7 Karakter Genshin Impact Terbaik dan 3 Item Yang Wajib Dimiliki

18 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 19 Feb 2022

Game dengan jenis open world merupakan salah satu game yang menjadi favorit para gamer sejak dulu. Game open world ini memberikan para pemain game sensasi dunia virtual yang luas dan juga memiliki banyak fitur menarik yang dapat banyak dijumpai di dalam game tersebut.

Salah satu game yang cukup populer walaupun masih tergolong baru adalah game dengan judul genshin impact. Game ini menjadi salah satu yang paling banyak dimainkan karena bisa dimainkan di dalam berbagai platform seperti melalui laptop, smartphone hingga di konsol game seperti nitendoswitch dan juga playstation.

Genshin Impact muncul di tahun 2020 dan terus berkembang. Karakter yang ada dalam genshin Impact, hingga saat ini telah ada sekitar 40 karakter genshin impact dan kemungkinan akan terus bertambah. Dengan jumlah karakter yang banyak dalam game ini, tentu masing-masing karakter akan memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Memiliki karakter genshin impact yang bagus, tidak akan lengkap apabila belum ditambah dengan berbagai item genshin impact yang keren-keren yang dapat menambah kekuatan karakter genshin impact yang kita miliki. 

Untuk itu akan kita bahas beberapa karakter yang ada di dalam genshin impact dan juga item-item yang penting untuk kita miliki agar dapat bersaing dan menang dalam permainan.  

Karakter Genshin Impact Yang Terbaik

1. Venti

Karakter ini pertama kali dikenalkan pada genshin impact versi 1.0, walaupun termasuk salah satu karakter yang lama, namun dalam perihal Crowd Control (CC), Venti masih belum terkalahkan. 

karakter_genshin_impact_venti.jpeg

Venti atau yang dikenal juga sebagai Anemo Archon ini mampu menghisap musuh-musuh yang kecil di sekitarnya, yang membuat pemain dapat lebih mudah dalam menyerang. Damage yang ditimbulkan oleh serangan Venti juga tergolong besar.

Selain dua kekuatan di atas, Venti juga memiliki kemampuan untuk menyalurkan energi tambahan kepada anggota tim lainnya. Venti merupakan karakter genshin impact yang sangat fleksibel dan dapat dengan mudah di build dan cocok masuk ke berbagai jenis tim.

2. Zhongli

Zhongli yang juga dikenal sebagai sang Archon Geo ini dikenal sebagai karakter yang memiliki shield yang kuat dan sangat kokoh. Shield Zhongli, selain memiliki kemampuan melindungi yang sangat baik, juga didukung dengan kemampuan elemental dan juga physicalshred

Kemampuan Zhongli tidak hanya sampai disitu, kemampuan elementalnya dapat menjatuhkan sebuah meteor yang akan memberikan kerusakan yang besar pada musuh. Selain itu musuh juga akan membantu selama beberapa detik setelah meteor dijatuhkan.

3. Bennet

Bennet merupakan salah satu karakter yang memiliki kemampuan yang luar biasa dan bahkan dikenal sebagai salah satu karakter bintang 6. dalam kerjasama tim, Bennet dapat masuk dalam berbagai jenis tim dan sampai saat ini masih merupakan karakter yang sangat disukai dan belum tergantikan.

Bennet merupakan karakter genshin impact yang memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah kemampuan penyembuhan yang tinggi, kemampuan untuk memasuki Pyro Resonance, mudah dibangun dan juga dimainkan serta memiliki kemampuan untuk membuat banyak partikel energi.

karakter_genshin_impact_bennet.jpg

4. Kamisato Ayaka

Kamisato Ayaka merupakan salah satu karakter yang paling ditunggu sejak tahap beta testing. Karakter yang biasa dipanggil Ayaka ini memiliki damage yang tinggi dan mempunyai kemampuan untuk membantu pemain lain melewati permukaan air.

Dalam kerjasama tim, karakter genshin impact ini selain cara bermainnya cukup mudah, Ayaka dapat mengalahkan semua musuh apabila berada dalam komposisi tim yang tepat. 

5. Xiangling

Xiangling dapat mengisi berbagai peran dalam tim, baik itu sebagai DPS, sub DPS maupun sebagai enabler dan juga support. Kita akan mendapatkan paling tidak satu Xiangling, saat berhasil menyelesaikan tahapan floor 3 di Spyral Abyss. Sebagai karakter yang gratisan, Xiangling dapat bersaing dengan karakter bintang 5 lainnya, yang menjadikan karakter ini menjadi menjadi pilihan banyak pemain game Genshin Impact

6. Kaedehara Kazuha

Karakter Genshin Impact ini memiliki kemampuan Crowd Control yang kuat dan juga memiliki damage yang besar serta tingkat cooldown yang rendah.

Selain memiliki kekuatan yang besar, Kaedehara Kazuha juga mudah di-build. Dapat masuk ke berbagai tim dan sanggup bersaing dengan karakter Venti dan juga Sucrose, yang telah dikenal luas sebagai karakter kuat dalam Genshin Impact.

7. Ganyu

Ganyu merupakan karakter yang tidak boleh terlewatkan jika kita membahas karakter terkuat di dalam game Genshin Impact. Ganyu dapat memberikan tingkat damage yang besar, dari kekuatan Charged Attack-nya saja. Selain itu karakter ini memiliki Elemental Skill dan juga kekuatan Burst-nya yang kuat. Ganyu bahkan  mampu mengalahkan musuh dalam cakupan area yang luas dengan singkat.

Item Genshin Yang Langka

Dalam game genshin impact, selain membutuhkan karakter yang hebat, kita juga membutuhkan item genshin impact yang dapat membantu untuk memenangkan pertempuran. Berikut ini adalah penjelasan mengenai beberapa jenis item Genshin Impact yang langka dan bagaimana cara mendapatkannya.

1. Goblet of Bloodstained Chevalier

Item yang pertama adalah Goblet Of Bloodstained Chevalier. Item ini merupakan bagian dari set artefak Bloodstained Chivalry. Bagi kalian yang baru mulai bermain genshin impact, item ini patut dicari dan akan sangat berguna karena dapat memberikan tambahan 167 HP, 13 Elementary Mastery dan juga 17 DEF.

Item ini sebenarnya dapat diperoleh pada bagian awal game, namun ternyata masih banyak yang belum tahu cara memperolehnya. Berikut ini adalah cara memperolehnya.

  • Masuk ke dalam gereja Favonius di Moonstadt
  • Berbicara kepada biarawati bernama Victoria
  • Dalam menu pembicaraan, pilih opsi ketiga “Apakah ada tempat yang bagus untuk dikunjungi di Mondstadt?”
  • Simbol peti harta karun akan muncul dan kita bisa mendapatkan artefak tersebut

2. Dark Iron Sword

Pedang Dark Iron Sword merupakan item genshin impact bintang 3, namun walau sekilas terlihat lemah, kita hanya memiliki kesempatan 1 kali untuk memilikinya. Jadi ketika kita telah memperoleh pedang ini, pastikan diletakkan pada salah satu karakter untuk menjaga agar item pedang ini tidak disengaja gunakan untuk meningkatkan kemampuan senjata lainnya.

item_genshin_impact_dark_iron_sword.png

Cara untuk memperoleh Dark Iron Sword:  

  • Kunjungi kota Liyue dan temukan penjual ikan yang bernama Chen the Sharp
  • Mulai percakapan dan pilih opsi pertanyaan “Bagaimana Penjualan Ikannya?”
  • Simbol peti harta karun akan muncul, lanjutkan percakapan dan item akan kita peroleh.

3. Set Gladiator’s Finale

Memiliki satu set artefak akan membuat statistik karakter kita meningkat drastis, salah satu set yang penting untuk dimiliki adalah set Gladiator’s Finale. Apabila seluruh item gladiator’s finale telah lengkap kita miliki, maka kita akan mendapat tambahan seperti.

Jika menggunakan 2 set artefak maka akan mendapatkan tambahan ATM sebanyak 18 %

Jika menggunakan 2 set artefak, maka akan mendapatkan tambahan 35% dalam hal damage ketika menggunakan pedang, claymore atau polearm.

Cara mendapatkan Gladiator’s Finale:

Gladiator’s Finale hanya dapat diperoleh jika kita bisa mengalahkan Elite Boss dan juga Weekly Boss. Weekly boss akan jauh lebih susah untuk dikalahkan jika dibandingkan dengan elite boss, namun ketika weekly boss berhasil dikalahkan, kita akan mendapatkan tambahan Trounce Blossom. 

Memiliki Set Gladiator’s Finale memang cukup sulit namun hasil yang didapat memang sangat bagus untuk karakter kita. Hal inilah yang membuat set gladiator’s finale menjadi incaran banyak pemain.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai karakter genshin impact yang terbaik dan juga beberapa  item genshin impact yang langka dan bagaimana cara mendapatkannya.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

19 Feb 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download