Harga dan Spesifikasi HP Envy x360

15 Nov 2021 by Laruan

Perangkat komputer portabel atau laptop semakin mengalami perkembangan. Bukan hanya fitur dan tampilan, pengalaman pengguna juga menjadi perhatian para produsen laptop. Salah satunya adalah HP Envy x360.

Sebagai laptop dari kelas menengah premium Envy x360 hadir dengan berbagai keunggulan. Mulai dari penggunaan chipset yang digunakan, desain bodi yang mempesona, hingga fitur putar 360 derajat pada layarnya.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan dan spesifikasi HP Envy x360 yang perlu Anda ketahui:

Desain Elegan yang Halus di Tangan

Jika Anda adalah penggemar seri laptop HP Spectre, nampaknya Anda juga akan menyukai seri Envy x360 ini. Envy x360 hadir dengan varian warna Nightfall Black yang elegan. Varian ini memberikan tampilan warna hitam dengan kombinasi abu-abu gelap. Sehingga tidak terasa monoton.

Selain itu, HP juga menerapkan desain permukaan matte. Sehingga, laptop ini terasa lebih halus di tangan. Baik saat digunakan maupun saat dibawa. Sayangnya, bahan yang digunakan membuat sidik jari lebih mudah membekas di layar.

Secara dimensi, laptop ini memiliki dimensi yang cukup kecil. Khususnya jika dibandingkan dengan laptop lain yang memiliki spesifikasi yang mirip. Sedangkan bobotnya hanya sekitar 1,32 kg saja. Cukup nyaman untuk dibawa menggunakan tas punggung bahkan sling bag.

Salah satu keunggulan Envy x360 ada pada kemampuan putarnya. HP menerapkan engsel putar 360 derajat pada laptop ini. Sehingga, Anda bisa menggunakan laptop ini dengan lebih fleksibel. Kemampuan putar ini juga dapat meningkatkan pengalaman mengerjakan berbagai kegiatan. Mulai dari menonton film hingga membuat desain grafis.

HP Envy x360 juga telah dilengkapi dengan digital pen. Fitur ini membantu Anda membuat sketsa, menulis, hingga melakukan navigasi secara lebih mudah. Sedangkan untuk area papan ketik, HP menggunakan area yang cukup besar namun masih tetap nyaman digunakan. Dan area touchpad pada laptop ini juga sudah cukup luas, serta sudah dilengkapi dengan Windows Precision Driver.

Tombol Power dan Sensor Sidik Jari yang Memudahkan

Biasanya, tombol power pada laptop akan diletakkan di bagian samping atau bagian atas laptop. Akan tetapi, tombol power pada laptop ini diletakkan di sebelah tombol delete. Posisi tersebut membuat tampilan laptop jadi lebih clean dan bersih.

Meskipun posisi tombol powernya cukup unik, Anda tidak perlu khawatir salah pencet dan membuat laptop masuk mode sleep atau off. HP telah melengkapi tombol tersebut dengan fitur keamanan yang cukup. Untuk membuat laptop mati, Anda perlu menekan tombol power selama beberapa detik. Cukup aman dan tidak mengganggu proses mengetik atau aktivitas lainnya.

Bicara soal keamanan, Envy x360 juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari kapasitif. Sensor ini terletak di bagian kanan bawah keyboard. HP menggunakan sensor yang sangat responsif dan akurat. Sehingga, tidak butuh waktu lama untuk membuka kunci layar laptop.

Layar Besar dan Nyaman untuk Kreator Digital

Layar Envy x360 dibuat untuk kenyamanan berbagai pengguna. Mulai dari pengguna kasual hingga kreator digital dan desainer grafis yang membutuhkan akurasi warna tinggi. Dimensi layar 13,3 inci pada laptop ini dipadukan dengan bezel tipis di keempat sisinya. Sehingga terasa luas saat digunakan.

Selain itu, HP juga menggunakan panel IPS dengan resolusi Full HD yang mendukung 100% sRGB. Sangat cocok untuk Anda yang bekerja di bidang kreatif dan desain.

Laptop ini juga diklaim dapat menyala hingga 400 nits. Sehingga, Anda bisa menggunakannya di mana saja. Bahkan tetap nyaman saat digunakan di luar ruangan atau menghadap jendela. Proteksi layar laptop ini juga telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass NBT. Sehingga, layar laptop akan lebih terlindungi dari goresan.

Setiap unit HP Envy x360 juga telah dilengkapi dengan stylus. Tingkat akurasi stylus Envy x360 kabarnya hampir mendekati akurasi Surface Pen atau Apple Pencil. Ditambah lagi, HP juga menggunakan teknologi palm rejection yang baik. Sehingga, lebih nyaman digunakan untuk menggambar. Baik dalam mode laptop ataupun saat Anda berpindah ke mode tablet.

Kapasitas Luas Performa Maksimal

Spesifikasi HP Envy x360 menggunakan chipset AMD Ryzen 7 seri 4700U octa-core. Chipset ini memiliki clockspeed 2.0 GHz hingga maksimal 4,1 GHz. RAM yang digunakan pada laptop ini berjenis DDR4 onboard. Sehingga tidak bisa diganti ataupun di-upgrade. Meskipun begitu, kapasitas RAM tersebut berjenis dual channel. Sehingga sudah cukup lapang di 16 GB.

Sedangkan untuk penyimpannya, HP menggunakan penyimpanan dengan kapasitas 512 GB pada laptop ini. Penyimpanan dengan jenis SSD PCle NVMe ini memiliki kecepatan baca lebih dari 3000MBps. Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini sudah cukup bertenaga untuk kegiatan yang berat. Seperti bermain game, editing video, dan olah digital lainnya.

Masih merasa kalau performa laptop kurang maksimal? HP memberikan software Command Center pada laptop ini. Sehingga, Anda bisa mengatur performa laptop sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Baterai Tahan Lama dan Pengisian Daya yang Mudah

HP mengklaim bahwa laptop Envy x360 bisa digunakan hingga 12 jam. Dengan daya tahan baterai selama itu, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat bepergian. Selain itu, pengisian daya laptop ini juga cukup mudah. 

Envy x360 telah mendukung fitur pengisian daya menggunakan port USB-C. Dengan adanya fitur ini, Anda tidak perlu repot membawa banyak charger saat bepergian. Anda bahkan bisa membawa satu charger saja untuk laptop dan ponsel Anda sekaligus. Sangat praktis.

Spesifikasi HP Envy x360

Tabel Spesifikasi HP Envy x360
TipeLaptop
Dimensi (PxLxT)30,65 x 19,46 x 1,64 cm
Ukuran Layar13,3 inci FHD
Resolusi Layar1920 x 1080 pixels
OSWindows 10 Home
ProcessorAMD Ryzen™ 7 4700U
Kecepatan Processor2.0 GHz base clock, maksimal boost clock hingga 4.1 GHz, 8 MB L3 cache, 8 cores
GraphicsAMD Radeon™ Graphics
Memory16 GB DDR4-3200 SDRAM (onboard)
Storage512 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD
Battery3-cell, 51 WHrs, Li-ion polymer
KeyboardFull-size, backlit, nightfall black keyboard
Berat2.42 kg
KameraHP Wide Vision HD Camera dengan shutter camera dan integrated dual array digital microphone
AudioDual speakers; HP Audio Boost 2.0; Bang & Olufsen
KonektivitasRealtek RTL8822CE 802.11a/b/g/n/ac (2×2) Wi-Fi®; Bluetooth® 5 combo
Interface1x SuperSpeed USB Type-C® 1x SuperSpeed USB Type-A 1x SuperSpeed USB Type-A 1x AC smart pin11x headphone/microphone combo1x microSD media card reader

Harga HP Envy x360

Laptop Envy x360 dibanderol dengan harga di kisaran Rp 17 juta. Jika dibandingkan dengan spesifikasi yang dimilikinya, harga HP Envy x360 ini masih sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkan laptop dengan spesifikasi unggul di semua aspek.

Tertarik membeli HP Envy x360 secara kredit? Anda bisa mengajukan pinjaman secara online ke Kredit Pintar. Hanya dalam beberapa menit, pinjaman Anda akan langsung cair ke rekening yang terdaftar di aplikasi. Selain itu, Kredit Pintar juga sudah terdaftar di OJK. Sehingga, Anda bisa melakukan pinjaman dengan aman dan tenang.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
18 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload