Mengapa Bisnis Kopi Sangat Menguntungkan?

21 Jul 2021 by Laruan, Last edit: 21 Jul 2021

Sejak 2019, mulai banyak franchise-franchise kopi hingga kedai kopi rumahan bermunculan. Gaya hidup sepertinya menjadi faktor besar mengapa banyak bisnis kopi bermunculan. Banyak anak muda yang senang ‘nongkrong’ untuk sekadar bertemu teman, bekerja, mengerjakan tugas, dan foto di spot yang disediakan. Mungkin banyak dari Sobat Pintar yang bertanya mengapa bisnis kopi sangat menguntungkan, apakah benar menguntungkan?

Penasaran Mengapa Bisnis Kopi Sangat Menguntungkan? Ini Penjelasannya

Sebenarnya jika dilihat dari banyaknya kedai kopi yang bermunculan, pasti orang menganggap bisnis tersebut menguntungkan. Karena jika tidak menguntungkan, mengapa banyak orang mau terjun ke bisnis kopi?. Berikut penjelasannya.

Berbagai hal yang membuat bisnis kopi menguntungkan

  1. Pasar yang luas

Jawaban dari mengapa bisnis kopi sangat menguntungkan yang pertama terkait dengan pasar. Semenjak minum kopi jadi tren anak muda, pasar pebisnis kopi juga meluas. Dulu, kopi identik dengan orang tua, atau para karyawan, namun sekarang berbeda. Kebanyakan kedai kopi dipenuhi dengan anak muda. Rasanya, di setiap daerah selalu ada kedai kopi yang konsumennya anak muda.

  1. Alat dan Bahan Baku

Mengapa bisnis kopi sangat menguntungkan bisa didukung oleh alasan mudahnya memperoleh alat dan bahan baku. Karena banyaknya pemain di bisnis kopi, pebisnis di bidang kopi punya banyak akses ke supplier biji kopi dan bahan lain. Sebutlah kopi Sumatera, Jawa, Bali, Sulawesi, Aceh, adalah penghasil kopi terenak di Indonesia. Dari segi alat kopi, sudah banyak yang menjual, bahkan dijual juga secara online.

  1. Varian Menu 

Hal lain yang bisa menguntungkan dari bisnis ini adalah menu yang relatif sama. Menu kopi di berbagai kedai kopi biasanya tidak jauh berbeda, misal Americano, latte, flat white, atau menu signature lain. Menu yang simple bisa mengurangi biaya dalam testing minuman yang dijual.  Tapi perlu diingat, penting juga bagi kedai kopi punya menu andalan agar konsumen puas dengan produk yang dijual. 

  1. Tempat Yang Sederhana

Jika Sobat Pintar tertarik untuk berbisnis kopi, tak perlu khawatir akan tempat. Banyak kedai kopi yang menggunakan lahan seukuran teras rumah untuk berjualan. Tempat yang nyaman walaupun kecil akan tetap ramai didatangi orang. Banyak juga kedai kopi yang menyediakan layanan take away sehingga kedai dengan lahan kecil tidak akan jadi masalah.

Penjelasan mengenai mengapa bisnis kopi sangat menguntungkan, mungkin bisa jadi pertimbangan. Sobat Pintar bisa coba berbisnis kopi. Tidak perlu lahan luas dan menu yang banyak, bisnis kopi sederhana pun bisa Sobat Pintar pilih. Masalah modal, juga tidak perlu Sobat Pintar khawatirkan. Sobat Pintar bisa melakukan pinjaman modal melalui pinjaman online Kredit Pintar. Pinjaman modal dari Kredit Pintar bisa Sobat Pintar gunakan untuk memulai bisnis kopi. 

Proses mudah dan cepat, hanya bermodalkan KTP, Sobat Pintar sudah bisa mendapat modal dana dari penyedia pinjaman dana online yang dipercaya oleh banyak orang sebagai pinjaman yang berkualitas. Fitur-fitur lengkap, bisa membantu Sobat Pintar dalam proses peminjaman. Registrasi hanya perlu 5 menit, dan selama 24 jam pinjaman sudah masuk ke rekening Sobat Pintar. Dengan begitu, impian Sobat Pintar memiliki bisnis sendiri akan terwujud. 

Jika semua sudah tersedia, tunggu apalagi, Sobat Pintar bisa langsung memulai bisnis kopi milik Sobat Pintar sendiri. Fokus pada pasar, lakukan promosi semaksimal mungkin, perluas jaringan dengan kedai kopi lain, serta sediakan layanan online, bisa membuat bisnis kopi Sobat Pintar sukses. Walaupun banyak pesaing, namun kedai kopi dengan kualitas dan pelayanan terbaik bisa sukses di pasaran. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
21 Jul 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download