Mau Tahu Cara Mendapatkan Uang Tanpa Kerja?

26 Jul 2021 by Laruan

Teknologi dan kreativitas manusia mampu menyelesaikan beragam masalah hidup, termasuk dalam merumuskan cara mendapatkan uang tanpa kerja. Siapkan smartphone dan paket data karena semua solusi yang kami tawarkan di artikel akan menuntut Sobat Pintar untuk siap menjelajahi dunia maya.

Mau Tahu Cara Mendapatkan Uang Tanpa Kerja?

Tanpa perlu berlama-lama, berikut ini cara menghasilkan uang yang bisa Sobat Pintar coba.

  1. Menulis Blog

Sobat Pintar bisa menghasilkan banyak uang dari blog. Tulislah satu topik spesifik agar target pembaca Sobat Pintar jelas dan blog bisa muncul di peringkat atas kolom pencarian. Sobat Pintar bisa menulis tipe artikel hot news (booming di satu waktu, tetapi cepat hilang) atau evergreen (volume pencarian konsisten dari waktu ke waktu). Beberapa contoh topik evergreen adalah investasi, kesehatan, dan travelling.

Beberapa platform yang bisa Sobat Pintar gunakan adalah WordPress, Blogspot, Kompasiana, dan Medium. Monetisasi dari blog bisa didapat dari iklan AdSense, berjualan produk (merchandise atau titipan produk orang), dan penawaran membership.

2. Ikut Survei Bayaran

Salah satu cara mendapatkan uang tanpa kerja berikutnya adalah mengikuti survey berbayar di internet. Tugas Sobat Pintar hanyalah menjawab pertanyaan-pertanyaan kuesioner online dan menerima upah untuk itu. Meski tidak memberikan banyak uang, tetapi pekerjaan ini tetap bisa menghasilkan. Dua platform survey yang bisa dicoba adalah YouGov Indonesia dan OpinionWorld.

Durasi survey biasanya sekitar 5-20 menit, tergantung dari tingkat kesulitannya. Pastikan Sobat Pintar memiliki e-wallet mengingat biasanya pembayaran dari platform survey online berupa saldo e-wallet. Beberapa platform membayar dalam wujud pulsa dan voucher belanja.

3. Bermain Aplikasi yang Menawarkan Uang Tunai

Beberapa aplikasi HP penghasil uang yang populer adalah Helo, Snack Video, Cashzine, BuzzBreak, dan Cash for Apps. Sobat Pintar cukup mengikuti tugas yang diminta oleh aplikasi tersebut, bisa berupa menonton video, bermain game, scroll membaca berita, atau mengajak teman untuk meng-install aplikasi serupa.

Pembayaran bisa berupa transfer uang rekening bank, transfer ke e-wallet, atau gift card. Mencari uang melalui aplikasi sangat mudah karena bisa dilakukan kapan saja, misalnya saat menunggu antrean atau terjebak macet di jalan.

4. Menyewakan Barang Pribadi

Sobat Pintar pasti memiliki barang yang cukup berharga untuk disewakan, seperti laptop, mobil, motor, sepeda, atau baju kondangan. Di luar sana, selalu ada sekelompok orang yang butuh barang-barang tersebut, tetapi mereka tidak sanggup membeli. Disinilah peluang bisnis yang perlu Sobat Pintar optimalkan.

Mulailah beriklan ke teman-teman dekat, pasang tarif sewa harian yang masuk akal. Untuk alasan keamanan, Sobat Pintar perlu meminta jaminan saat ada orang yang menyewa laptop atau kendaraan, bisa berupa KTP atau kartu identitas lainnya.

5. Menyewakan Properti

Ini merupakan cara mendapatkan uang tanpa kerja favorit karena menghasilkan uang yang cukup banyak. Sobat Pintar tidak perlu menyewakan hingga satu unit properti. Cukup sewakan beberapa bagian rumah saja, seperti kamar, ruang kantor, garasi, atau tempat parkir. 

Untuk ini, Sobat Pintar bisa menjalin kerja sama dengan pihak ketiga yang memiliki platform iklan luas, misalnya Airbnb.

6. Investasi Saham

Investasi saham memang cukup berisiko karena harga saham sangat fluktuatif. Namun, Sobat Pintar bisa cuan banyak jika kebetulan saham sedang melambung tinggi. Di masa lalu, investor perlu banyak membaca koran dan berdiskusi dengan financial advisor. Tapi tidak dengan sekarang, Sobat Pintar bisa mencari informasi mengenai saham yang banyak bertebaran di internet.

Sobat Pintar bisa mulai berinvestasi dan menghasilkan uang dengan meng-install satu dari sekian banyak aplikasi saham yang tersedia di Google Play Store. Jadi, Sobat Pintar sudah tahu cara mendapatkan uang tanpa kerja? Bagaimanapun juga, pemasukan dengan cara-cara ini tidak lantas membuat Sobat Pintar bisa hidup mewah. Anggap saja ini sebagai sampingan. Tetaplah bekerja full time agar bisa menafkahi keluarga dengan layak.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload