Cara Menggunakan Fitur Lazada Bayar Ditempat

04 Nov 2021 by Laruan, Last edit: 05 Nov 2021

Lazada menjadi salah satu marketplace yang saat ini banyak digunakan untuk berbelanja online. Apakah Anda salah satu pengguna Lazada ini dan sudahkah Anda mengetahui fitur Lazada bayar di tempat? Lazada bayar ditempat merupakan salah satu fitur yang ada di Lazada yang memberikan kesempatan bagi para penggunanya untuk bisa membayar barang yang di beli di tempat.

Cara Menggunakan Fitur Lazada Bayar Ditempat

Fitur bayar di tempat ini sangat memudahkan bagi Anda yang tidak bisa membayar secara non-tunai. Jadi, Anda cukup menyediakan uang secara tunai dan membayar ketika barang sampai di tempat Anda.

Baca juga: Mengenal Berbagai Cara Kredit di Lazada

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur Lazada bayar di tempat ini? Buat Anda yang ingin mengetahuinya, Anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini:

Pengertian Lazada Bayar di Tempat

Lazada bayar di tempat merupakan sebuah fitur yang terdapat di marketplace Lazada yang berupa metode pembayaran dimana pembeli dapat membayar barang yang dibelinya langsung di tempat saat barang tersebut sampai.

Metode ini merupakan metode terbaik bagi Anda yang tidak bersedia membayar terlebih dahulu barang yang dibeli atau bagi Anda yang tidak memiliki rekening untuk membayar barang belanjaan di Lazada secara cepat. Lazada bayar di tempat ini juga pilihan terbaik buat Anda yang sering khawatir barang yang Anda beli tidak datang, jadi Anda tidak perlu merasa dirugikan karena belum keluar uang.

Kelebihan dan Kekurangan Lazada Bayar Ditempat

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari fitur Lazada bayar di tempat ini, apa saja?

  1. Kelebihan Lazada Bayar di Tempat

Lazada bayar di tempat memiliki beberapa kelebihan yang akan memudahkan penggunanya, berikut penjelasannya:

  • Dengan fitur Lazada bayar di tempat, Anda tidak perlu membayar terlebih dahulu. Istilahnya ada uang ada barang.
  • Anda dapat meminimalisir risiko barang yang tidak sampai dan tidak perlu rugi karena belum melakukan pembayaran.
  • Checkout barang menjadi lebih cepat dan mudah, karena tidak perlu menunggu Anda membayar terlebih dahulu.
  • Anda bisa memeriksa barang terlebih dahulu, jika tidak sesuai dengan deskripsi produk Anda bisa mengajukan pengembalian.
  • Bayar di tempat juga sangat cocok bagi Anda yang tidak memiliki rekening atau pembayaran non-tunai dan tidak perlu repot keluar rumah untuk melakukan pembayaran.
  • Proses pengiriman Lazada bayar di tempat sama seperti metode pembayaran lainnya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir barang yang Anda pesan terlambat atau terkendala dalam hal pengiriman.
  1. Kekurangan Lazada Bayar di Tempat

Selain kelebihan-kelebihan yang dimiliki fitur bayar di tempat ini, ada juga kekurangan yang dimiliki oleh fitur satu ini. Berikut penjelasannya:

  • Bayar di tempat hanya berlaku untuk barang-barang tertentu. Tidak semua barang bisa menggunakan metode bayar di tempat ini.
  • Beberapa fitur gratis ongkir dan cashback hanya berlaku dengan pembayaran langsung, bukan bayar di tempat.
  • Selain dibatasi beberapa barang, untuk beberapa wilayah juga tidak semuanya mendukung sistem bayar di tempat ini.
  • Anda hanya menyediakan uang tunai sesuai dengan nominal barang yang Anda beli.
  • Ada tambahan biaya admin untuk bayar di tempat ini.

Baca juga: Begini Cara Belanja di Lazada Terlengkap

Syarat dan Ketentuan Lazada Bayar di Tempat

Untuk lebih jelasnya mengenai fitur Lazada bayar di tempat, termasuk barang yang Anda beli bisa menggunakan fitur ini atau tidak, yuk simak syarat dan ketentuan Lazada bayar di tempat yang ada di bawah ini:

  1. Barang yang Anda beli tidak memiliki nilai atau harga lebih dari Rp5.000.000;
  2. Fitur layanan bayar di tempat bisa tidak muncul pada saat Anda akan memilih metode pembayaran. Anda dapat mengetahui penyebabnya dengan memeriksa link yang ada saat Anda akan memilih metode pembayaran;
  3. Anda dapat membuka paket pesanan Anda setelah Anda melakukan pembayaran kepada kurir;
  4. Jika paket yang Anda terima ternyata tidak sesuai dengan deskripsi produk di toko yang ada di Lazada, Anda dapat mengajukan pengembalian;
  5. Untuk proses pengajuan pengembalian ini, Anda dapat langsung berkomunikasi dengan penjual tempat Anda membeli di Lazada melalui fitur room chat;
  6. Jika terdapat aktivitas mencurigakan dengan sistem bayar di tempat ini di akun Anda, pihak Lazada dapat menonaktifkan fitur ini dari akun Anda. Jadi, Anda dipastikan tidak bisa menggunakan fitur ini lagi.

Cara Menggunakan Lazada Bayar di Tempat

Setelah Anda mengetahui syarat dan ketentuan Lazada bayar di tempat, berikut cara atau langkah yang dapat Anda lakukan untuk menggunakan fitur ini:

  1. Instal aplikasi Lazada di smartphone Anda, kemudian buka aplikasi tersebut;
  2. Pastikan Anda sudah login menggunakan akun Lazada Anda. Jika belum punya akun, Anda bisa daftar terlebih dahulu;
  3. Cari produk yang Anda ingin beli dan pastikan produk tersebut mendukung metode pembayaran di tempat;
  4. Sebelum checkout, pastikan Anda membaca secara teliti deskripsi produk. Ini dilakukan agar Anda tidak salah membeli barang. Anda juga bisa membaca review dari pembeli sebelumnya untuk mengetahui seperti apa produk yang akan Anda beli tersebut;
  5. Jika sudah memastikan produk tersebut sesuai dengan yang Anda inginkan, masukan produk tersebut ke troli atau bisa juga langsung memilih beli sekarang (untuk langsung ke menu checkout);
  6. Buat Anda yang menambahkan produk ke troli, Anda bisa membeli produk lebih dari satu jenis barang. Jika sudah, Anda bisa klik troli dan pilih checkout.
  7. Pastikan barang yang Anda beli sudah sesuai;
  8. Pada bagian metode pembayaran, pilih Bayar di Tempat;
  9. Setelah itu klik Buat Pesanan untuk menyelesaikan pesanan Anda;
  10. Pesanan Anda sudah selesai. Anda hanya perlu menunggu pesanan Anda sampai di rumah dan siapkan pembayaran sesuai nominal produk yang Anda beli.

Proses Pengiriman Lazada Bayar di Tempat

Bagi pengguna baru Lazada bayar ditempat, pasti banyak yang bertanya, bagaimana proses pengiriman Lazada bayar di tempat ini? Apakah sama seperti metode pembayaran lainnya? Jawabannya adalah sama. Anda yang menggunakan metode Bayar di Tempat dapat dipastikan barang yang Anda beli akan diproses sama seperti metode pembayaran lainnya.

Baca juga: Cara Jualan di Lazada yang Efektif Untuk Pemula

Jadi, buat Anda yang masih khawatir barang yang Anda pesan tidak sampai tepat waktu karena metode ini, hal ini tidak akan terjadi. Baik dari proses pengemasan hingga proses pengiriman tidak ada yang dibedakan bagi metode bayar di tempat ataupun metode lainnya.

Kesimpulan

Itulah tadi penjelasan mengenai cara menggunakan Lazada Bayar ditempat yang dapat Anda ikuti. Buat Anda yang ingin membeli produk di Lazada namun terkendala dana, Anda bisa mengajukan pinjaman online di Kredit Pintar. 

Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman uang online terpercaya yang akan membantu Anda menyelesaikan masalah keuangan Anda, termasuk untuk pembelian barang di Lazada. Proses pencairan pinjaman di Kredit Pintar juga sangat cepat, jadi cocok bagi Anda yang membutuhkan uang dalam waktu cepat.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
05 Nov 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download