Yuk Simak 5 Cara Cek Imei iPhone yang Baik dan Benar

Yuk Simak 5 Cara Cek Imei iPhone yang Baik dan Benar

31 May 2021 by kreditpintar
Yuk Simak 5 Cara Cek Imei iPhone yang Baik dan Benar

Tahukah kalian bagaimana kalian bisa melihat identitas unik yang tidak dimiliki orang lain di dunia? Nah, iPhone atau iPad seluler kalian juga memilikinya, yakni nomor IMEI. Bagi kalian yang ingin mengetahui identitas ini, ada beberapa cara cek IMEI Iphone yang bisa kalian coba!

IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Ini adalah standar industri, digunakan secara bersama-sama antara operator seluler dan produsen untuk menjaga keamanan. IMEI kalian penting karena kalian akan membutuhkannya untuk hal-hal seperti pendaftaran ponsel, pengisian formulir apabila ada masalah, dan memeriksa riwayat perangkat apabila terjadi pencurian.

Jadi, dengan adanya IMEI di ponsel iPhone kalian, kalian bisa mendapatkan jaminan bahwa ponsel yang kalian miliki bukanlah barang curian. Hal ini penting, karena ponsel yang tidak memiliki IMEI bisa saja memiliki fungsi dan fitur yang terbatas.

Berikut adalah semua cara yang bisa kalian coba untuk menemukan nomor IMEI untuk iPhone atau iPad.

Cara Mengecek IMEI di iPhone

1. Coba Hubungi Nomor Tertentu

Cara cek IMEI iPhone yang pertama adalah dengan langsung menelepon nomor tertentu. Salah satu cara cepat untuk menemukan nomor IMEI di ponsel iPhone atau iPad kalian adalah dengan menghubungi nomor “* # 06 #”. Setelah kalian berhasil menelepon nomornya, layar akan muncul dengan informasi seputar IMEI perangkat kalian.

2. Periksa Settings

Untuk menemukan nomor IMEI kalian di ponsel iPhone atau iPad, kalian dapat dengan mudah memeriksa aplikasi Pengaturan atau Setting. Caranya, buka Pengaturan> Umum> Tentang. Dengan sedikit men-scrolling, kalian akan dapat menemukan nomor IMEI dengan mudah.

3. Lihat Bagian SIM Tray

Cara cek IMEI iPhone selanjutnya adalah dengan mengecek bagian SIM Tray. Jika kalian sangat membutuhkan nomor IMEI tetapi perangkat kalian sedang mati, nomor IMEI iPhone 6s atau yang lebih baru harusnya sudah tercetak di SIM tray. Yang harus kalian lakukan adalah membuka SIM tray nya saja. Kemudian, kalian dapat menemukan nomor IMEI di bagian bawah.

4. Gunakan Aplikasi Finder di Mac

Jika ternyata iPhone kalian telah terkunci dan kalian tidak memiliki cara lain untuk membuka tempat SIM, kalian dapat menyambungkan iPhone ke Mac dan menggunakan Aplikasi Finder. Metode ini akan berfungsi di Mac apa pun yang menjalankan Mac OS Catalina versi 10.15 atau yang lebih baru.

Setelah kalian berhasil menghubungkan iPhone ke Mac, kalian tinggal buka aplikasi Finder dan pilih iPhone atau iPad seluler yang kalian miliki di bagian sidebar.

Buka tab Umum dan cari perangkat kalian. Untuk iPhone, klik Nomor Telepon di bawah nama perangkat untuk melihat nomor IMEI. Untuk iPads, klik Serial Number untuk melihat nomor IMEI dan ICCID.

5. Gunakan iTunes di Windows

Cara cek IMEI iPhone yang terakhir adalah dengan menggunakan iTunes di perangkat Windows. Tentu kalian sudah familiar dengan aplikasi iTunes. Selain untuk mendengarkan musik, kalian juga bisa menggunakannya untuk mengecek nomor IMEI.

Untuk pengguna Mac lama yang tidak lagi dapat memperbarui OS mereka, kalian juga dapat mencari nomor IMEI iPhone atau iPad menggunakan iTunes. 

Setelah kalian berhasil menghubungkan perangkat iPhone ke komputer kalian, buka iTunes. Kemudian, klik Ringkasan untuk melihat informasi perangkat Apple kalian, termasuk nomor IMEI nya.

Meski kini Android sudah semakin baik, perangkat iPhone tetap masih memiliki ciri khas nya yang tersendiri. Kalian bisa membeli perangkat iPhone second yang kini banyak dijual di mana-mana. Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan pinjaman online untuk hal ini. Dengan bantuan Kredit Pintar, kalian bisa mendapatkannya dengan mudah.

Aplikasi ini akan memberikan pinjaman dengan cepat, sekaligus dengan bunga rendah, sehingga tak akan memberatkan kalian kedepannya. Jadi, gunakan Kredit Pintar dari sekarang untuk meminang gadget impian!

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk