Tips Membeli Apartemen: Segala Hal yang Perlu Sobat Pintar Ketahui

Tips Membeli Apartemen: Segala Hal yang Perlu Sobat Pintar Ketahui

17 May 2021 by kreditpintar
tips membeli apartemen

Menentukan hunian apa yang akan Sobat Pintar tempati memang tidak mudah. Apalagi saat ini banyak pilihan yang bisa dipilih untuk Sobat Pintar tempati. Di kota-kota besar, apartemen menjadi hunian yang mulai banyak dipilih. Apartemen menjadi pilihan alternatif yang dinilai lebih efisien dan cocok masyarakat perkotaan akan hunian yang nyaman dengan harga terjangkau. Sebelum membeli apartemen, Sobat Pintar harus tahu apa saja tips membeli apartemen.

Tips membeli apartemen berikut ini bisa menjadi pertimbangan Sobat Pintar sebelum memutuskan membeli apartemen. Segala informasi tentang apartemen akan dibahas disini. 

Lokasi

Tips membeli apartemen yang pertama adalah tempat. Lokasi menjadi pertimbangan yang sangat penting dalam memilih apartemen Apakah apartemen yang dipilih dekat dengan tempat  tempat Sobat Pintar kerja? fasilitas umum? Sekolah anak? Hal-hal tersebut harus benar-benar menjadi perhatian Sobat Pintar dalam membeli apartemen.

Ukuran Apartemen

Pasti Sobat Pintar berencana membeli apartemen untuk jangka waktu yang lama, bukan?. Jika iya, mengetahui ukuran apartemen yang dibutuhkan penting direncanakan. Apalagi jika Sobat Pintar akan tinggal bersama keluarga, ukuran apartemen yang besar pasti akan lebih nyaman.

Fasilitas

Tips membeli apartemen selanjutnya adalah akomodasi. Dapatkan informasi seputar fasilitas apa yang akan Sobat Pintar dapatkan saat menghuni apartemen. Misalnya, akomodasi parkir, tangga darurat, lift, gym, taman bermain, dan lain-lain. Pastikan semua akomodasi yang ditawarkan bisa memenuhi kebutuhan Sobat Pintar.

Keamanan

Hal yang tak kalah penting adalah perihal keamanan apartemen. Pastikan dengan seksama keamanan seperti apa yang bisa Sobat Pintar dapatkan jika menghuni apartemen tersebut. Bagaimana jam kerja sekuriti? Apakah ada CCTV di apartemen? Termasuk bangunan juga harus diperhatikan, apakah bangunan masih kokoh dan layak untuk dihuni.

Sertifikat Apartemen

Sama seperti membeli rumah, apartemen juga memiliki sertifikat yang harus Sobat Pintar miliki. Sertifikat ini menjadi bukti kepemilikan apartemen. Pahami terlebih dahulu sertifikat apa yang akan Sobat Pintar dapatkan, apakah hak kepemilikan apartemen atau hak kepemilikan bangunan gedung. 

Biaya 

Menentukan apartemen mana yang akan Sobat Pintar huni, seharusnya disesuaikan juga dengan biaya yang Sobat Pintar miliki. Bandingkan akomodasi yang dimiliki apartemen dengan biaya yang ditawarkan. Pastikan biaya tersebut sesuai dengan apa yang ditawarkan. Sobat Pintar juga bisa membandingkan beberapa apartemen yang ada di tempat yang sama.

Reputasi Apartemen

Cari informasi sebanyak mungkin tentang apartemen yang akan dihuni. Sobat Pintar bisa melihat review online tentang apartemen. Ketahui kelebihan dan kekurangan dari apartemen. Ulasan penghuni perlu diperhatikan. Jika banyak ulasan negatif, lebih baik Sobat Pintar mempertimbangkan kembali keputusan untuk menempati apartemen tersebut.

Sobat Pintar bisa menggunakan pinjaman uang dari Kredit Pintar sebagai penyedia pinjaman uang online, menyediakan pinjaman sesuai apa yang Sobat Pintar butuhkan. Pinjaman ini bisa saja Sobat Pintar gunakan untuk mencicil apartemen yang Sobat Pintar inginkan karena berbentuk uang tunai. Dengan pinjaman tersebut, biaya membeli apartemen bisa lebih ringan.  

Kenapa Kredit Pintar?

Kredit Pintar sudah terbukti terpercaya karena telah berizin, terdaftar, dan diawasi oleh OJK. Pinjaman dana online yang satu ini digunakan oleh banyak kalangan. Melalui aplikasinya, Sobat Pintar bisa mendapat banyak keuntungan. Pinjam uang mudah dan cepat cair, dengan bunga rendah, menjadi alasan banyak orang menggunakan aplikasi ini 

Pinjaman tersebut bisa memenuhi kebutuhan keuangan Sobat Pintar. Jika Sobat Pintar berencana membeli hunian apartemen. Dengan download di aplikasinya di google play, pinjaman dana bisa segera Sobat Pintar dapatkan.

kredit pintar
.