4 Speaker Bluetooth Terbaik di 2022

12 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 24 Feb 2022

Berdasarkan teknologi konektivitasnya, speaker dibedakan menjadi dua, yakni speaker dengan kabel dan speaker nirkabel (bluetooth). Dewasa ini, speaker nirkabel (bluetooth) semakin banyak diminati karena dianggap lebih praktis dan tidak ribet. Buat kamu yang sedang mencari rekomendasi speaker bluetooth terbaik dengan kualitas yang tidak diragukan, simak 4 rekomendasi speaker bluetooth terbaik di 2022 berikut!

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap ASUS ZenBook 14

JBL Charge 4

Salah satu speaker bluetooth terbaik yang banyak dicari di pasaran yakni JBL Charge 4. JBL merupakan sebuah perusahaan milik James Bullough Lansing yang berkembang di Amerika sejak 1946. Perusahaan ini fokus mengeluarkan produk-produk hardware audio, seperti headset dan speaker. Selain itu, perusahaan tersebut juga terjun ke pasar profesional meliputi bioskop, studio musik, dan lain-lain.

Spesifikasi JBL Charge 4 antara lain sebagai berikut.

  1. Versi bluetooth : 4.2
  2. Playtime : 20 jam (pengisian daya 4 jam)
  3. Response frekuensi : 60 Hz − 20 kHz
  4. Dimensi : 22.1 × 9.4 × 9.4 (cm)
  5. Berat : 0.96 kg

JBL Charge 4 dibanderol dengan harga Rp2.999.000. Beberapa fitur yang kamu dapatkan, antara lain pengaliran bluetooth nirkabel yang dapat menghubungkan hingga 2 ponsel secara bergantian, baterai berkapasitas 7500 mAH yang memungkinkan perangkat bisa dipakai hingga 20 jam, teknologi tahan air IPX7 sehingga bisa kamu bawa ke kamar mandi, kolam renang, walaupun tempat wisata air tanpa takut rusak, perangkat dengan bahan yang kokoh dan tahan banting, serta radiator pasif ganda yang mampu memproduksi suara dengan resonansi yang keras dan jelas.

Sony SRS-XB23

Popularitas Sony sebagai perusahaan yang bergerak di bidang elektronik sudah tidak diragukan lagi. Beberapa waktu belakangan, perusahaan yang berkantor pusat di Tokyo ini mengeluarkan produk speaker bluetooth kualitas terbaik dengan nama Sony SRS-XB23.

Spesifikasi Sony SRS-XB23 dapat dilihat dalam uraian berikut.

  1. Versi bluetooth : 5.0
  2. Playtime : 12 jam
  3. Response frekuensi : 20 Hz − 20 kHz
  4. Dimensi : 76 × 218 (mm)
  5. Berat : 0,580 kg

Speaker bluetooth ini dipasarkan dengan harga Rp1.799.000. Meskipun harganya lumayan mahal, tetapi harga tersebut setara dengan serangkaian fitur yang akan kamu dapatkan, salah satunya fitur extra bass yang menggabungkan radiator pasif ganda dengan sistem fullrange sehingga suara yang dihasilkan memiliki nada bass yang sempurna. 

Selain itu, Sony SRS-XB23 juga memiliki desain yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana, fitur x-balanced speaker unit untuk pengalaman mendengarkan yang lebih berkualitas, cone speaker dengan teknologi yang memungkinkan untuk menangkap debu, radiator pasif samping, bahan perangkat yang kokoh dan tahan banting, teknologi tahan air, party connect yang bisa menghubungkan perangkat dengan 100 speaker portable yang kompatibel, dan masa pakai baterai relatif panjang. 

Baca juga: Harga dan Spesifikasi HP Envy x360

Sonos Move

Sonos adalah perusahaan pengembang dan produsen audio asal Amerika yang terkenal dengan keluaran produk multi ruangannya. Meskipun baru didirikan pada 2002, tetapi perusahaan ini sudah mampu bersaing di pasar dunia.

Sonos Move merupakan inovasi speaker portabel pertama yang dikeluarkan oleh perusahaan ini. Seperti apa spesifikasinya? Simak uraian berikut.

  1. Versi bluetooth : 4.2
  2. Playtime : 10 jam
  3. Response frekuensi : 90 Hz − 50 kHz
  4. Dimensi : 240 x 160 x 126 (mm)
  5. Berat : 3 kg

Sonos Move dibanderol dengan harga $399 atau setara dengan Rp5.700.000-an. Dari segi harga, produk ini memang terbilang mahal. Lantas bagaimana dengan fiturnya? Selain dapat melakukan streaming dengan bluetooth dan Wi-Fi, Sonos Move juga memiliki kualitas audio dengan bass yang dalam dan nada tinggi yang jernih sehingga cocok dibawa untuk menemani kegiatan outdoor-mu.

Meskipun memiliki berat yang terbilang lumayan (3kg), Sonos didesain agar mudah dibawa kemana-mana. Sonos juga dilengkapi dengan teknologi penyetelan TruePlay otomatis yang bisa disesuaikan dengan lingkungan, material yang tahan kelembaban, hujan, cuaca bersalju, suhu ekstrem, dan tahan banting, serta kapasitas baterai yang tahan 11 jam dan dapat di-charge dengan simpel menggunakan teknologi wireless charging.

Anker Soundcore Flare

Anker Soundcore Flare merupakan produk speaker bluetooth keluaran Anker Innovation, sebuah perusahaan elektronik asal Tiongkok yang berpusat di Kota Shenzhen, Guangdong. Meskipun tidak sepopuler ketiga produk sebelumnya, tetapi Anker Soundcore dapat dijadikan salah satu pilihan tepat dengan spesifikasi sebagai berikut.

  1. Versi bluetooth : 4.2
  2. Playtime : 12 jam
  3. Response frekuensi : 73 Hz − 20 kHz
  4. Dimensi : 165 × 45 × 54 (mm)
  5. Berat : 358 g

Harga produk ini berada di kisaran 900 ribu-an. Dengan harga yang terbilang relatif murah, kamu sudah bisa mendapatkan berbagai fitur, seperti all-around sound dengan driver ganda yang disusun dengan radiator bass pasif sehingga suara yang dihasilkan lebih intens serta fitur breathtaking bass dengan teknologi bass up untuk meningkatkan frekuensi bass musik secara realtime.

Selain itu, speaker ini dilengkapi dengan fitur sound and light in harmony dengan pilihan lima mode yang dapat disesuaikan dengan suasana hati pengguna, fitur double the power yang dapat menyambungkan dua speaker dengan satu perangkat, pool party proof atau teknologi tahan air, serta dapat digunakan di berbagai perangkat meliputi iPhone, iPad, iPod, Mac, smartphone, tablet, komputer, laptop, chromebook, TV, dan PC.

Demikian tadi merupakan rekomendasi 4 speaker bluetooth terbaik di 2022. Setiap produk memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing sehingga kamu perlu mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan membeli. Speaker bluetooth terbaik yang akan kamu beli juga harus disesuaikan dengan kebutuhan, ya! Agar lebih useful dan efisien.

Kira-kira, mana yang paling cocok dengan kebutuhan dan keinginanmu nih, sobat? 

Baca juga: Review Realme GT2 VS Realme GT2 Pro Lengkap

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
24 Feb 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download