Dapatkan Uang Pecahan 75 Ribu Dengan 2 Syarat Ini

08 Oct 2021 by Laruan

Uang pecahan 75 ribu merupakan sebuah uang peringatan kemerdekaan ataupun UPK 75 tahun kemerdekaan republik Indonesia.

Dapatkan Uang Pecahan 75 Ribu Dengan 2 Syarat Ini

Untuk mendapatkan uang ini tentu saja kita harus melakukannya di Bank Indonesia ataupun kita juga bisa mendapatkannya di beberapa orang yang sudah mendapatkan uang pecahan ini dan membelinya kembali oleh kita.

Faktanya sampai saat ini uang 75 ribu ini sudah terbuka lebih dari 90% dari 75 juta lembar yang telah dicetak yang mana artinya untuk Uang pecahan ini masih tersisa sekitar 7 juta lembar lagi untuk dapat ditularkan oleh masyarakat.

Adapun untuk uang ini merupakan sebuah ruang khusus yang dikeluarkan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 75.

Akan tetapi uang ini juga sempat viral karena memperlihatkan dalam sebuah video yang menampilkan sebuah pedagang menolak ketika dibayar dengan uang pecahan 75 ribu tersebut.

Pada pembahasan kali ini kami akan mencoba untuk memberikan beberapa pembahasan mengenai fakta apa saja dan juga bagaimana cara menukarkan uang 75 ribu.

Bagi Sobat Pintar yang ingin mengetahui fakta-faktanya Sobat Pintar bisa menyimak pembahasannya berikut ini.

Sah menjadi alat pembayaran

Seperti yang telah dijelaskan oleh kepala departemen pengedaran uang yang di Bank Indonesia yaitu marlison hakim mengatakan bahwa uang 75 ribu saat ini sudah menjadi alat pembayaran yang sah dan juga legal untuk digunakan.

Uang ini selain dapat digunakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi pembayaran uang ini juga bisa digunakan untuk lain seperti untuk THR untuk mahar dalam sebuah perkawinan dan juga bisa digunakan untuk koleksi karena jumlahnya yang bisa dibilang terbatas.

Ia juga mengatakan bahwa uang 75 ribu sudah banyak digunakan oleh berbagai masyarakat baik itu untuk alat pembayaran dan juga hal lain dan banyak juga pedagang yang telah menerima Uang pecahan ini.

Disamping itu juga tentu saja ada sebagian kecil dari masyarakat yang belum mendapatkan informasi ataupun kabar tentang dikeluarkannya Uang pecahan terbaru tersebut.

Uang 75 Ribu Tersisa 7 juta lembar

Fakta yang lain tentang Uang pecahan ini adalah uang 75 ribu sampai saat ini hanya tersisa sekitar 7 juta lembar saja.

Hal ini dikarenakan banyak sekali anime dari masyarakat yang untuk mendapatkan uang ini sangat tinggi karena digunakan baik itu untuk keperluan THR ataupun transaksi lain.

Nantinya ketika Uang pecahan ini sudah tidak tersisa lagi maka siapa yang tahu untuk nilai jual dari uang ini juga akan semakin naik karena jumlahnya yang terbatas.

Bank Indonesia Terus Memberikan Edukasi

Karena ada sebagian kecil masyarakat yang belum mengetahui tentang dikeluarkannya uang tersebut maka Bank Indonesia juga sampai saat ini terus memberikan edukasi tentang uang 75 ribu ini.

Hal ini dilakukan oleh Bank Indonesia sebagai salah satu bentuk cinta dan juga bangga akan hadirnya Uang pecahan peringatan kemerdekaan ini.

Karena faktanya untuk Uang pecahan kemerdekaan hanya diterbitkan oleh Bank Indonesia setiap 25 tahun sekali saja.

Cara Mendapat Uang Pecahan 75 Ribu

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa uang 75 ribu ini merupakan sebuah uang yang memiliki nomina ataupun jumlah yang terbatas, jadi bagi Sobat Pintar yang mungkin ingin menukarkan ataupun ingin mendapatkan uang pecahan ini akan sedikit kesulitan.

Adapun bagi Sobat Pintar yang ingin mendapatkan ataupun ingin mengetahui cara dapat uang pecahan ini maka Sobat Pintar harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut.

Syarat Penukaran Uang Pecahan 75 Ribu

Jika Sobat Pintar ingin mengetahui cara cara dapat uang ini tentunya Sobat Pintar harus mengetahui dimana lokasi penukaran ataupun Sobat Pintar juga bisa memesan terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi pintar.

Yang harus mengetahui jumlah Apa saja persyaratan yang harus kita penuhi ketika nantinya ingin melakukan penukaran uang baik itu melalui kelompok maupun individu.

Maka dari itu sebelumnya mungkin Sobat Pintar bisa mengetahui dan juga memenuhi persyaratannya terlebih dahulu baik itu persyaratan secara perorangan maupun kelompok untuk jika sudah Sobat Pintar bisa menukarkan uang 75 ribu.

Artikel menarik lainnya: 6+ Cara Mendapatkan Dana Bantuan Pemerintah 2021 

Syarat individu

Adapun untuk syarat yang individu ketika Sobat Pintar ingin mendapatkan uang 75 ribu ini Sobat Pintar harus melengkapi beberapa saat berikut.

  1. Syarat yang pertama adalah Sobat Pintar harus menjadi warga negara Indonesia ataupun WNI
  2. Soalnya kedua adalah terlebih dahulu Sobat Pintar sudah melakukan sebuah pemasaran online melalui aplikasi pintar
  3. Syarat yang ketiga adalah Sobat Pintar bisa membawa bukti pemesanan Sobat Pintar baik itu dalam bentuk hard copy ataupun digital.
  4. Syarat yang keempat adalah pastikan nama dan juga NIK serta waktu dan lokasi yang telah Sobat Pintar pilih sesuai dengan yang tercantum pada bukti pemesanan yang Sobat Pintar miliki.

Syarat kolektif

Selain salat individu Sobat Pintar juga harus memenuhi syarat jika Sobat Pintar ingin melakukannya secara kolektif, untuk seorang sahabat sendiri Sobat Pintar bisa menyimaknya berikut ini.

  1. Syarat yang pertama tentu saja Sobat Pintar harus warga negara Indonesia maupun WNI
  2. Selanjutnya Sobat Pintar harus memiliki kartu tanda penduduk atau KTP.
  3. Kemudian berikutnya adalah Sobat Pintar harus mewakili minimal ada 17 orang
  4. Syarat yang terakhir adalah Sobat Pintar bisa mengikuti mekanisme pemesanan dan juga penukaran uang 75 ribu

Setelah Sobat Pintar memenuhi beberapa syarat diatas maka selanjutnya Sobat Pintar bisa melakukan pemesanan diduga penukaran pada uang 75 ribu dengan mengikuti mekanisme yang telah disediakan. 

Apa pentingnya mempunyai uang 75 ribu?

Mungkin ada sebagian juga dari Sobat Pintar yang bertanya apa pentingnya mempunyai pecahan 75 ribu ini? 

Sebenarnya ada berbagai keuntungan ketika Sobat Pintar mempunyai uang ini, hal ini karena seperti yang sudah kita ketahui Uang pecahan tersebut memiliki jumlah yang terbatas yang di mana artinya uang ini bisa menjadi salah satu investasi yang baik untuk kita.

Karena bisa saja nantinya Uang pecahan tersebut bisa menjadi uang yang sangat langka dan memiliki nilai yang besar karena tingkat kelangkaannya tersebut.

Bahkan ada beberapa orang juga yang mempunyai uang pecahan ini dan menjualnya kembali ke orang lain dengan harga yang lebih mahal, biasanya untuk mendapatkan uang ini juga kita bisa membelinya langsung baik itu di grup Facebook ataupun sosial media lain karena ada banyak orang juga yang ingin menukarkan uang tersebut ataupun menjualnya secara langsung.

Mungkin banyak bagi Sobat Pintar yang sudah mempunyai uang ini usahakan Sobat Pintar tidak menjualnya kembali karena Sobat Pintar bisa menjadikan uang ini sebagai koleksi yang nantinya ketika harga jualnya jauh melebihi ekspektasi kita kita bisa menjualnya ke orang lain untuk mendapatkan keuntungan yang lebih.

Penutup

Mungkin hanya itu saja pembahasan kali ini tentang bagaimana cara dapat uang pecahan 75 ribu, semoga bisa bermanfaat bagi Sobat Pintar yang membaca, akhir kata terima kasih!

Artikel menarik lainnya: 3 Cara Dapat Uang 500rb Sehari: Direkomendasikan Oleh Kredit Pintar

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload