5 Rekomendasi Spring Bed Harga 500 Ribu Terbaik

30 Apr 2024 by Laruan, Last edit: 30 Apr 2024

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas tidur agar lebih baik adalah dengan memastikan Anda tidur dalam kondisi nyaman. Kondisi tidur yang nyaman dapat diperoleh dengan memperhatikan beberapa faktor, seperti sirkulasi udara yang cukup, kebersihan kamar tidur terjaga, dan tempat atau alas tidur yang lembut. Misalnya, dengan tidur menggunakan kasur matras atau spring bed. Nah, jika Anda ingin mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik, artikel ini akan mengulas lima rekomendasi spring bed harga 500 ribu murah terbaik yang dapat Anda coba. 

Baca Juga: Cara Belanja di Tokopedia? Simak 6+ Cara Ini

5 Rekomendasi Spring Bed Harga 500 Ribu

Berikut adalah rekomendasi merk spring bed terbaik di kisaran harga 500ribu yang dapat ditemukan di pasaran.

1. Spring Bed Rebonded

Rekomendasi spring bed harga 500 ribu yang pertama adalah kasur matras dari Rebonded. Meskipun harga spring bed ini sangat murah, namun kasur ini memiliki kualitas kasur yang bagus dan tidak mudah ambles saat digunakan. Kasur ini berukuran panjang 185 cm, lebar 120 cm, dan ketebalan 24 cm.

2. Kasur Matras Spring Bed Creova

Rekomendasi spring bed harga 500 ribu selanjutnya adalah kasur matras dari Creova. Didesain khusus untuk anak-anak, kasur ini hadir dalam berbagai pilihan motif cover gambar kartun yang disukai anak-anak. Namun, ukuran dari kasur ini cukup minimalis sehingga hanya cukup digunakan untuk satu orang anak atau dewasa saja.

3. Kasur Matras Spring Bed Guhdo

Selain kedua spring bed harga 500 ribu di atas, kasur matras dari Guhdo juga patut dicoba. Meski harganya murah, kasur matras dari Guhdo memiliki kualitas premium. Selain itu, Anda kasur ini juga hadir dalam beberapa varian warna yang dapat Anda pilih, yaitu biru, merah, cokelat, hijau, dan cream.

4. Kasur Matras Spring Bed Olympic

Spring bed harga 500 ribu terbaik selanjutnya adalah kasur matras dari Olympic. Kasur ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya adalah ketebalan kasur yang cukup baik, yaitu 25 cm. Kemudian, kasur ini juga memiliki dibuat dari foam berkualitas tinggi dan kain quilting knitting yang halus dan tidak panas.

5. Kasur Matras Spring Bed Bigland

Rekomendasi spring bed harga 500 ribu yang terakhir adalah kasur matras dari Bigland. Kasur ini memiliki ukuran 90 x 200 cm dan ketebalan 24 cm. Selain itu, kasur ini dibuat dari bahan quilting jacquard sehingga memiliki tekstur yang tebal dan padat.

Baca Juga: 10 List Belanja Bulanan Hemat Pada Masa Pandemi

Bagi Anda yang ingin membeli kasur matras atau spring bed namun memiliki budget terbatas, kelima rekomendasi spring bed harga 500 ribu di atas dapat menjadi referensi Anda untuk memilih spring bed berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Tabel Perbandingan Spring Bed Harga 500 Ribu Murah Terbaik

Nama ProdukSpring Bed RebondedSpring Bed CreovaSpring Bed GuhdoSpring Bed OlympicSpring Bed Big Land
Kisaran HargaRp 300.000 – 500.000Rp 500.000 – 639.000Rp 500.000 – 700.000Rp 531.000 – 1.120.000Rp 500.000- 690.000
Ukuran180 cm x 120 cm90 cm x 200 cm120 cm x 200 cm 90 cm x 200 cm90 x 200 cm
Ketebalan24 cm24 cm24 cm25 cm24 cm

Tips Memilih Spring Bed Murah Berkualitas untuk Tidur Lebih Nyaman

Terlepas dari kelima rekomendasi spring bed sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, berikut beberapa tips memilih spring bed berkualitas yang dapat Anda ikuti:

Baca Juga: Kenali Apa Itu Black Card dan Berbagai Keuntungannya

1. Ketahui jenis spring/per yang digunakan

Secara umum, terdapat dua jenis per yang digunakan dalam spring bed, yaitu Bonnel Spring dan Pocket Spring. Bonnel spring bersifat tahan lama dan memiliki harga terjangkau. Sedangkan, pocket spring memberikan bobot yang lebih berat pada kasur namun mampu meminimalkan guncangan pada kasur sehingga lebih nyaman digunakan.

2. Perhatikan jumlah spring/per yang digunakan

Jika Anda ingin memiliki spring bed berkualitas, maka pilih lah spring bed dengan jumlah per yang banyak. Standar jumlah per pada kasur spring bed adalah 140 buah per meter persegi. Jadi, pastikan Anda memilih spring bed dengan jumlah per di atas angka tersebut apabila ingin memiliki spring bed yang lebih berkualitas. 

3. Sesuaikan ukuran spring bed dengan kebutuhan Anda

Terdapat berbagai macam ukuran spring bed yang dijual di pasaran. Jika Anda memilih spring bed untuk anak-anak, maka Anda disarankan memilih spring bed dengan ukuran single size, yaitu sekitar 90 cm x 100 cm atau 100 cm x 200 cm. Untuk orang dewasa berpasangan, Anda dapat memilih ukuran queen size, yaitu sekitar 160 cm x 200 cm.

Demikian ulasan mengenai lima rekomendasi spring bed harga 500 ribu murah terbaik yang dapat Anda coba, beserta dengan beberapa tips memilih spring bed yang bisa dijadikan referensi saat berbelanja. Selain itu, Anda juga dapat mengajukan pinjaman online di aplikasi Kredit Pintar agar belanja spring bed harga 500 ribu bisa lebih cepat dan mudah.


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

30 Apr 2024
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download