Macam-macam Pinjaman Pegadaian untuk Modal Usaha

Macam-macam Pinjaman Pegadaian untuk Modal Usaha

23 Feb 2021 by Andro
pinjaman pegadaian

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Pegadaian, bukan? Pegadaian merupakan suatu lembaga yang cukup terkenal. Pegadaian juga sebagai pinjaman online yg aman. Sebab, dapat membantu masyarakat dengan sistem gadai, yaitu jaminan atas pinjaman berupa benda bergerak yang dapat dipindahkan.

Singkatnya, untuk mendapatkan pinjaman maka nasabah perlu menggadaikan barangnya.

Macam-macam Pinjaman Dana Pegadaian

Pinjaman pegadaian terdiri atas beberapa jenis, yakni :

1.    Kredit Cepat Aman (KCA)

Kredit yang satu ini mengambil sistem gadai pada segala golongan nasabah, untuk kebutuhan produktif maupun konsumtif secara mudah, aman, dan cepat. Nasabah bisa menggadaikan segala bentuk emas, mobil, laptop, sepeda motor, dan barang elektronik lainnya.

Layanan KCA sangat cepat dan mudah dengan pinjaman mencapai Rp 500 juta atau lebih. Jangka waktu pinjaman selama 120 hari dan dapat diperpanjang bila mengangsur Sebagian pinjaman.

Terlebih lagi, pelunasan dapat dilakukan sewaktu-waktu tanpa perlu buka rekening.

2.    Krasida

Pinjaman pegadaian Krasida diberikan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) demi mengembangkan usahanya menggunakan sistem gadai dengan fasilitas kredit yang murah, mudah, dan cepat.

Agunan untuk pengajuan Krasida berupa emas dan kendaraan bermotor. Jumlah pinjaman mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 250 juta sesuai taksiran agunan dengan pilihan jangka waktu 6, 12, 24, 36 bulan.

3.    Kreasi

Kredit Kreasi juga diberikan untuk UMKM dengan angsuran bulanan untuk mengembangkan usaha. Bedanya, Kreasi menggunakan system Fidusia yang berarti agunannya hanya cukup BPKB kendaraan saja.

Jumlah pinjaman mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 200 juta dengan proses kredit 3 hari saja. Angsuran tetap per bulan dengan pilihan jangka waktu 12, 18, 24, 36 bulan.

4.    Amanah

Pinjaman pegadaian Amanah termasuk dalam Pegadaian Syariah yang berprinsip Syariah pada Pegawai Negeri Sipil dan Karyawan Swasta dengan agunan motor atau mobil dengan sistem pembayaran angsuran.

Jangka waktu pinjaman mulai dari 12 hingga 60 bulan dengan biaya admin murah. Untuk mengajukan pinjaman, perlu menandatangani akad Amanah dan mengisi form aplikasi Amanah.

5.    Mulia

Sesuai Namanya, Pegadaian Mulia merupakan layanan penjualan emas batangan secara tunai atau angsuran yang fleksibel. Mulia sering menjadi investasi aman untuk masyarakat demi memenuhi kebutuhan masa depan seperti biaya Pendidikan, biaya rumah, hingga ibadah haji.

6.    Tabungan Emas

Pegadaian juga punya layanan jual beli emas dengan harga terjangkau untuk masyarakat yang mau berinvestasi emas.

7.    Remittance

Pegadaian Remittance merupakan pengiriman dan penerimaan uang dari luar dan dalam negeri. Remittance menerapkan biaya kompetitif. Beberapa remiten bahkan telah berskala nasional dan internasional.

Pegadaian sangat mudah untuk ditemukan di berbagai tempat. Namun, dijaman yang lebih modern ini terutama adanya pandemi mengharuskan kita semua untuk melakukan segala hal dalam online. Termasuk mengatasi permasalahan finansial.

KreditPintar, Solusi Permasalahan Finansial Cepat Cair Syarat KTP

Kredit Pintar bisa menjadi alternatif untuk pinjaman online yg aman yang juga didukung oleh investor Lembaga dari Indonesia hingga China. Pinjaman online yg aman satu ini bisa Anda dapatkan hanya dengan satu klik dalam gadget Anda dengan plafon dan tenor sesuai kebutuhan Anda. Pengajuannya juga sangat cepat dan dana langsung cair dalam 24 jam.

Kredit Pintar tidak menggunakan jaminan alias tanpa agunan dengan sistem bunga sesuai dengan jumlah dan tenor pinjaman. Kredit pintar telah terdaftar secara resmi dalam OJK, sehingga membuatnya menjadi pinjaman online yg aman untuk solusi permasalahan Anda.