Melirik OPPO A53, Empunya Snapdragon 460 yang sedang Turun Harga!

07 May 2021 by kreditpintar
oppo a53

Hingga awal tahun 2021, peminatan terhadap smartphone OPPO A53 cukup tinggi. Keunggulan Chipset digadangkan masih yang pertama untuk kelas Snapdragon tipe 400 di Indonesia. Solusinya Kredit Pintar akan mempermudah pembelian dengan cepat dan aman.

Peminatan pasar Indonesia akan smartphone merk OPPO sangat meningkat. Spesifikasi mumpuni, desain elegan hingga klaim kualitas kamera sebagai fokus utamanya. Harga yang bersahabat dengan kantong juga menjadi salah satu sebab OPPO kian eksis. 

Tak terkecuali OPPO tipe A53 yang dirilis pada Agustus 2020 kemarin, telah banyak menyedot perhatian pencari smartphone. Pasalnya OPPO A53 tertanam Chipset Snapdragon 460 yang belum ada pada handphone OPPO pendahulunya. Kelebihan tersebut sangat patut untuk diperhitungkan ketika akan membeli sebuah handphone. Yuk simak kelebihannya OPPO A53 jika Sobat Pintar tertarik dengan smartphone satu ini.

1. Kualitas Kamera dengan Resolusi Baik 

“Pecinta Selfie wajib banget punya!”

Berswafoto menjadi kegiatan yang sangat dinantikan, setiap moment dapat diabadikan hanya dengan menekan satu tombol pada layar hp. Tak heran pencari smartphone selalu mencari kualitas kamera dibandingkan merinci spesifikasi lain. Kamera yang tertanam memiliki resolusi depan sebesar 16 MP dan resolusi belakang 13MP (wide) +2MP (macro) + 2MP (depth) dengan resolusi video Full HD. Resolusi tersebut sangat mampu menghasilkan kualitas foto yang oke punya apapun kondisi pencahayaannya. 

2. Desain Fancy

“Tampilan fisik smartphone menentukan performa didalamnya, apakah benar?”

Tampilan fisik mungkin bukan segalanya, lain halnya dengan gadget, tampilan menjadi salah satu poin utama. A53 mengusung tema fancy dengan gradasi warna pada cover bagian belakang, pilihan terdiri dari Electric Black, Fancy Blue dan Fairy White. Ketiganya berbahan material aluminium metal coating frame yang berdimensi (W x H x D) 163,9 x 75,1 x 8,4 mm dengan berat 186 gram, sehingga nyaman dan ringan ketika digenggam.

3. Baterai Awet Seharian

“Sesuaikan mobilitas penggunaan gadgetmu”

Mempunyai kapasitas baterai sebesar 5000mAh yang sudah cukup mumpuni bahkan pada mobilitas tinggi sekalipun. Fitur fast charging 18W juga membantu peningkatan mobilitas Sobat Pintar. Cocok banget jika memerlukan gadget dimanapun dan kapanpun dengan baterai yang always on

4. Kemampuan Refresh Rate 90Hz

“Apasih kegunaan Refresh Rate? dan seberapa penting?”

Refresh rate merupakan kemampuan layar untuk melakukan refresh atau memindai ulang tampilan gambar per detik dalam satuan Hertz (Hz). Semakin besar nilai Hz, kemampuan suatu gadget untuk refresh semakin baik dan cepat. Kecepatan rata-rata yang dimiliki pendahulu hanya sebesar 60 Hz sedangkan A53 memiliki nilai sebesar 90 Hz, yang artinya Sobat Pintar dapat dengan mudah dan cepat untuk memindai gambar maupun tampilan dalam suatu aplikasi. 

5. Chipset terbaik dari Snapdragon seri 400

“Performa sebuah handphone ditentukan jenis Chipset?”

Orang awam mungkin tidak ambil pusing mengenai jenis chipset, kenyataannya justru mempengaruhi performa loh.. Chipset atau System-on-Chip (SoC) merupakan perangkat keras (hardware) yang digunakan untuk mengatur processing data, grafis, modem hingga kamera. Itulah mengapa dikatakan sebagai otak smartphone

Chipset/SoC Snapdragon 460 menggunakan sektor GPU Adreno 610 dengan layar FHD+ (2520 x 1080 px), ISP Spectra 340-Dual 14-bit ISP mendukung performa kamera. Tidak hanya itu, Snapdragon 460 mendukung jaringan 4G TDD/FDD dengan Download mencapai 390 Mbps dan Upload 150 Mbps. Maka dari itu, penting untuk mengetahui jenis chipset beserta peranannya pada smartphone agar sesuai dengan spesifikasi yang Sobat Pintar cari.

6. Harga Murah untuk Fitur Mewah

“Harga mulai 2 juta aja nih, cukup bersahabat untuk fituri yang menawan”

Tidak heran banyak konsumen berbondong-bondong mencari smartphone dengan fitur baik namun dengan budget terjangkau. OPPO menghadirkan solusi tersebut, tak terkecuali A53 yang pada awal tahun 2021 turun menjadi kisaran 2,1 – 2,3 juta rupiah. Penurunan ini tentunya akan semakin jadi incaran.

Untuk Sobat Pintar yang sedang berencana membeli OPPO A53 tapi dana belum mencukupi, Sobat Pintar bisa dapatkan pinjaman uang di Kredit Pintar yang pastinya aman karena telah berizin, terdaftar, dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan bahkan menjadi Top Brand Indonesia yang memiliki pinjaman uang dengan fasilitas bunga rendah, sistem cepat dan aman, customer service yang siap membantu, hingga diskon cicilan. Cari tahu informasi selengkapnya di website resmi Kredit Pintar.

kredit pintar
07 May 2021
mobile-closeKredit PintarDownload