5 Cara Menghilangkan Double Chin Secara Alami dan Mudah

16 Jun 2021 by kreditpintar
5 Cara Menghilangkan Double Chin Secara Alami dan Mudah

Double chin adalah penumpukan lemak yang terjadi di daerah dagu sehingga dagu terlipat. Hal ini banyak dikeluhkan karena menggangu penampilan dan membuat kurangnya rasa percaya diri. Double chin membuat kamu tampak memiliki dua dagu. Beberapa orang yang mengalami masalah ini biasanya mereka yang memiliki kelebihan berat badan. Tetapi, ada juga orang yang memiliki berat badan normal namun di bagian dagu terdapat double chin. Sebagian orang merasa risih dengan adanya double chin pada diri mereka. Apakah harus menjalani perawatan khusus dulu untuk menghilangkan double chin? Kamu jangan khawatir berikut ini adalah tips atau cara menghilangkan double chin agar penampilanmu selalu terjaga.

1. Olahraga 

Double chin pada umumnya disebabkan oleh penumpukan lemak pada bagian dagu. Sehingga dagu tampak berlipat dan terlihat seperti memiliki dua dagu. Sebagai salah satu cara menghilangkan double chin kamu bisa mencoba melakukan beberapa gerakan olahraga wajah. 

Olahraga wajah akan membuat otot-otot wajah dan otot rahang bekerja. Dengan melakukannya secara rutin dan teratur dapat menghilangkan double chin.  Beberapa gerakan wajah yang bisa kamu coba adalah gerakan memutar leher dan gerakan the kiss.

2. Atur Asupan Makanan

Mengatur asupan makanan atau nutrisi sangat baik bagi tubuh kita. Pilihlah makanan yang rendah kalori dan rendah lemak. Beberapa makanan yang harus kamu hindari juga adalah konsumsi gula yang berlebihan.

Dengan mengatur asupan makanan kamu bisa menjaga berat badanmu agar lebih stabil. Jika berat badan stabil maka tidak akan terjadi penumpukan lemak. Dan tidak akan ada double chin pada dagu anda. 

Kelebihan berat badan dapat berpengaruh pada area sekitar wajah kamu terutama pada bagian dagu. Maka dari itu penting sekali bagi kamu yang ingin menghilangkan double chin untuk selalu menjaga asupan makanan.

3. Perbanyak Minum Air Putih 

Air putih sangat penting bagi kesehatan tubuh kita terutama untuk metabolisme tubuh. Air putih juga dapat membantu membakar lemak khususnya lemak pada bagian wajah dan leher. Nah, hal inilah yang dapat menjadi cara menghilangkan double chin secara alami. 

Memang dianggap sepele tetapi dengan rajin minum air putih kulit wajah kamu akan terlihat lebih sehat. Karena banyak mengkonsumsi air putih dapat meningkatkan elastisitas kulit dan menunda penuaan pada kulit.

Jadi penting banget yah buat kita semua perbanyak konsumsi air putih. 

4. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet menjadi salah satu cara yang paling banyak dicoba oleh sebagian orang. Hal yang mudah dan sederhana ini dianggap mampu menghilangkan double chin jika dilakukan secara rutin. 

Mengunyah permen karet akan membuat otot-otot rahang bekerja. Hal ini sama dengan saat kita melakukan olahraga wajah.  Jika otot-otot rahang dibiarkan bekerja atau berolahraga maka ini akan membantu membakar lemak pada daerah wajah terutama pada bagian double chin.

Mengunyah permen karet juga dapat membuat kulit wajah anda terasa menjadi lebih kencang.

5. Perawatan Medis 

Cara menghilangkan double chin juga bisa dengan melakukan prosedur medis. Namun prosedur ini hanya bisa dilakukan oleh dokter bedah plastik dan anda juga harus berkonsultasi terlebih dahulu. Prosedur medis yang terkenal untuk menghilangkan double chin adalah Lipolisis atau biasa kita kenal dengan sebutan sedot lemak dan Mesoterapi.

Lipolisis adalah prosedur medis dengan cara sedot lemak pada bagian yang kita inginkan. Pada kasus ini adalah untuk menghilangkan lemak pada daerah dagu. Cara ini bisa anda coba.

Sedangkan Mesoterapi adalah prosedur penyuntikan zat pelarut lemak ke dalam area tubuh yang ingin dihilangkan lemaknya. Cara ini cukup populer dan diminati oleh banyak orang.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan double chin. Menjaga pola makan dan rajin berolahraga menjadi salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan lemak berlebih pada tubuh kita. Lemak berlebih inilah yang menjadi penyebab umum adanya double chin.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload