3 Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Untuk Memenuhi Kebutuhan

3 Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Untuk Memenuhi Kebutuhan

21 May 2021 by kreditpintar
Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit

Mempunyai kartu kredit memudahkan Sobat Pintar melakukan proses pembelian barang yang diinginkan, apalagi jika barang tersebut nominalnya cukup mahal. Tapi penggunaan kartu kredit ini memiliki batasan, atau limit sehingga Sobat Pintar tidak bisa menggunakannya jika melebihi limit yang sudah ditentukan. Namun, limit tersebut bisa ditingkatkan dengan cara menaikkan limit kartu kredit yang bisa Sobat Pintar lakukan.

Dengan menaikkan limit kartu, maka Sobat Pintar bisa dengan mudah membeli barang apapun yang diinginkan. Hanya tinggal menggesekkan kartu saja kemudian melakukan pembayaran dengan mencicil setiap bulannya, Sobat Pintar sudah bisa membawa pulang barang-barang apa saja yang dibutuhkan. Sayangnya, tak semua orang tahu bagaimana cara untuk meningkatkan limit kredit. Oleh karena itu, bagi yang penasaran bisa memahaminya lewat tulisan di bawah ini!

Syarat atau Cara Agar Limit Kartu Kredit Bisa Naik

Ada yang harus dipenuhi yang harus dilakukan demi bisa melakukan cara menaikkan limit kartu kredit yang harus dipenuhi oleh para nasabah agar mereka bisa menikmati fasilitas ini. Adapun syarat yang dimaksud disini adalah;

1. Umur Kartu Sudah Lebih Dari 1 Tahun

Memperbesar limit kartu kredit salah satu hal yang harus dipenuhi yang harus dipenuhi ialah dari segi usia kartu tersebut. Jika Sobat Pintar merupakan salah satu pengguna yang loyal dan sudah lama mempunyai kartu kredit, bisa dibilang minimal berusia lebih dari 1 tahun, maka menaikkan limit akan lebih mudah disetujui. Tapi jika usia kartu masih belum ada 1 tahun atau hanya beberapa bulan saja, maka sebaiknya jangan terlalu berpikir tentang kenaikan limit karena biasanya permintaan tersebut akan ditolak oleh pihak pemberi kartu kredit.

2. Memiliki Riwayat Pinjaman Yang Bagus

Cara menaikkan limit kartu kredit selanjutnya adalah memenuhi hal yang harus dipenuhi riwayat kartu kredit bagus. Dalam artian, Sobat Pintar tidak pernah menunggak terlalu lama dan membayarkan kartu kredit serta tidak melebihi tanggal jatuh tempo. Karena jika demikian maka akan berpengaruh terhadap riwayat kartu kredit Sobat Pintar, nilai Sobat Pintar akan menjadi turun di mata pemberi kartu kredit dan itu membuat tidak bisa dilakukan peningkatan limit seperti yang Sobat Pintar mau. Jadi, Sobat Pintar tentunya harus bertanggung jawab dan konsisten melakukan pembayaran.

3. Adanya Pendapatan Tambahan yang Sobat Pintar Peroleh

Selain dari dua hal di atas, hal yang harus dipenuhi untuk bisa menaikkan limit kartu kredit ialah dengan memperoleh tambahan pendapatan yang mencukupi. Karena pastinya pihak pemberi kartu kredit atau bank tidak ingin mengambil resiko memberikan dana kepada nasabah yang pendapatannya sedikit, sebab kemungkinan untuk menunggak pembayaran semakin besar apabila nasabah tidak memiliki pendapatan yang sesuai.

Mencoba Rekomendasi Alternatif Kredit Selain di Bank 

Saat membutuhkan dana yang mendesak, Sobat Pintar tidak bisa mengandalkan pembuatan kartu kredit di bank, sebab prosesnya tidak bisa instan. Sobat Pintar harus datang ke bank, mengisi formulir, menunggu konfirmasi telepon dari pihak bank, pembuatan kartu kredit kemudian barulah Sobat Pintar bisa menerimanya. Jika Sobat Pintar membutuhkan dana yang instan, Sobat Pintar bisa mencari alternatif kredit lainnya yang tanpa memerlukan kartu, contohnya saja dengan aplikasi Kredit Pintar.

Aplikasi ini sangat populer karena menawarkan pinjaman cepat yang bisa Sobat Pintar gunakan untuk kebutuhan apapun. Baik untuk kebutuhan modal usaha, kehidupan sehari-hari, bahkan bisa juga untuk kebutuhan pendidikan dan lainnya. Adapun kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah suku bunga yang terbilang kecil, sehingga tidak akan membuat penggunanya terbebani dengan bunga besar. Hal yang harus dipenuhi untuk bisa mengajukan pinjaman pun sangat mudah, karena Sobat Pintar hanya perlu mengunduh aplikasinya secara langsung melalui Play Store yang terdapat di ponsel Android Sobat Pintar. Namun, agar dana bisa cepat cair, Sobat Pintar harus mengikuti beberapa tips agar disetujui pengajuan kredit yang Sobat Pintar buat.

Tips pengajuan Kartu Kredit Agar Disetujui

1. Mengisi Data Diri dengan Sejelas-jelasnya

Data diri yang diperlukan dalam mengisi pengajuan pada aplikasi tersebut harus diisi dengan sejelas-jelasnya. Misalnya saja foto KTP, foto selfie, beberapa data seperti alamat, nomor ponsel, dan sebagainya. Biasanya foto-foto tersebut harus dikirim dengan sejelas mungkin dan jangan sampai blur. Karena jika tidak jelas maka perusahaan tidak akan bisa mendata semuanya secara benar.

2. Pastikan Riwayat Kredit Sobat Pintar Benar-benar Baik

Tips agar disetujui yang lainnya ialah Sobat Pintar harus memastikan bahwa riwayat kredit yang Sobat Pintar miliki benar-benar baik. Dalam artian Sobat Pintar tidak pernah menunggak pembayaran hingga jatuh tempo, sehingga nantinya proses pengajuan bisa di-acc dengan cepat. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika limit kredit pada aplikasi juga akan naik dan jumlahnya besar.

3. Sesuaikan Nominal Pinjaman Dengan Kebutuhan

Sobat Pintar harus memastikan bahwa pinjaman sesuai dengan kebutuhan. Jangan memaksakan diri meminjam dalam jumlah besar hingga menghabiskan limit jika Sobat Pintar tak terlalu memerlukannya. Sebab, hal ini hanya akan membuat Sobat Pintar terbebani saat pelunasan nanti, meskipun tenor pinjaman cepat di aplikasi tersebut cukuplah panjang, tetap saja Sobat Pintar harus melihat kondisi keuangan yang ada.

4. Ketentuan Berlaku Harus Dipenuhi dengan Baik

Selanjutnya, tips agar disetujui ialah Sobat Pintar harus memenuhi segala syarat dan juga ketentuan berlaku yang ada dalam aplikasi. Adapun ketentuan tersebut ialah minimal usia harus mencukupi yakni antara 21 tahun hingga 55 tahun maksimalnya, mempunyai e-KTP dan juga berstatus sebagai WNI. Namun, yang paling penting dari itu semua adalah Sobat Pintar harus punya penghasilan tetap, supaya nantinya pinjaman cepat yang diajukan bisa dibayar dengan tepat waktu.

Alasan Memilih Kredit Pintar Sebagai Alternatif Pinjaman

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, aplikasi pinjaman instan terpopuler ini memang memiliki sejumlah kelebihan yang dijadikan sebagai alasan kenapa banyak orang memilihnya. Bunga kecil dan limit kredit yang besar dibarengi dengan proses pengajuan mudah tentu saja membuatnya memiliki nilai plus. Apalagi aplikasi ini juga bisa mencairkan dana dalam waktu singkat setelah proses pengajuan pinjaman Sobat Pintar diverifikasi.

Kini, ketika Sobat Pintar membutuhkan dana cepat maka tak perlu pusing ke sana kemari dan tinggal mengunduh aplikasi satu ini. Bahkan pengajuan online bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja selama Sobat Pintar memiliki ponsel Android serta jaringan yang terbilang stabil. Bertambah lagi nilai plus dari aplikasi pinjaman yang sudah diunduh jutaan lebih di Play Store ini.

Jangan sembarangan memilih aplikasi atau web untuk mendapat pinjaman cepat, sebab tidak semuanya bisa dipercaya. Setidaknya aplikasi tersebut terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga segala aktivitas keuangan akan dipantau oleh lembaga tersebut. Jadi Sobat Pintar dapat aman dan tidak perlu khawatir terhadap penipuan.

Itulah sejumlah informasi tentang cara menaikkan limit kartu kredit. Sobat Pintar juga telah diberikan rekomendasi pinjaman instan yang bisa dijadikan sebagai alternatif. Karena biasanya proses pengajuan kredit di bank cukup sulit dan membutuhkan waktu lama.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk