Viu Premium Aplikasi Streaming Film Favorit Anda

20 Jun 2022 by Laruan, Last edit: 04 Jul 2022

VIU adalah aplikasi streaming video yang menawarkan berbagai konten hiburan. Untuk mengakses semua konten hiburan berupa film, drama sinetron dan lain sebagainya, sobat harus terkoneksi dengan internet sedangkan layanan VIU hanya bisa diakses secara online. Selain itu, sobat juga harus berlangganan VIU Premium agar dapat mengakses semua layanan VIU.

VIU menyediakan layanan untuk menonton berbagai acara secara gratis, tetapi terbatas pada konten non-premium. Bahkan, VIU tidak hanya menyediakan drama Korea, tetapi juga drama Jepang dan Asia.

Tak hanya itu, VIU juga menghadirkan film dan variety show terbaru yang bisa kamu tonton. Berbagai konten aplikasi VIU dapat diakses secara gratis maupun berbayar.

Macam Macam Jenis Akun VIU

Perlu diketahui bahwa VIU memiliki 2 jenis paket yaitu paket gratis atau basic dan paket premium. Paket gratis memberi Anda akses untuk menonton dan mengunduh film secara gratis, tetapi hanya 70% dari semua film. Sedangkan paket premium adalah paket yang memberikan Anda akses penuh dengan berlangganan berbayar. Perbedaan antara keduanya adalah sebagai berikut.

1. Akses ke semua serial drama

Perbedaan pertama antara kedua mode ini adalah pada jangkauan akses ke semua video, baik drama maupun serial. Bagi yang menggunakan aplikasi VIU gratis, untuk bulan pertama Anda akan mendapatkan akses gratis ke semua drama tanpa harus login. Namun, setelah satu bulan, Anda harus login dan hanya bisa mengakses serial drama tertentu.

Drama yang bisa diakses setelah login berhasil kebanyakan adalah drama seri lama. Sedangkan untuk dapat mengakses drama baru, Anda perlu melakukan upgrade ke premium dengan membayar.

2. Unduh dan tonton offline

Perbedaan kedua terlihat ketika Anda membeli langganan yang merupakan salah satu keunggulan aplikasi VIU, yaitu mode tampilan offline.

Ketika Anda memiliki akses ke VIU premium, Anda dapat menonton banyak film secara offline dengan mengunduh film dari VIU terlebih dahulu. Namun, keunggulan ini tidak akan didapatkan oleh pengguna VIU gratis. Namun kekurangannya adalah fitur ini tidak tersedia pada platform website, sehingga beberapa orang mungkin merasa bingung bagaimana cara mendownload video tersebut.

3. Pasangkan perangkat atau sambungkan ke TV

Bagi pengguna VIU berbayar, Anda dapat menghubungkan aplikasi ke Smart TV. Jadi Anda bisa menonton berbagai video di VIU melalui Smart TV dengan memasukkan kode pairing menggunakan wifi. Selain Smart TV, Anda juga bisa mengaksesnya melalui laptop atau komputer.

4. Ada iklan dalam versi gratis

Pengguna VIU gratis sebenarnya diperlihatkan iklan yang dapat mengganggu waktu tonton saat Anda streaming. Namun bagi para pengguna VIU premium, jangan khawatir karena Anda bisa menonton serial drama apa saja tanpa takut terganggu oleh iklan atau tanpa iklan. Meski begitu, VIU premium terkadang muncul sedikit mengganggu.

Cara Berlangganan Viu Premium

VIU menawarkan paket Dasar dan paket Premium. Dalam paket Basic, pengguna dapat menikmati dan mengunduh semua video yang disediakan secara gratis (hampir 70% video disediakan secara gratis), dan pengguna tidak perlu mendaftar dan berlangganan. Sementara itu, pada paket Premium, pengguna dapat mengakses semua konten aplikasi VIU, namun harus mendaftar dan berlangganan.

Paket Premium VIU dapat dibeli dengan menggunakan metode pembayaran melalui GoPay dan potongan pulsa. Berikut cara membeli paket premium VIU menggunakan GoPay: 

1. Pengguna Android: 

  1. Buka aplikasi VIU. 
  2. Klik pada profil dan pilih ‘Ubah ke Premium’. 
  3. Pilih paket VIU Premium yang diinginkan. 
  4. Pada halaman metode pembayaran 
  5. Kemudian pilih ‘lanjutkan’.
  6. Pilih ‘BAYAR’. 

2. Pengguna iOS dan Web Browser: 

  1. Kunjungi website VIU dan pilih login, jika belum memiliki akun jangan lupa untuk mendaftar terlebih dahulu. 
  2. Klik pada profil Anda dan pilih ‘Paket Saya’ atau ‘Ubah Premium’. 
  3. Pilih dan klik paket VIU Premium yang diinginkan.
  4. Pilih ‘Bayar’. 

3. Pembayaran via potongan kredit pulsa: 

  1. Kunjungi website VIU dan pilih login, jika belum punya akun jangan lupa daftar dulu. 
  2. Klik profil dan pilih ‘Ubah ke Premium’. 
  3. Pilih dan klik paket VIU Premium yang diinginkan dan pilih ‘Toll’ untuk metode pembayaran. Masukkan nomor telepon yang aktif. 
  4. Klik ‘Ingat’.
  5. Klik ‘Lanjutkan’ 
  6. Pulsa akan otomatis dipotong atau ditambahkan ke akun pascabayar untuk nomor ponsel yang Anda masukkan.

Keuntungan Berlangganan VIU Premium

Selain itu, pengguna VIU juga dapat membeli paket berlangganan VIU premium di berbagai aplikasi e-commerce langganan anda. Keuntungan berlangganan VIU, pengguna dapat akses semua video dan streaming premium tanpa jeda iklan

Pengguna yang berlangganan dapat memanfaatkan kode promosi yang disediakan oleh VIU. Pengguna memiliki kesempatan untuk mendapatkan kode promosi yang dapat digunakan untuk mendaftar ke VIU secara gratis. 

1. Banyak konten

Salah satu kelebihan yang bisa Anda temukan di Viu adalah banyaknya konten yang tersedia. Anda juga dapat menonton film Asia terpopuler dan terbaru. Tidak heran jika banyak yang lebih suka menggunakan Viu dibandingkan dengan aplikasi lain.

2. Dapat ditonton secara offline

Keuntungan kedua dari aplikasi gratis ini adalah dapat ditonton secara offline. Keuntungan menonton film secara offline adalah menghindari macet di tengah jalan karena jaringan tidak stabil. Di aplikasi Viu, Anda akan menemukan fitur unduh untuk menonton secara offline.

3. Tayangan selalu up to date

Salah satu alasan banyak orang menyukai aplikasi Viu adalah karena konten yang disediakan selalu up to date. Sehingga penonton bisa mengetahui drama atau film Korea mana yang terbaru. Disertai dengan sinopsis setiap episodenya, penonton semakin menikmatinya dan tidak perlu mengecek terlebih dahulu apakah drama tersebut bagus untuk ditonton atau tidak.

4. Langganan Murah

Sementara beberapa drama dan film dapat diakses secara gratis, ada juga drama Korea yang harus berlangganan untuk dapat menonton secara langsung. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 30.000 untuk akses bebas repot. Jika Anda tidak ingin berlangganan dan ingin menonton drama, Anda harus menunggu sebulan.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
04 Jul 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download