.  Sudah pasti Sobat Pintar bisa mendapatkan tambahan modal dengan cepat, aman dan terpercaya. Oh iya, Kredit Pintar juga sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga menjadi pinjaman dana online yang aman dan terpercaya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload