Spesifikasi Realme 8 dan Harga Terbaru 2022

18 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 19 Feb 2022

Realme  merupakan salah satu merek smartphone yang menjadi pemimpin pasar di Indonesia. Spesifikasi smartphone realme tergolong sebagai smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi namun dijual dengan harga yang murah.

Spesifikasi Realme

Realme sendiri merupakan sebuah ponsel yang berasal dari negara Tiongkok dan mulai hadir di tahun 2010. Nama smartphone ini pada awalnya bukanlah realme seperti yang kita kenal sekarang. Nama awalnya nya adalah OPPO real, yang merupakan produk yang dikenalkan oleh ponsel OPPO. Pada waktu itu OPPO real merupakan smartphone yang menjadi bagian dari lini produksi ponsel OPPO.

Pada tanggal 4 mei 2018, Realme secara resmi berpisah dari OPPO dan menjadi sebuah merek sendiri. Realme secara cepat menjadi smartphone yang dikenal oleh dunia dan bahkan pada peluncuran pertama Realme 1, smartphone besutan Realme ini mendapatkan sambutan yang sangat bagus di India. 

Realme mengawali perkembangannya dengan menjadi ponsel underdog yang tidak diperhitungkan menjadi smartphone yang memiliki pertumbuhan paling pesat di seluruh dunia terutama di wilayah Asia Tenggara. 

Saat ini smartphone Realme telah menjadi semakin terkenal di Indonesia berkat lini produk ponselnya yang terus bertambah dan juga beragam di Indonesia. Realme terkenal sebagai smartphone yang menjadi favorit kaum muda di Indonesia. Berbagai produk yang diproduksi oleh Realme telah menarik minat banyak kalangan di Indonesia karena Realme merupakan produsen smartphone yang selalu mendengarkan permintaan konsumen sehingga terus menghasilkan ponsel yang memiliki spesifikasi dengan teknologi yang tinggi, desain yang kekinian dan juga sangat ramah kantong.

Realme terkenal dengan ponsel yang menghadirkan smartphone dengan harga yang murah, bahkan lebih murah jika dibandingkan dengan Xiaomi yang telah lebih dahulu dikenal dengan harganya yang murah. Walaupun murah, namun realme memberikan spesifikasi hardware yang cukup mumpuni untuk Sobat Pintar pakai dalam kegunaan sehari-hari.

Salah satu smartphone besutan realme adalah realme 8 yang diluncurkan pada tahun 2021. Smartphone ini dengan cepat mendapatkan perhatian dari para penyuka gadget di Indonesia. Harga realme 8 ini masih sangat bersaing dengan smartphone lainnya. Selain itu spesifikasi realme 8 juga sangat mumpuni untuk menunjang berbagai aktivitas harian Sobat Pintar baik itu untuk pekerjaan maupun untuk hiburan seperti bermain game.

Spesifikasi Realme 8

Berikut ini adalah spesifikasi Realme 8 yang penting untuk sobat pintar ketahui bila saat ini sedang menjadi ponsel baru.

1. Prosesor

Dalam urusan kinerja ponsel Realme 8 ini dibekali dengan prosesor Helio MediaTek G95 dengan GPU ARM Mali-G76. Untuk OS, ponsel Realme 8 ini ini telah mengadopsi Android 11 dengan sistem Realme UI 2.0

Prosesor yang dibenamkan oleh realme dalam ponsel ini telah sangat mendukung untuk kinerja harian bahkan juga mampu memainkan berbagai macam game yang cukup berat. Selain memiliki prosesor yang sangat canggih, realme 8 ini telah dilengkapi dengan fasilitas game booster yang menjadikan pengalaman bermain game di smartphone ini menjadi sangat nyaman dan menyenangkan

Di Indonesia, Realme 8 ini hadir secara resmi dengan  varian 8/128 GB. Penyimpanan smartphone realme 8 ini juga masih dapat ditambah apabila Sobat Pintar membutuhkan tambahan ruang penyimpanan dengan menambahkan memori eksternal.

2. Layar

Realme 8 ini menggunakan jenis layar Super AMOLED dengan ukuran sebesar 6,4 inci dan layarnya sudah sangat baik dengan dukungan refresh rate 60 Hz. Dibandingkan dengan pendahulunya realme 8 ini lebih ramping dan juga memiliki bobot yang lebih ringan. Saat ini ketebalan Realme 8 di ukuran 7,99 mm dan beratnya hanya 177 gram

3. Kamera 

Smartphone realme 8 ini menggunakan 4 buah kamera di bagian belakangnya dengan kamera utama memiliki lensa 64 MP, kamera ultrawide berukuran 8 MP, ditambah dengan kamera makro 2 MP dan juga dengan depth sensor 2 MP

4. Baterai

Baterai yang dibenamkan di Realme 8 ini memiliki kapasitas 5000 mAh dengan dart charge sebesar 30 W. dengan daya yang besar ini pengisian daya hingga 100% hanya membutuhkan waktu selama 65 menit untuk mencapai kondisi penuh

5. Fitur Lain

Selain berbagai fitur dengan spesifikasi tinggi yang Sobat Pintar baca di atas. Realme 8 ini juga dilengkapi dengan NFC yang membuat komunikasi dengan perangkat lain menjadi lebih mudah. Port USB type C, In Display fingerprint yang membuat keamanan ponsel ini lebih baik dengan tampilan yang menarik karena untuk membuka smartphone realme 8 ini dibuka dengan fingerprint di bagian layar.

Harga Realme 8

Realme Indonesia, memberikan harga sebesar Rp3.599.000, pada awal kemunculannya. Namun saat ini realme 8 saat ini sudah dapat ditebus dengan harga Rp3.050.000,- di berbagai marketplace Indonesia.

Dengan melihat spesifikasi Realme 8 yang cukup tinggi dan dengan harga Realme 8 yang dapat dikategorikan murah untuk ponsel dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk berbagai macam kegiatan.

Dengan harga yang sangat bersaing ini, Realme 8 telah dengan cepat mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia, terutama mereka yang menyukai ponsel dengan spesifikasi yang tinggi untuk menunjang pekerjaan atau untuk bermain game yang berat. Harga yang bersahabat dengan spesifikasi ponsel yang tinggi membuat ponsel ini sangat menarik untuk dimiliki.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

19 Feb 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download