Harga dan Spesifikasi Xiaomi Poco M3

15 Nov 2021 by Laruan

Xiaomi Poco M3 memiliki spesifikasi yang bisa dibilang melebihi spesifikasi ponsel level entry lainnya. Ungkapan yang tepat untuk ponsel biasa dengan harga murah, tapi tidak murahan. Bagi yang sedang mencari ponsel dengan budget terbatas namun ingin yang berbeda, Poco M3 ini bisa menjadi pilihan.

Ponsel yang juga punya julukan “new entry level killer” memiliki beberapa varian warna menarik serta design unik. Selain memiliki pilihan warna dan desain, Poco M3 juga memiliki dua pilihan RAM yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. 

Keunggulan Xiaomi Poco M3

Tentunya, ada alasan mengapa Xiaomi Poco M3 memiliki julukan “new entry level”. Begitu melihat spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini, rasanya Anda juga akan setuju dengan julukan tersebut.

Seri Poco M3 keluaran Xiaomi ini dibuat dengan desain yang unik dan spesifikasi menarik. Apalagi, Xiaomi juga menambahkan prosesor ngebut untuk ponsel ini. Kolaborasi keunggulan tersebut membuat Poco M3 jadi ponsel unggul di kelasnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah keunggulan yang disematkan pada Poco M3:

1. Design Unik dan Berani

Tekstur body yang seperti kulit membuat ponsel ini terasa nyaman untuk dipegang. Selain itu, penggunaan lapisan polycarbonate pada ponsel ini membuat pengalaman pengguna menjadi lebih enak. Penggunaan material pada bodi ponsel ini juga didesain agar tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari.

Tampilan belakang Poco M3 cukup unik. Ponsel ini telah dilengkapi dengan triple camera yang disertai list khusus berwarna hitam. Meskipun sederhana, adanya list hitam ini membuat tampilan Poco M3 jadi semakin menarik. 

Triple camera pada bagian belakang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Kualitas kamera yang ciamik ini dipadukan dengan bobot ponsel yang cenderung ringan. Yaitu tidak sampai 200 g. Sehingga, pengalaman mengambil foto jadi semakin nyaman dan menyenangkan.

Sekilas, tampilan depan Poco M3 memang khas ponsel keluaran Xiaomi. Namun, ponsel ini sudah memiliki resolusi FHD+ 1080 x 2340 pixel. Disertai lebar layar 6,53 inchi yang terbuat dari Corning Gorilla Glass 3. 

Pilihan warna yang unik dan mencolok juga menjadi khas dari ponsel ini. Poco M3 hadir dengan 3 pilihan warna, yaitu Blue Cool, Power Black, dan Poco Yellow. Sangat cocok untuk Anda yang senang mengekspresikan diri.

Tak lengkap rasanya jika layar yang pas untuk menonton tidak disertai fitur audio yang bombastis. Poco M3 sudah dilengkapi dengan dual speaker. Speaker ini terletak di bagian bawah dan juga bagian atas. Selain menonton, sekedar memutar lagu maupun mendengar podcast menjadi hal menarik melalui ponsel ini. Cukup simpel, meski tanpa speaker eksternal.

2. Storage Galak, Disertai Prosesor Canggih di Kelasnya

Poco M3 memiliki dua jenis ponsel berdasarkan kapasitas penyimpanan. Yang pertama, memiliki kapasitas RAM 4/64 GB dan yang kedua memiliki kapasitas RAM 6/128 GB. Selain itu, ponsel ini juga disertai slot microSDX card. Sehingga bisa upgrade kapasitas jika diperlukan.

Untuk prosesor, ponsel ini memiliki mesin Snapdragon 662. Merupakan jenis prosesor yang cukup kencang namun memiliki penggunaan daya yang cukup minim. Ponsel Poco M3 juga telah dilengkapi kecepatan CPU 4×2.0 GHz Kryo Gold dan 4×1.8 GHz Kryo 260 GHz. Sehingga cukup nyaman untuk bermain game seperti Mobile Legend maupun PUBG. 

Ponsel ini sudah disertai OS Android versi 10, versi terbaru dari sistem operasi Android. Untuk interface, menggunakan MIUI 12, tampilan ala iOS control, dark mode dan floating windows sudah bisa dirasakan oleh pengguna Poco M3. 

Xiaomi Poco M3 juga dilengkapi dengan Poco Launcher. Sehingga pencarian secepat kilat, mengubah wallpaper dan tema, serta animasi layar menjadi semakin mudah.

3. Kapasitas Baterai yang Besar

Masalah umum ponsel spesifikasi gahar adalah baterai yang sering kali cepat habis. Berbeda dengan Poco M3. Meski spesifikasi Xiaomi Poco M3 cukup gahar, ponsel ini telah dilengkapi dengan prosesor yang minim daya. Selain itu, kapasitas baterai sebesar 6.000 mAh membuat ponsel ini lebih awet dan tahan lama. 

Dengan kapasitas baterai besar, Anda bisa menggunakan ponsel ini dengan nyaman untuk aktivitas sehari-hari. Bahkan, Anda bisa bermain game, menonton video, maupun mendengarkan music tanpa harus khawatir baterai cepat habis. 

Xiaomi Poco seri ini juga telah dilengkapi dengan teknologi fast charging. Dengan kapasitas pengisian 18 Watt, Anda tidak perlu khawatir mendadak kehabisan baterai.

Ponsel ini juga sudah menggunakan fitur Type-C, sensor sidik jari pada tombol power, dan nano dual SIM. Poco M3 mendukung jaringan 2G, 3G, dan 4G (LTE). Dengan kecepatan download 390 Mbps dan upload 150 Mbps.

Spesifikasi Xiaomi Poco M3

Tabel Spesifikasi Xiaomi Poco M3
TipeSmartphone
BentukBar
OSAndroid
Versi OSAndroid 10, MIUI 12
SIMDual Nano SIM
CPUQualcomm Snapdragon 662 (11 nm) Octa-core
Kecepatan CPU4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver
Storage64 GB | UFS 2.1 / 128 GB | UFS 2.2
RAM4 GB / 6 GB
External StoragemicroSDXC (slot khusus)
Baterai6.000mAh
Ukuran Layar6,53 inci Corning Gorilla Glass 3
Resolusi LayarFHD+ 1080 x 2340 pixel
Tipe2G/3G/4G (LTE)
2GGSM B2/3/5/8
3GWCDMA B1/2/4/5/8
4G (LTE)LTE-TDD B38/40/41LTE-FDD B1/2/3/4/5/7/9/20/28
Kamera BelakangTriple camera 48MP, f/1.8 (wide); 2MP, f/2.4 (macro); 2MP, f/2.4 (depth)Resolusi video sampai 1080p@30fps
Kamera DepanSingle camera 8 MP. f/2.1 (wide)Resolusi video sampai 1080p@30fps

Harga Poco M3 dan Cara Mendapatkannya

Melihat ulasan dan spesifikasi menarik dari Poco M3, rasanya tak lengkap jika tidak disertai dengan ulasan harga Xiaomi Poco M3. Ponsel ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 1,8 juta untuk kapasitas RAM 4/64 GB. Sedangkan kapasitas RAM 6/128 GB di kisaran Rp 2,2 juta.

Poco M3 tersedia di berbagai agen penjual ponsel. Anda juga bisa membeli ponsel ini melalui marketplace kesayangan Anda. Untuk pembayaran, bisa dilakukan secara tunai maupun kredit sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

Butuh Poco M3 dengan segera tapi budget tidak cukup? Jangan khawatir. Saat ini Anda bisa melakukan pembayaran secara kredit, bahkan tanpa menggunakan kartu. Cukup buat pengajuan kredit ke pinjaman online terpercaya.

Kredit Pintar merupakan salah satu pinjaman online legal yang telah mendapatkan izin OJK. Anda tidak perlu khawatir terjebak dengan pinjaman online illegal. Pengajuan kredit bisa dilakukan melalui ponsel. Dalam waktu kurang dari lima menit, pinjaman Anda akan langsung masuk ke rekening Anda. 

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan uang pinjaman tersebut sesuai dengan keperluan Anda. Termasuk untuk membeli Xiaomi Poco M3 yang Anda perlukan.Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
15 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload