Yuk Intip Harga dan Spesifikasi Smartphone Oppo A12 Ini!

27 Apr 2021 by kreditpintar
oppo a12

Penggunaan smartphone menjadi sebuah kebutuhan yang hampir wajib dipenuhi oleh setiap orang. Di era teknologi seperti sekarang ini, smartphone dapat mengakomodasi kebutuhan kita akan internet dan pertukaran informasi secara cepat. Tak heran, banyak brand smartphone yang meluncurkan seri-seri terbaru produknya yang memiliki spesifikasi yang menggiurkan untuk dimiliki. Seperti misalnya smartphone Oppo A12 yang telah dirilis pada bulan April tahun 2020 silam.

Spesifikasi Oppo A12

Layar

Sebelum Kamu membeli produk smartphone Oppo yang satu ini, ketahui terlebih dahulu apa saja harga, fitur, dan detail terkait produk ini. Oppo seri A12 hadir dengan layar sentuh atau touchscreen dengan ukuran 6.22 inchi. Layar sentuh berjenis IPS LCD ini memiliki ketajaman 720 x 1520 pixels. Selanjutnya, Oppo seri A12 didesain dengan chipset berupa Mediatek tipe MT6765 Helio P35 dalam golongan 12nm. 

Memori

Diusung dengan Operating System Android 9.0 atau jenis Pie, sudah tentu aktivitas processing pada A12 akan berjalan smooth dan lancar tanpa kendala. Apalagi kapasitas penyimpanan ram internal pada seri 12 tersedia dengan 2 varian, yaitu 3GB dan juga 4GB. Untuk ruang penyimpanan internal, seri Oppo yang satu ini tersedia pula dalam dua pilihan yaitu 32GB dan juga 64GB. 

Dengan kapasitas RAM dan ROM yang sebesar ini, Kamu tidak perlu lagi khawatir untuk menyimpan dokumen penting. Foto-foto dan aplikasi favoritmu juga bisa diakomodir dengan baik. Smartphone berbasis Android dengan ukuran body 155.9 mm x 75.5 mm x 8.3 mm ini memiliki berat total sebesar 165 gram saja sehingga akan sangat nyaman untuk digenggam dan dibawa ke mana-mana. 

Desain & Kamera

Selanjutnya, spesifikasi dari seri ini juga sangat menarik pada desainnya. Dengan desain ramping dan aksen poni pada kamera depannya, membuat Oppo A12 tampil elegan dan menarik perhatian. Tersedia dua jenis warna yang aman untuk dimiliki pengguna laki-laki maupun wanita. Oppo seri A12 ini lahir dengan pilihan warna biru tosca yang lembut dan warna hitam yang menawan. Kamu bisa menyesuaikan selera pada salah satu pilihan warnanya.

Untuk resolusi atau ketajaman kamera, Oppo A12 hadir dengan resolusi kamera depan sebesar 5 MP. Sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP + 2MP. Dengan dual kamera belakang, Kamu bisa mengeksplor lebih luas dalam pengalaman fotografi yang Kamu miliki. Resolusi videonya pun hadir dengan teknologi Full HD yang akan memenuhi kebutuhan videografi penggunanya.

Baterai

Jangan khawatir terkait daya baterai pada seri A12 ini. Didesain dengan kapasitas baterai hingga 4230 mAh akan membuat Kamu tidak perlu bolak-balik melakukan pengisian daya. Smartphone siap untuk digunakan seharian tanpa perlu khawatir dayanya akan drop dalam waktu yang singkat. Prosesor inti Octa Core juga akan memberikan support dalam pengoperasian sehari-hari.

Oppo dengan USB konektor tipe C ini dilengkapi pula dengan fingerprint scanner. Dengan adanya fitur fingerprint scanner, tentu saja pengguna akan mendapatkan kepraktisan ketika akan membuka lock smartphone dari kondisi terkunci. Kamu tidak perlu repot-repot mengetik kata sandi atau menggambar pola ketika Kamu butuh menggunakan smartphone dengan secepatnya. 

Harga Oppo A12

Setiap seri smartphone yang dirilis  tentu memiliki keunggulan masing-masing. Seri ini memiliki harga yang dibanderol mulai dari 1.600.000 an rupiah untuk seri kapasitas 3/32 GB. Sedangkan untuk seri 4/64 GB, A12 dibanderol mulai dari 1.750.000 an rupiah saja. Melihat dari biaya yang harus dikeluarkan, sudah tentu Oppo seri A12 ini sangat unggul sebagai unit yang terjangkau.

Tanpa merogoh kocek yang terlalu dalam, Kamu sudah bisa mendapatkan smartphone android dengan kriteria level ke atas seperti Oppo seri A12 ini. Apabila Kamu belum memiliki budget untuk memiliki android yang satu ini, Kamu bisa dapatkan dana dari pinjaman-pinjaman online. Tanpa perlu menyiapkan agunan atau jaminan, pinjaman online seperti aplikasi kredit pintar bisa memberikan  dana untukmu.

Pinjaman uang, kredit pintar, bisa mencairkan dana pinjaman untuk berbagai kebutuhan. Seperti termasuknya untuk kebutuhan konsumtif dan sehari-hari seperti ini. Dengan syarat yang mudah, proses pengajuan yang cepat tanpa ribet, dan proses pencairan yang hanya hitungan menit hingga jam, aplikasi pinjaman online yang satu ini layak untuk Kamu coba.

Keunggulan dari Oppo A12

Seri ini memiliki desain 3D Diamond Blaze pada casing belakangnya sehingga tidak akan licin atau meleset ketika digenggam. Sisa sidik-sidik jari pun juga tidak akan tertinggal dan menyiksa pada permukaan casingnya. Oppo seri A12 juga bisa mengakomodir tambahan microSD hingga maksimal berkapasitas 256 GB.

Smartphone yang berada pada kelas menengah ini dibekali dengan teknologi fingerprint scanner yang mampu melakukan identifikasi hingga 128 titik biometrik. Fitur Face Unlock juga tersemat di dalamnya karena teknologi identifikasi 128 titik biometric tersebut. Sehingga, layar yang terkunci bisa langsung terbuka dengan fitur pengenalan wajah hanya dalam kurun 0.08 detik yang sangat singkat.

Fitur Audio Dirac yang membekali Oppo A12 ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan kualitas audio yang tengah aktif pada smartphone. Fitur yang sudah otomatis aktif ini dapat mengatur secara auto mengikuti aktivitas yang sedang pengguna lakukan. Akan terdapat perbedaan kualitas audio ketika pengguna sedang mendengarkan lagu, menonton video, atau justru bermain game. Hal ini dikarenakan Audio Dirac yang akan selalu memberikan pengalaman audio yang terbaik bagi pengguna.

Keunggulan lainnya yang sangat mencolok pada A12 ini adalah daya simpan baterai hingga mencapai 4230mAh. Kamu bisa dengan puas bermain game hingga 8 jam full atau justru menonton video berkualitas HD dalam waktu 17 jam penuh tanpa dihantui daya baterai yang low. Untuk pemakaian biasa, tentu saja daya hidup baterai A12 akan jauh lebih bertahan lama hingga mencapai 20 jam lebih. Keunggulan daya baterai tentu menjadi poin yang sangat penting untuk Kamu pertimbangkan dalam memilih smartphone.

Untuk memperoleh pengalaman yang lebih baik, akan direkomendasikan bagi pengguna untuk memiliki Oppo seri A12 dengan seri yang lebih besar, yaitu 4/64 GB. Dengan kapasitas ROM dan RAM yang lebih besar ini, selisih biaya dengan seri kapasitas penyimpanan yang berada di bawahnya hanya terpaut sedikit. Oleh karena itu, memilih seri 4/64 GB akan menjadi keputusan yang terbaik.

Pinjaman Uang, Kredit Pintar

Kamu bisa segera mengajukan dana pinjaman uang, Kredit Pintar untuk memperoleh pencairan uang dengan cepat. Miliki handphone ini dengan biaya, fitur dan detail yang mewah dan berkualitas tinggi. Sudah saatnya Kamu mendukung kebutuhan informasi dengan smartphone yang mampu memberikan performa operasional yang lebih baik. Kamu bisa membeli Oppo seri A12 baik di outlet Oppo terdekat, konter smartphone, hingga toko-toko online terpercaya.

kredit pintar