4 Cara Pesan Tiket Kereta Api dengan Mudah, Terpercaya 2021

08 Jun 2021 by kreditpintar
4 Cara Pesan Tiket Kereta Api dengan Mudah, Terpercaya 2021

Untuk bepergian dari satu kota ke kota lain di Indonesia Sobat Pintar dapat memilih melalui beberapa pilihan moda transportasi. Dimulai dari kendaraan pribadi untuk jarak dekat, kapal laut, pesawat terbang dan kereta api. Transportasi kereta api di tahun 2021 ini sudah sangat modern karena kereta yang digunakan telah melakukan peremajaan. Sehingga jika kita menggunakan transportasi kereta api, kita akan merasa nyaman saat melakukan perjalanan. Cara pesan tiket kereta api di tahun 2021 juga sudah sangat beragam dan sangat memudahkan calon penumpang. Kita dapat memesan tiket secara online dan juga offline. 

Cara Pesan Tiket Kereta Api Offline 

Pemesanan tiket kereta api secara offline atau secara langsung di stasiun sangatlah mudah. Dengan datang langsung ke stasiun kereta api terdekat, penumpang dapat membeli tiket kereta api. Cara pesan tiket kereta api di stasiun adalah dengan mendatangi loket penjualan. Penumpang bisa menyebutkan tanggal keberangkatan, stasiun tujuan dan stasiun keberangkatan. 

Kemudian petugas akan memberikan pilihan waktu keberangkatan dan daftar harga yang tersedia. Setelah Sobat Pintar memilih waktu keberangkatan dan harga yang sesuai maka Sobat Pintar dapat langsung membayar kepada petugas loket. Disarankan Sobat Pintar memberikan uang pas sehingga dapat mempersingkat waktu antrian. 

Setelah Sobat Pintar membayar, tidak seperti zaman dulu yang langsung diberikan tiketnya. Di tahun 2021 Sobat Pintar akan mendapat kode booking yang pada hari keberangkatan bisa anda tukarkan dan Sobat Pintar cetak menjadi tiket.  

Bagaimana Melakukan Pemesanan Tiket Kereta Online 

Untuk membeli tiket kereta api secara online ada beberapa cara yang bisa Sobat Pintar pilih yaitu melalui aplikasi KAI Access, website resmi PT. KAI, dan yang terakhir adalah membeli melalui pihak ketiga. 

1. Aplikasi KAI Access 

PT. Kereta Api Indonesia telah meluncurkan aplikasi KAI Access yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store Apple. Setelah mengunduh aplikasi KAI Access Sobat Pintar akan diminta untuk membuat akun dengan mengisi data diri. Kemudian Sobat Pintar akan dapat memilih jadwal keberangkatan dengan memasukan stasiun asal, stasiun tujuan, dan tanggal keberangkatan. 

Selain membeli tiket kereta api, aplikasi KAI Access juga dapat membatalkan tiket, menjadwalkan ulang, dan melakukan pengembalian dana yang cepat cair. 

2. Website resmi PT. KAI 

Bagaimana melakukan pemesanan tiket kereta yang mudah dilakukan adalah melalui website resmi PT. KAI yaitu, http://www.kai.id. setelah Sobat Pintar mengakses website tersebut Sobat Pintar dapat langsung mengisi kolom yang tersedia untuk memilih jadwal. Setelah Sobat Pintar menemukan jadwal keberangkatan yang sesuai, Sobat Pintar akan diarahkan untuk membayar tiket yang telah dipesan dengan beberapa pilihan seperti membayar melalui transfer bank ataupun membayar ke Indomaret atau Alfamart. 

3. Membeli melalui pihak ketiga 

Cara pesan tiket kereta api yang terakhir adalah dengan membeli melalui pihak ketiga. Itu pun ada beberapa pilihan pembelian. Seperti contoh, Indomart dan Alfamart memberikan fasilitas untuk membeli tiket kereta api. Kemudian contoh yang lain adalah e-commerce. Tiket.com, Pegipegi.com, dan Traveloka.com juga memberikan layanan pembelian tiket kereta api secara online. 

Pilihan pembayaran yang ditawarkan juga beragam. Dimulai dari pembiayaan melalui LinkAja, Mobile Banking, Transfer ATM, Kantor POS atau bahkan membayar di gerai retail seperti Alfamart.  

Sama seperti membeli melalui aplikasi KAI Access, setelah membayar Sobat Pintar akan mendapatkan kode booking atau E-boarding pass  Kode booking itulah yang dapat Sobat Pintar tukarkan  di loket stasiun menjadi tiket kereta. 

Manfaatkan Pinjaman Untuk Kebutuhan Darurat ke Luar Kota

Saat pergi keluar kota untuk sebuah urusan darurat, kebutuhan finansial umumnya menjadi urusan nomor satu.

Untuk penuhi segala kebutuhan di luar kota, Sobat Pintar bisa andalkan Kredit Pintar yang selalu siap memberikan pinjaman cepat cair. 

Ajukan pinjaman cepat cair untuk segala kebutuhanmu hanya di Kredit Pintar.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload