5 Daftar Pinjaman Online OJK, Tanpa Jaminan

13 Jul 2021 by Rindang Maulidia

Dengan banyaknya pilihan layanan pinjaman saat ini, Sobat Pintar bisa memilih untuk mengajukan pinjaman di bank, maupun aplikasi pinjaman online OJK

Dalam artikel ini, Kredit Pintar akan memberikan 5 rekomendasi pinjaman online OJK tanpa jaminan yang bisa diandalkan untuk segala kebutuhan.

OJK, sebagai pihak pemberi otoritas bagi penyedia layanan pinjaman dana online, selalu memperbarui daftar layanan pinjaman dana online yang resmi beroperasi di Indonesia secara berkala melalui websitenya.

Dengan adanya kewenangan OJK dalam mengawasi legalitas aplikasi pinjaman dana online, maka Sobat Pintar tidak perlu ragu untuk mengajukan pinjaman apabila nama aplikasi pilihannya terdapat dalam daftar aplikasi resmi yang menyediakan pinjaman dana online.

Aplikasi pinjaman dana online banyak diminati oleh Sobat Pintar karena; menyediakan kemudahan pengajuan pinjaman dalam aplikasi, tidak dibutuhkan agunan apapun untuk mengajukan pinjaman, dan adanya informasi transparan mengenai biaya lain-lain serta informasi pembayaran pelunasan pinjaman.

Dalam artikel ini, Kredit Pintar akan memberikan 5 rekomendasi pinjaman online OJK tanpa jaminan yang bisa diandalkan saat Sobat Pintar butuh dana tunai cepat cair untuk segala kebutuhan.

5 Rekomendasi Pinjaman Online OJK Tanpa Jaminan

Inilah berbagai rekomendasi aplikasi penyedia layanan pinjaman dana online yang resmi beroperasi di Indonesia per 10 Juni 2021, disadur dari situs ojk.go.id.

  • Ada Kami

AdaKami menyediakan pinjaman dana tunai melalui aplikasi resmi yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store . AdaKami adalah platform penyedia pinjaman dana online di Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.  Aplikasi tersebut menawarkan proses persetujuan pinjaman dalam 48 jam.

Untuk mengajukan pinjaman di AdaKami, maka Sobat Pintar harus memenuhi persyaratan dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan e KTP.
  2. Berusia 21-50 tahun.
  3. Memiliki penghasilan tetap.

Cara pinjam uang di AdaKami:

  1. Unduh aplikasinya 
  2. Isi formulir pinjaman sesuai petunjuk layar
  3. AdaKami akan melakukan proses analisa dan persetujuan

Aplikasi AdaKami bisa diakses oleh semua masyarakat yang berada di negara Indonesia. 

  • Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah salah satu aplikasi penyedia layanan pinjaman dana online terpopuler di Indonesia yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play. Legalitas operasional Kredit Pintar dibuktikan dengan surat tanda terdaftar dengan nomor KEP – 83/D.05/2019 yang diterbitkan oleh OJK. Dengan mengajukan pinjaman di Kredit Pintar, Sobat Pintar bisa pinjam uang Rp 600.000,- , Rp 1.200.000,-, dan Rp 1.800.000,- tanpa jaminan.

Proses pengajuan Kredit Pintar, berlangsung dengan cepat, yaitu selama 3 menit saja dan tanpa jaminan. Kredit Pintar memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan untuk melakukan pengecekan riwayat kredit Sobat Pintar saat mengajukan pinjaman, sehingga proses persetujuan pinjaman juga berlangsung dengan cepat. Sobat Pintar akan menerima pencairan pinjaman hanya dalam 1×24 jam setelah mendapatkan persetujuan pinjaman. 

Tidak hanya melayani pemberian pinjaman, namun Kredit Pintar juga ingin menjangkau lebih banyak masyarakat untuk mendapatkan update seputar tips finansial, promo belanja, berita tentang teknologi, dan lowongan kerja terkini melalui menu Telusur dalam aplikasi Kredit Pintar.

Selain itu, Kredit Pintar kerap mengadakan program berhadiah bagi Sobat Pintar pengguna aplikasinya. Di bulan Juli ini, Sobat Pintar berkesempatan untuk memenangkan hadiah menarik seperti speaker JBL, Saldo e-money, pulsa, dan voucher pelunasan pinjaman dalam event Juli Penuh Warna. 

Download aplikasi Kredit Pintar dan cari tahu syarat dan ketentuan selengkapnya untuk dapatkan hadiah tersebut.

Inilah syarat untuk melakukan pengajuan pinjaman Kredit Pintar:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia 18 tahun ke atas, maksimum 60 tahun
  3. Memiliki KTP dan akun bank pribadi
  4. Berdomisili di Indonesia
  5. Pastikan nomor handphone yang digunakan dalam pendaftaran adalah nomor yang berstatus aktif.
  • Easy Cash

Easycash adalah aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman uang online cepat dengan sistem pelunasan sekali bayar, maupun dengan cicilan.  Untuk mengajukan pinjaman di Easycash, Sobat Pintar bisa mengunduh aplikasinya Google Play Store.

Easycash menyediakan plafon pinjaman mulai dari Rp 200.000,- hingga Rp 10.000.000,-  dengan tenor maksimal 180 hari.  Rata-rata suku bunga pinjaman yang diberikan Easy Cash adalah 0,7% per hari. Proses pengajuan pinjaman di Easycash terbilang memiliki estimasi waktu pencairan selama 1-2 hari.

Dokumen yang menjadi syarat untuk pengajuan pinjaman Easycash:

  1. Foto KTP yang menunjukkan status sebagai Warga Negara Indonesia.
  2. Nomor hp dengan status aktif.
  3. Rekening aktif atas nama pribadi.
  • Tunai Kita

TunaiKita adalah aplikasi penyedia jasa pinjaman dana online langsung cair dengan nama badan usaha PT Digital Tunai Kita. Terdapat dua produk pinjaman unggulan Tunai Kita, yaitu pinjaman tunai jangka pendek dan pinjaman produk dengan sistem pembayaran cicilan.  Sobat Pintar  bisa mengunduh aplikasinya dengan di App Store atau Google Play.

Untuk mengajukan pinjaman melalui aplikasi TunaiKita, Sobat Pintar harus memenuhi syarat dan ketentuan berikut ini:

  1. Peminjam merupakan Warga Negara Indonesia berusia 21-55 tahun.
  2. Mempunyai KTP yang masih berlaku.
  3. Memiliki rekening bank BNI, BCA, Mandiri, BRI, Permata, Danamon, atau bank Mega atas nama pribadi yang masih aktif.
  4. Berdomisili di daerah yang dilayani oleh TunaiKita.
  5. Cash Wagon

Aplikasi Cashwagon beroperasi dengan nama usaha PT Kas Wagon Indonesia, sebuah perusahaan penyedia jasa pinjaman uang berbasis teknologi informasi yang resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK. Cashwagon menyediakan pinjaman uang online tanpa agunan sekali bayar dan cicilan dengan nominal pinjaman hingga Rp 5.000.000,- dengan tenor maksimal 6 bulan.

Syarat dan ketentuan pengajuan pinjaman Cashwagon:

  1. Warga Negara Indonesia berusia 20 – 60 tahun.
  2. Memiliki KTP dan rekening bank atas nama pribadi.
  3. Memiliki penghasilan tetap.

Itulah 5 Daftar Pinjaman Online OJK tanpa jaminan yang resmi beroperasi di Indonesia.

Walaupun terdapat banyak pilihan, pastikan Sobat Pintar memilih platform pinjaman online yang aman, terpercaya. Aplikasi pinjaman online terbaik Kredit Pintar memenuhi semua kriteria tersebut, dibuktikan dengan penghargaan Top Brand yang diperoleh pada awal tahun 2021.

Andalkan selalu Kredit Pintar untuk segala kebutuhan finansialmu.