3 Cara Main Tiktok Dapat Uang, Cek di Tiktok Kalkulator

14 Sep 2021 by Laruan

TikTok kini menjadi salah satu media sosial terpopuler di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Hampir semua orang punya akun TikTok, bisa dilihat dari jumlah unduhannya yang sudah mencapai ratusan juta kali. Keberhasilan platform berbagi video ini tentu bukan tanpa alasan, sebab penggunanya dapat menghasilkan uang dengan menjadi konten kreator. Penasaran dengan pendapatan yang dihasilkan? Sobat Pintar bisa menggunakan aplikasi Tiktok kalkulator untuk mengeceknya.

3 Cara Main Tiktok Dapat Uang, Cek di Tiktok Kalkulator

Kalkulator Tiktok Uang, Cara Cek Penghasilan Tiktok

Selama beberapa tahun terakhir, Tiktok telah menjadi sosial media hiburan yang menampilkan konten-konten menarik berbentuk video. Bahkan menariknya lagi, para pengguna bisa mendapatkan uang dari aplikasi asal negeri China ini. Ya, bukan rahasia lagi jika Tiktok menjadi sosial media yang membayar pengguna baik itu penonton maupun para konten kreator yang berpartisipasi di dalamnya. Wajar jika aplikasi ini mendapat antusiasme besar dari warganet sehingga berhasil menjadi salah satu sosial media yang populer di dunia dalam kurun waktu singkat.

Cara mendapatkan uang di Tiktok berbeda dengan Youtube. Seperti yang kita tahu, Youtube adalah platform berbagi video terbesar yang mempunyai layanan Google Adsense. Layanan tersebutlah yang akan membayar konten kreator apabila telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sedangkan untuk Tiktok kalkulator, Sobat Pintar dapat menggunakannya untuk mengecek pendapatan sebuah akun dan mengetahui analisis statistik dari akun tersebut. Melalui aplikasi ini, para pengguna dapat memperkirakan berapa jumlah pendapatan yang dihasilkan para konten kreator di platform tersebut. Kalkulator Tiktok uang punya banyak manfaat, terutama bagi para pemilik bisnis yang ingin memasarkan produk atau jasanya melalui Tiktok.

Sobat Pintar bisa melihat statistik dari akun konten kreator yang ingin di endorse sebelumnya. Misal, berapa besar tingkat engagement, jumlah likes, hingga jumlah follower dari akun yang ingin di endorse. Jadi, aplikasi kalkulator Tiktok uang memang punya banyak manfaat yang membantu pemasaran produk Sobat Pintar. Setelah mengetahui tentang aplikasi ini, tentu Sobat Pintar ingin tahu bagaimana cara menggunakannya?

Bagaimana Menjaga Data Selfie KTP Agar Tidak Bocor? Simak Tipsnya di sini!

Cara Menggunakan Tiktok Kalkulator

Seperti yang disebutkan sebelumnya, aplikasi ini sangat membantu pengguna Tiktok mengetahui berapa estimasi penghasilan yang didapat para konten kreator. Seorang influencer bisa mendapatkan uang dari dua pihak, yaitu dari aplikasi dan sponsor. Untuk satu postingan, biasanya influencer akan dibayar sekitar Rp. 360 ribu – Rp. 1,4 juta) dan jumlahnya bisa dari itu jika namanya sudah besar.

Untuk melihat perkiraan keuntungan mereka, Sobat Pintar dapat menggunakan aplikasi kalkulator uang Tiktok seperti Exolyt, Likigram, dan Feedpixel. Ini merupakan sebuah alat yang berguna melacak media sosial serta menganalisis video atau profil tiktok. Alat ini sangat memudahkan para influencer dan pemasar, tidak perlu diunduh karena bisa dibuka melalui web browser.

Berikut beberapa fakta menarik tentang aplikasi penghitung uang Tiktok:

  1. Pengguna dapat mengetahui total keterlibatan, perbandingan video, persentase, dan hal lainnya yang mencakup statistik video konten kreator.
  2. Pengguna dapat mengetahui seberapa cepat pertumbuhan dan perkembangan profil akun Tiktok. Dengan aplikasi ini, Sobat Pintar juga dapat mengetahui tagar apa saja yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.
  3. Pengguna dapat minta bantuan pemasar, agensi, maupun influencer jika ingin memasarkan produk ke kalangan luas melalui akun premium.

Cara Menggunakannya Exolyt, Kalkulator Uang Tiktok

  1. Siapkan akun Tiktok yang ingin dianalisis.
  2. Buka peramban atau browser melalui handphone, komputer, atau laptop.
  3. Kunjungi situs exolyt.com dan cari menu Tiktok Money Calculator.
  4. Ketikkan nama pengguna Tiktok yang disiapkan sebelumnya lalu tekan enter.
  5. Tunggu beberapa saat hingga informasi yang dibutuhkan muncul.
  6. Sobat Pintar akan melihat statistik analytics seperti jumlah likes, jumlah follower dan jumlah estimasi pendapatan dari akun Tiktok yang diinginkan per video.

Cara Menggunakan Likigram

  1. Masuk ke situs likigram.com dan pilih menuk Tiktok Money Calculator.
  2. Masukkan username akun Tiktok yang ingin di cek.
  3. Tunggu hingga prosesnya analisis selesai.

Cara Menggunakan Kalkulator Tiktok Feedpixel

  1. Kunjungi situs feedpixel.com
  2. Ketikkan nama pengguna Tiktok yang ingin dianalisis.
  3. Tunggu 3-5 detik sampai situs menemukan akun yang Sobat Pintar cari.
  4. Dapatkan informasi tentang engagement akun secara lengkap di feedpixel.com

Nah, itulah cara menggunakan Tiktok kalkulator dari Exolyt, Likigram dan Feedpixel yang perlu diketahui. Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari sosial media ini?

Main Tiktok Bisa Dapat Uang, Begini Caranya

Pada awal masuk ke Indonesia, Tiktok pernah dicap sebagai aplikasi para anak alay dan bahkan sempat diblokir Kominfo pada tahun 2018 silam. Siapa sangka aplikasi ini sekarang berhasil menjadi yang terbesar di dunia, bahkan telah memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif. Hanya butuh waktu 5 tahun bagi platform ini untuk bersinar di kalangan generasi milenial.

Sama seperti Instagram, para pengguna dapat menghasilkan uang dari Tiktok, lho. Bagaimana caranya? Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat akun milik Sobat Pintar sendiri, baik itu personal, brand, dan sebagainya. Lalu ikuti cara berikut.

1.      Sponsor

Penghasilan terbesar influencer Tiktok datang dari sponsor. Cara kerjanya mudah, mereka cukup mempromosikan produk atau jasa tertentu melalui akun yang dimiliki. Untuk mendapatkan sponsor, Sobat Pintar harus memenuhi syarat seperti mempunyai jumlah like dan follower yang banyak, serta jumlah tayang video yang tinggi.

Untuk mengukur tingkat engagement influencer Tiktok, biasanya pihak sponsor akan menggunakan sebuah aplikasi kalkulator yang dapat membantu mereka mendapatkan informasi statistic analytics. Dengan demikian, mereka tahu bahwa apakah influencer tersebut sesuai atau tidak dengan kriteria yang diinginkan.

Nah, untuk Sobat Pintar yang telah memiliki ribuan pengikut di Tiktok, ini merupakan kesempatan besar menerima tawaran kerjasama yang menghasilkan pundi-pundi rupiah. Jika ingin lebih banyak dapat sponsor, silahkan pelajari cara meningkatkan follower, like, dan personal branding di Tiktok.

2.      Payout Coins atau Donasi

Saat followers sudah tinggi, Sobat Pintar bisa menggunakan cara ini supaya mendapatkan uang dari Tiktok. Fitur pay out coins atau donasi akan muncul ketika Sobat Pintar melakukan live streaming di Tiktok, jadi bisa digunakan untuk meminta donasi dari fans. Cara kerjanya sama dengan fitur yang ada di aplikasi Likee atau Twitch, dimana para penonton dapat memberikan coin yang bisa ditukar dengan uang asli.

3.      Tiktok Marketing

Sobat Pintar juga dapat menghasilkan uang dengan cara menjadi Tiktok Marketing. Jasa ini biasanya digunakan oleh pemilik brand yang ingin menarik konsumen, sama seperti di Instagram Ads atau Facebook Ads. Algoritma Tiktok hampir sama dengan kedua fitur tersebut, sehingga membantu pemilik brand mengiklankan produknya ke banyak pengguna. Kuasai fitur ini, maka Sobat Pintar bisa menghasilkan banyak uang darinya.

Hindari Penipuan Melalui Panggilan Telepon Yang Mengatasnamakan Kredit Pintar

Di atas sudah kami jelaskan tentang Tiktok Kalkulator, mulai dari fungsi hingga cara menggunakannya. Kami juga sudah memberikan bonus tentang cara menghasilkan uang dari aplikasi Tiktok yang bisa Sobat Pintar ikuti. Tidak ada salahnya mencoba peruntungan di platform tersebut, siapa tahu Sobat Pintar bisa menghasilkan banyak uang darinya.Butuh uang cepat untuk penuhi kebutuhan mendadak? Ajukan pinjaman di Kredit Pintar saja! Dengan proses pinjaman kilat, dana cepat cair dan aman karena telah terdaftar dan diawasi OJK.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload