Rekomendasi Lembaga Asuransi Kesehatan Terbaik

15 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 21 Mar 2022

Jaman sekarang, selain menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat, ada banyak hal lain yang penting untuk Anda lakukan. Salah satunya adalah mendaftarkan diri pada jaminan lembaga asuransi kesehatan.

Rekomendasi Lembaga Asuransi Kesehatan Terbaik

Asuransi kesehatan merupakan salah satu cara terbaik untuk mencegah kemungkinan terburuk yang terjadi di masa depan. Selain itu, ada banyak alasan lain mengapa mendaftarkan diri di jaminan asuransi kesehatan sejak umur yang masih muda merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan.

Nah, untuk Anda yang hendak mendaftar ke asuransi kesehatan, tetapi masih bingung ingin mendaftarkan diri ke asuransi kesehatan yang mana, Anda tidak perlu khawatir. Karena di artikel ini, kami akan memberikan Anda daftar asuransi kesehatan terbaik di Indonesia!

Akan tetapi, sebelum kita lanjut ke daftar asuransi kesehatan terbaik di Indonesia, ada baiknya untuk Anda mengetahui alasan-alasan mengapa Anda harus mendaftarkan diri ke asuransi kesehatan.

Baca juga: Coba 7 Cara Mengatasi Badan Lemas Ini!

Mengapa Kita Harus Mendaftar Asuransi Kesehatan?

Jika Anda masih ragu untuk mendaftarkan diri ke asuransi kesehatan, maka Anda harus mengetahui alasan mengapa penting untuk mendaftar ke asuransi kesehatan. Berikut informasinya.

Memberikan Perlindungan Untuk Diri Sendiri dan Keluarga

Pertama, dengan mendaftarkan diri ke asuransi kesehatan, maka secara tidak langsung Anda telah melindungi diri sendiri. Apalagi, jika Anda mendaftar ke asuransi kesehatan yang dapat bundling dengan keluarga Anda. Maka, Anda telah melindungi keluarga Anda juga.

Hal ini karena asuransi kesehatan yang Anda ikuti nantinya akan membantu Anda dalam membayarkan uang perawatan, pengobatan, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan kesehatan.

Selain itu, jika Anda atau keluarga Anda mengalami musibah sehingga harus dirawat, bahkan harus melewati tindakan medis darurat, maka asuransi kesehatan akan membantu Anda untuk membayarkan biaya medis tersebut dengan cepat.

Menghindari Risiko Kebangkrutan

Berikutnya, alasan mengapa Anda harus mendaftarkan diri ke lembaga asuransi kesehatan adalah karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Dengan kata lain, ada kemungkinan di masa depan akan terjadi musibah yang menyebabkan Anda harus membayar biaya pengobatan dalam jumlah banyak. Hal ini pun dapat mempengaruhi kondisi keuangan Anda. Yakni, Anda harus menggunakan uang Anda untuk membayar biaya perawatan medis.

Akan tetapi, jika Anda telah mendaftarkan diri ke lembaga asuransi kesehatan, maka lembaga tersebut dapat menolong Anda dalam meringankan beban pembayaran medis. Sehingga, Anda dapat terhindar dari risiko kebangkrutan.

Media Investasi Terbaik

Selanjutnya, mendaftarkan diri ke lembaga asuransi kesehatan juga dapat menjadi salah satu media investasi terbaik.

Dengan menginvestasikan uang Anda dalam jangka waktu tertentu untuk membayarkan premi asuransi kesehatan, maka Anda sudah belajar menghemat, mengatur, serta menyisihkan penghasilan Anda untuk masa depan.

Selain itu, di masa depan, pastinya Anda akan membutuhkan asuransi kesehatan untuk membantu Anda di dalam mengatasi masalah kesehatan yang tengah Anda hadapi. Oleh karena itu, sangat baik jika Anda dapat memulai investasi di asuransi kesehatan di usia yang masih muda dan prima.

Mempermudah Proses Perawatan Medis

Yang terakhir, Anda harus mendaftarkan diri ke lembaga asuransi kesehatan karena dengan memiliki asuransi kesehatan, maka Anda akan mendapatkan banyak kemudahan dalam proses perawatan medis.

Saat melakukan pengurusan biaya atau data perawatan medis, acapkali terjadi banyak hambatan. Mulai dari pembayaran yang bertele-tele hingga proses pendataan pasien yang lambat.

Akan tetapi, jika Anda memiliki asuransi kesehatan, maka Anda hanya perlu menunjukkan kartu atau tanda bukti keanggotaan di lembaga tersebut. Setelahnya, Anda akan mendapatkan pelayanan dan perawatan medis yang sesuai dengan jenis asuransi kesehatan yang Anda miliki.

Selain itu, dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda juga dapat mempercepat proses pembayaran. Sekaligus, mempermudah proses pendataan pasien di rumah sakit.

Nah, sekarang Anda pastinya semakin tertarik bukan untuk mendaftarkan diri ke lembaga asuransi kesehatan? Jika Anda masih bingung untuk memilih lembaga yang terbaik dan cocok untuk Anda, maka di artikel ini Anda akan menemukan jawabannya.

Berikut kami berikan daftar asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yang dapat Anda jadikan pilihan!

Baca juga: Mau Ajukan Pinjaman Online BRI? Ini yang Harus Disiapkan

Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Rekomendasi Lembaga Asuransi Kesehatan Terbaik

Sebelum Anda memilih lembaga asuransi yang ingin Anda ikuti, pastikan Anda telah mengetahui kualitas dan pelayanan yang ditawarkan oleh lembaga tersebut. Sehingga, Anda bisa mendapatkan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Oleh karena itu, berikut kami berikan daftar asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yang dapat Anda pilih sebagai lembaga asuransi kesehatan Anda.

AXA Mandiri Smartcare Executive

Yang pertama, ada lembaga asuransi kesehatan AXA Mandiri Smartcare Executive.

Beberapa pelayanan yang ditawarkan oleh AXA Mandiri Smartcare Executive adalah pelayanan rawat jalan, manfaat akses, serta santunan meninggal dunia atau kecelakaan.

Dengan produk terbaiknya yakni asuransi hospital cash plan, AXA Mandiri Smartcare Executive dapat membantu Anda dengan memberikan santunan harian. Hal ini akan Anda dapatkan jika Anda menggunakan pelayanan medis rawat inap di rumah sakit.

Cigna Proteksi Sehat

Berikutnya, ada lembaga asuransi kesehatan Cigna Proteksi Sehat.

Perusahaan asuransi kesehatan asal Amerika Serikat ini tentunya tidak perlu Anda ragukan lagi pelayanannya. Ada banyak varian baik untuk individu, keluarga, bahkan anak-anak dengan harga terjangkau juga pelayanan terbaik yang dapat Anda pilih.

Salah satu akses terbaik dari Cigna Proteksi Sehat adalah lembaga ini mampu memberikan pelayanan prima untuk keluarga Anda. 

Sehingga, jika Anda hendak memilih lembaga asuransi kesehatan yang satu paket dengan proteksi keluarga, Cigna Proteksi Kesehatan merupakan jawaban yang terbaik.

Lippo HealthPlus Family

Selanjutnya, lembaga asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yang dapat Anda jadikan pilihan adalah Lippo HealthPlus Family.

Beberapa akses yang akan Anda dapatkan jika menjadi salah satu nasabah Lippo HealthPlus Family adalah Anda dapat melakukan perpanjangan polis hingga 65 tahun. Selain itu, asuransi kesehatan ini juga bekerja sama dengan 884 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia.

BRI Life Simply HealthCare

Jika Anda berpikir bahwa BRI hanya bergerak di sektor keuangan saja, maka Anda salah. Karena, BRI juga memiliki lembaga yang bergerak di sektor asuransi kesehatan. Yap, benar, lembaga tersebut adalah BRI Life Simply HealthCare.

Lembaga asuransi kesehatan milik BRI ini ternyata menawarkan pelayanan yang sangat baik. Selain itu, premi yang harus Anda bayarkan perbulannya pun cukup terjangkau. Yakni, mulai dari Rp300.000,- perbulan.

Selain itu, BRI Life Simply HealthCare juga bekerja sama dengan Halodoc. Sehingga, jika Anda mendaftarkan diri menjadi nasabah di BRI Life Simply HealthCare, Anda akan mendapatkan akses konsultasi online gratis di Halodoc.

Simas Sehat Gold

Berikutnya, lembaga asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yang terakhir adalah Simas Sehat Gold.

Simas Sehat Gold hadir sebagai asuransi yang dapat memberikan Anda bantuan finansial jika Anda mengalami masalah di bidang kesehatan. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan tinjauan polis selama 15 hari.

Benefit lain yang ditawarkan oleh Simas Sehat Gold adalah santunan jika Anda harus melakukan rawat inap di rumah sakit. Selain itu, premi yang harus Anda bayarkan setiap bulannya hanyalah Rp171.000,- saja! Tentunya ini harga yang sangat terjangkau untuk pelayanan terbaik yang akan Anda dapatkan.

Baca juga: Cara Mengecek Kepesertaan BPJS Kesehatan 2022

Jadi, demikianlah informasi terkait lembaga asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yang dapat Anda jadikan pilihan. Nah, bagaimana, apakah Anda telah menentukan lembaga asuransi kesehatan mana yang akan Anda pilih?

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, sebuah perusahaan fintech yang telah ada di bawah naungan OJK dan memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan beragam jenis informasi, tips dan trik, serta berbagai promo menarik lainnya.

21 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download