5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Di Jakarta

06 Nov 2023 by kreditpintar, Last edit: 09 Nov 2023

Jika kamu sedang di Jakarta, belum lengkap rasanya jika kita tidak berbicara soal pergaulan di Ibu Kota. Jaman dulu sempat beredar istilah Anak Gaul Jakarta (AGJ) yang menjamur di bibir warga Ibu Kota. 

Tempat Nongkrong Di Jakarta

Namun sekarang fenomena sudah berbeda. Berbagai distrik di Jakarta memiliki gaya pergaulan yang beragam. Jakarta Selatan, Jakarta Utara, hingga Jakarta Barat, ketiganya mendominasi pergaulan yang ada di gemerlapnya Kota Jakarta dengan gayanya masing – masing.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Ancol dan 5 Spot Pantai Ancol

Mengenal Jaksel

Kita mulai dari Jaksel, wilayah ini bisa dibilang paling fenomenal di kalangan kawula muda. Kabarnya sih Jaksel adalah salah satu pusat hedonisme dan gudangnya manusia kekinian. Bukan tanpa alasan, karena tidak sedikit pengusaha, konglomerat, bahkan pejabat yang berdomisili disana.

‘Ada uang ada barang’ adalah istilah yang pas untuk mewakili kaum Jaksel yang akrab dengan stereotip gaya hidup hype dan hedon.

Pada era 2018 silam bahkan hingga artikel ini ditulis, sempat viral tentang gaya bahasa anak gaul Jaksel. Bahasa gaul jaksel sempat dan masih menggemparkan media sosial, apalagi jika kamu tau stand up komedian Oza Rangkuti.

Kalau kamu penasaran dengan bahasa gaul Jaksel langsung aja datangi tempat-tempat nongkrong fenomenal di Jaksel. Bahkan di media sosial anak gaul Jaksel pun sudah akrab dengan tulisan bernada seperti aslinya.

Bukan cuma bahasa yang fenomenal, kehidupan anak gaul Jaksel juga sedikit ‘gelap’.

Sudah rahasia umum jika ramai tempat-tempat dugem keren di area Jakarta Selatan, seperti di kawasan SCBD. Sangking fenomenal dan populernya, tak heran jika anak gaul dari luar Jaksel rela jauh-jauh mampir, hanya untuk menikmati indahnya malam tempat nongkrong di Jakarta.

Dari SCBD, geser dikit ke daerah Senayan yang dimana pada malam hari ramai aksi anak-anak mobil yang balap drag liar, di Jalan Asia Afrika tepatnya. Kendati demikian ilegal dan berbahaya bagi pengguna jalan lainnya, namun pergolakan jiwa muda di atas aspal menjadi gengsi para car enthusiast Ibu Kota yang tak pernah mundur.

Jakarta Utara, Pelabuhan Dan Kawasan Kelas Sultan

Dari Selatan kita pindah ke utara. Tepatnya di sekitar pelabuhan Tanjung Priok, kamu mesti punya nyali besar kalau datang ke tempat ini. Enggak peduli kamu kaya, miskin, gaul, atau katro nyali yang berbicara disini.

Wilayah Utara ini memang spesial dan agak sekut. Kalian tentu tau sendiri penduduk area pelabuhan kerasnya seperti apa. Jadi wajib hati – hati dan selalu jaga diri agar kalian terhindar dari bahaya.

Namun di sisi lain, kehidupan di daerah Jakut berbeda jauh saat kamu sambangi wilayah elitnya. Seperti di sekitaran Pantai Indah Kapuk dan Pluit. Tidak perlu diragukan lagi, terlalu banyak jajaran tempat nongkrong di Jakarta Utara yang hits dan mewah.

Mulai dari kafe, restoran hingga bar kelas sultan. Terlebih lagi ada beberapa spot yang menawarkan view pantai yang super ajib di tempat nongkrong di Jakarta Utara.

Untuk kawasan elit ini, jumlah motor lebih sedikit ketimbang kendaraan roda empat. Mobilnya juga bukan main – main dan kece parah deh pokoknya. Hal tersebut menandakan jika orang-orang tajir melintir telah memenuhi kawasan tersebut.

Jakarta Barat, Menjamurnya Tempat Hiburan

Dari Utara kita sedikit minggir ke Barat. Berbicara mengenai anak muda Jakbar, beberapa tempat nongkrong di Jakarta Barat justru yang menjadi topik utama kita. Banyak mall yang cukup besar dan lengkap dengan segala perbelanjaan seperti Mall Taman Anggrek,Mall Ciputra, Central Park, hingga Neo Soho.

Untuk anak gaul Jakbar dengan kocek tebal, banyak tempat nongkrong di Jakarta Barat seperti bar atau klub yang cukup megah.

Namun untuk urusan lagu, Barat sangat berbeda dengan Selatan. Jakbar justru lebih mengarah ke breakbeat remix. Sementara Jaksel lebih ke kiblat musik-musik EDM.

Nah kalau anak gaul dengan budget pas – pasan, tempat nongkrong di Jakarta Barat juga ada seperti Puri Indah Mall, Kembangan alias kawasan CNI. Tak cuma mall, di sana masih banyak jajanan kaki lima yang bisa menjadi opsi dengan harga terjangkau.

Terutama pada malam hari di kawasan CNI biasanya ramai dengan komunitas sepeda motor. Biasanya sih didominasi aliran modifikasi motor thailook. Dengan velg 17 dan cacing, serta sparepart lainnya ala Thailand.

Baca juga: Spotify Premium dan Berbagai Keunggulannya

Ketiga distrik tersebut jelas memiliki gaya pergaulan yang beragam, namun bukan berarti kita boleh judge satu sama lainnya. Satu Ibu Kota kita harus saling menghargai dan bahkan harus mencoba tempat nongkrong di Jakarta yang berbeda.

5 Tempat Nongkrong Asik di Jakarta

Seperti ulasan di bawah ini akan kita kasih 5 tempat nongkrong di Jakarta yang nyaman untuk kamu.

  1. Titik Temu Coffee (Jakarta Selatan)

Titik Temu Coffee yang telah sukses di Bali, kini mereka hadir untuk warga Jaksel. Berdiri dengan desain minimalis, jendela-jendela besar memperindah tampilan mereka. Belum lagi taman belakang yang terlihat asri bisa membuat kamu betah disini.

Jangan lupa bawa kartu kredit atau debit, Titik Temu Coffee tidak menerima pembayaran cash.

Alamat: Jalan Jenggala II No.3, Kebayoran Baru
Open hours: 08.00-21.00 (weekday), 07.00-21.00 (weekend)

  1. Koultoura Coffee, Green Ville (Jakarta Barat)

Tempat ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang bosan dengan tempat nongkrong di Jakarta Selatan. Mengusung desain industrial, interior ruangannya lengkap dengan furniture berbahan kayu, dinding batu bata, dan lukisan ilustrasi lucu.

Alamat: Jalan Taman Ratu Indah Blok AA2 No. 33, Kebon Jeruk
Open hours: 07.00-21.00 (setiap hari)

  1. Cork & Screw Country Club (Jakarta Selatan)

Memiliki suasana yang sangat menenangkan, Cork & Screw Country Club memasang pemandangan kolam kecil beserta lapangan golf hijau membentang. Tempat nongkrong di Jakarta Selatan ini bisa membuatmu melupakan masalah sejenak.

Alamat: National Golf Club, Jalan Asia Afrika Pintu IX The MAJ, Senayan
Open hours: 10.00-02.00 (setiap hari)

  1. Coffee AYA (Jakarta Utara)

Salah satu favorit tempat nongkrong di Jakarta yang sepi dan sunyi. Punya desain interior yang minimalis, sederhana, serta pencahayaan alami cocok untuk kamu yang mau bersantai bersama kerabat.

Alamat: Ruko Niaga, Muara Karang, Blok Z8 Selatan No. 19, Pluit
Open hours: 08.00-19.00 (setiap hari)

Baca juga: 10 Rekomendasi Vape dan Daftar Harga Vape Terbaru

  1. LIMA (Jakarta Utara)

Jika kamu ka daerah Pantai Indah Kapuk, jangan lupa mampir ke tempat nongkrong di Jakarta hits yang satu ini. Dengan memiliki 2 lantai ditambah area indoor dan outdoor, tentu mampu membuat kamu nyaman dan pas untuk menikmati senja sambil seruput kopi.

Alamat: Rukan Gold Coast Blok A No. 5, Pantai Indah Kapuk
Open hours: 09.00-22.00 (weekday), 09.00-23.00 (weekend)

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

09 Nov 2023
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download