Pinjaman Online Via Web Langsung Cair Indodana, Cashwagon

19 Jan 2021 by Andro

Di era digital ini, semua urusan diharapkan dapat diselesaikan secara cepat dan instan. Tidak terkecuali harapan yang diberikan kepada pinjaman online via web yang dapat langsung cair. Hal ini menjadi penting karena terkadang kita membutuhkan uang dalam waktu yang cepat. Sifat urgensi yang ditempatkan dalam meminjam uang, terutama dalam keadaan darurat, mengharuskan pemberi pinjaman online via web untuk dapat mencairkan dana secepatnya kepada para pelangannya. 

Disini, kita akan membahas tiga aplikasi pinjaman online via web langsung cair yaitu Kredit Pintar, Cashwagon, dan Indodana. Mengapa ketiga aplikasi ini? Selain diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ketiga aplikasi ini juga aman dan nyaman untuk digunakan. Pertanyaannya, siapa diantara ketiga aplikasi ini yang dapat mencairkan dana lebih cepat?

1) Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan aplikasi peminjaman online via web yang langsung cair. Terdapat beberapa persyaratan dalam mengajukan kredit di Kredit Pintar yaitu:

  • Merupakan Warg Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia 18-55 tahun atau minimum berusia 22 tahun dengan maksimum 60 tahun
  • Memiliki kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku
  • Memiliki akun bank yang sesuai dengan KTP
  • Berdomisili di Indonesia

Dengan minimal nominal peminjaman dapat serendah 200 ribu hingga 20 juta, suku bunga harian 0.5% akan menjadi sangat menarik bagi calon peminjam. Jangka waktu yang disediakan dapat berkisar dari 14 hari hingga 3 bulan.

Selain itu, cukup 5 menit saja waktu yang diperlukan untuk mendapat pinjaman cepat dari Kredit Pintar! Butuh uang yang lebih banyak? Tenang! Pinjaman sebesar 20 juta dapat dicarikan dalam waktu 10 menit saja!

2) Indodana

Aplikasi peminjaman dana berbasis web yang satu ini berusaha untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Melalui dari ponsel atau gadget lainnya, pengguna cukup memasukkan KTP, NPWP, dan akun internet banking atau BPJS untuk dapat meminjam dari Indodana. Nominal yang dapat dipinjam dapat berkisar dari 1 juta hingga 8 juta dengan periode peminjaman selama tiga bulan hingga enam bulan. Ditambah lagi, Indodana akan memberikan penghargaan kepada Anda yang membayar tepat pada waktunya.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk dapat disetujui pinjaman onlinenya adalah sebagai berikut:

  • Merupakan WNI dengan KTP yang aktif
  • Berusia 17-55 tahun
  • Memiliki penghasilan minimum Rp 3.500.000 per bulan
  • Informasi lengkap, akurat dan detail.
  • Membayar cicilan tepat waktu setiap 30 hari sesuai tanggal peminjaman

Namun, beberapa kelemahan dari Indodana adalah waktu cairnya dana yang membutuhkan waktu sampai dua hari dengan suku bunga yang dihitung dengan metode anuitas (suku bunga efektif) yang dapat mencapai maksimum 8% per bulannya.

3) Cashwagon

Pt. Kas Wagon Indonesia merupakan sebuah perusahaan berbasis online yang memfokuskan dirinya terhadap layanan pinjam-meminjam uang. Syarat yang ditentukan oleh Cashwagon adalah warga negara Indonesia yang berusia 20-60 tahun dengan memiliki pekerjaan yang tetap.

Dalam peminjaman pertama, tenor peminjaman dapat berkisar 2 dan 3 bulan. Namun, peminjaman selanjutnya dapat berkisar dari 2 hingga 6 bulan. Tidak ada jaminan yang perlu diserahkan dalam peminjaman. Jumlah peminjaman pun berkisar dari Rp 2.500.000 minimalnya hingga Rp 6.000.000 untuk peminjaman pertama dan Rp 10.000.000 untuk pinjaman selanjutnya.

Lama proses rata-rata tiga puluh menit dan uang akan dicairkan dalam waktu 24 jam maksimal.Sehingga, dari ulasan diatas, Kredit Pintar lah yang memberikan pinjaman online via web langsung cair tercepat dibandingkan dengan kompetitornya.