9 Rekomendasi Laptop Untuk Kerja Fitur Lengkap dan Canggih

21 Jul 2023 by kreditpintar, Last edit: 18 Jul 2023

Laptop merupakan salah satu produk yang sudah menjadi kebutuhan primer selain HP. Hampir semua orang membutuhkan laptop untuk bekerja atau sekolah. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi laptop untuk kerja dengan spesifikasi canggih.

Baca Juga:Ini Bedanya Laptop Keluaran Windows dan Apple

Rekomendasi Laptop Untuk Kerja

Memilih laptop untuk kerja sebenarnya tidak sulit asal tahu kebutuhannya untuk apa. Jika untuk kebutuhan bisnis tentu beli laptop yang memiliki penyimpanan besar dan fitur lengkap. Kalau untuk keperluan pekerjaan lainnya bisa membeli salah satu laptop di bawah ini:

1. Redmi Book 15

Tidak hanya penghasil produk smartphone, perusahaan Xiaomi juga merilis produk lain yaitu laptop. Salah satu produk unggulan Xiaomi adalah Redmi Book 15 yang dijual dengan harga terjangkau.Redmi Book 15 memiliki spesifikasi canggih dengan prosesor Intel core i3 generasi ke-11. Ukuran RAM nya 8 GB dan SSD 256 GB. Laptop dengan berat 1.8 kg ini terbuat dari bahan polycarbonate dengan dua port. Kedua port tersebut bisa untuk menghubungkan beberapa aksesoris.Contohnya adalah Kensington, SD Card, Ethernet, kabel jack audio berukuran 3.5 mm, 2x USB 3.2, dan 1x USB 2.0. Redmi Book memiliki layar berukuran 15.6 inci dengan resolusi FHD yaitu 1920 x 1080 pixel. Adapun harga jualnya adalah Rp 6.9an juta rupiah.

2. Aspire 5

Rekomendasi laptop untuk kerja berikutnya adalah Aspire 5 yang dijual dengan harga 6 jutaan rupiah. Produk keluaran Acer ini memiliki ukuran bodi yang ramping dan bobotnya ringan hanya 1.5 kg saja.Keuntungan memiliki laptop dengan bobot ringan adalah bisa dibawa pergi kemana saja tanpa khawatir pundak akan sakit. Aspire 5 rilis pada tahun 2020 dengan berbagai teknologi canggih. Laptop ini memiliki layar ukuran 14 inci dengan teknologi real IPS.Selain itu terdapat juga teknologi bernama Acer Exa Color yang membuat layar tampak terang, jernih, dan nyata. Prosesor yang digunakan sama seperti Redmi Book 15 yaitu Intel core i3. Dengan spesifikasi di atas, Aspire 5 cocok untuk mahasiswa dan pekerja.Walaupun harganya terbilang murah, Acer mengklaim bahwa Aspire 5 memiliki ketahanan baterai yang cukup oke. Baterainya bisa bertahan selama 14 jam, hanya saja Acer tidak memberi penjelasan lebih lanjut untuk penggunaan apa saja.

3. Asus Vivobook

Rekomendasi laptop yang cocok untuk pekerja adalah Asus Vivobook. Laptop keluaran beberapa tahun silam ini dijual dengan harga murah. Ada banyak daya tarik dari Asus Vivobook selain dari bodinya yang elegan.Asus Vivobook sudah menggunakan media penyimpanan berupa SSD sebesar 512 GB dengan RAM 4GB. Penyimpanan yang besar sudah dilengkapi dengan prosesor jenis Intel core i3 sehingga akan memudahkan pekerjaan sehari-hari.Sebagai salah satu rekomendasi laptop untuk kerja terbaik, Asus Vivobook mengusung konsep desain NanoEdge sehingga visualnya lebih mewah. Kapasitas baterainya juga sangat baik yang diklaim mampu bertahan selama 24 jam. Adapun harga jualnya adalah 7 jutaan rupiah.

4. HP Pavilion X360

Ingin mencoba rekomendasi laptop lain? Anda bisa membeli HP Pavilion X360. HP Pavilion adalah salah satu jenis laptop dengan prosesor Intel yang harganya terjangkau. Sudah dilengkapi dengan RAM berukuran 4GB dan memori sebesar 2GB.Namun ada juga produk HP Pavilion yang dijual dengan HDD sebesar 1 TB. Harga jualnya memang cukup mahal yaitu sekitar 8 jutaan rupiah. Memiliki ukuran 14 inci dengan resolusi layar sebesar 1920 x 1080 pixel.

5. HP 14S

Masih dari produsen yang sama akan tetapi jenis yang berbeda yaitu HP 14S. Laptop keluaran tahun 2020 ini dijual dengan harga 6 jutaan rupiah, sangat cocok untuk pekerjaan ringan. Walaupun harganya terjangkau spesifikasinya tetap berkelas.Produsen membekali HP 14S dengan dual storage yaitu SSD dan HDD. Untuk penyimpanan jenis SSD sudah tertanam pada laptop yang membuat kinerja device jadi lebih cepat. Apabila ingin menyimpan file lain bisa ke HDD berukuran 1TB.Pengguna dapat menyimpan berbagai macam file berukuran besar. Adapun untuk ukuran RAM-nya sebesar 8GB. HP 14S memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi jernih sehingga nyaman saat menonton film atau series.Baca Juga:Harga dan Spesifikasi Laptop ASUS ZenBook 14

6. Dell Inspiron 5468

Rekomendasi laptop untuk kerja berikutnya adalah Dell Inspiron 5468. Laptop ini menggunakan prosesor jenis Intel core i5 dengan RAM sebesar 4GB. Performanya menjadi lebih baik dengan dukungan dari kartu grafis AMD Radeon.AMD Radeon membawa banyak keunggulan salah satunya adalah bisa menghasilkan tampilan grafis yang jernih dan jelas. Jika ingin membeli Dell Inspiron bisa menyiapkan uang sebesar 8 jutaan rupiah.

7. Acer Swift 3

Acer Swift 3 adalah salah satu rekomendasi laptop untuk kerja yang memiliki tampilan elegan. Bodinya yang tipis menjadi keunggulan tersendiri bagi orang yang suka bekerja di luar ruangan. Walaupun begitu bahannya kokoh yaitu aluminium berwarna silver.Bobotnya hanya 1.2 kg dengan ketebalan 16 mm. Kelebihan lain adalah laptop ini sudah menggunakan teknologi fast charging sehingga mampu mengisi baterai dengan cepat. Acer mengklaim bahwa baterai pada laptop bisa terisi penuh dalam waktu setengah jam saja.Sedangkan untuk daya tahan baterainya bisa sampai 4 jam. Akan tetapi waktu tersebut tergantung dari penggunaan. Jika untuk mengakses aplikasi berat bisa kurang dari 4 jam. Kemudian untuk memori internalnya sebesar 512 GB dengan RAM berukuran 4GB.

8. Infinix Inbook X2

Rekomendasi laptop untuk kerja berikutnya adalah Infinix Inbook X2 yang memiliki keunggulan dari segi pencahayaannya. Infinix telah dilengkapi pencahayaan ganda pada bagian kamera atau disebut dengan dual star light camera.Fungsi dari dual star light camera adalah memudahkan pengguna yang ingin melakukan panggilan video kapan dan di mana saja. Infinix Inbook memiliki bobot 1.24 kg dengan ketebalan hanya 14.8 mm saja.Walaupun terlihat tipis dan ringan akan tetapi menggunakan bahan pembuatan yang kokoh yaitu metal. Pada proses pembuatannya, Infinix Inbook X2 melakukan dua proses finishing yaitu brushed metal dan frosting.Inbook X2 memiliki layar berukuran 4 inci dengan tingkat kecerahan mencapai 300 nits. Dengan kecerahan yang tinggi hasilnya pasti akan jernih karena resolusinya juga FHD. Adapun untuk prosesornya menggunakan Intel core tiga varian yaitu i5, i7, dan i3.

9. Lenovo V14 G2

Rekomendasi laptop untuk kerja yang terakhir adalah Lenovo V14 G2 yang harganya di bawah 10 juta rupiah. Sudah dilengkapi dengan memori penyimpanan SSD 256GB dengan RAM berukuran 4GB.Lenovo V14 G2 merupakan generasi kedua untuk tipe V14 sehingga spesifikasi dan fiturnya pasti lebih canggih dibandingkan dengan pendahulunya. Jenis prosesor yang digunakan adalh AMD Ryzen 3.Baca Juga:Daftar Rekomendasi Harga Notebook MurahKalau Anda ingin membeli salah satu rekomendasi laptop untuk kerja di atas tetapi terbatas budget, Anda bisa meminta bantuan dari Kredit Pintar. Mengingat semua sudah serba digital, kebutuhan laptop terus meningkat. 


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
18 Jul 2023
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download