Laptop Gaming Murah di Penghujung Tahun 2021!

18 Nov 2021 by Laruan, Last edit: 22 Nov 2021

Rasa-rasanya, sekarang ini sudah bukan lagi masanya untuk merakit PC. Sudah banyak orang yang sekarang ini lebih memilih untuk membeli laptop gaming saja ketimbang merakit PC. Mungkin alasannya karena lebih praktis (karena bisa dibawa kemana-mana), juga hemat di budget. Tentu, budget adalah salah satu faktor penting sampai pada akhirnya kamu memutuskan untuk membeli suatu benda. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas tentang Laptop Gaming Murah yang bisa kamu miliki di penghujung tahun 2021. Apa saja?

  1. GIGABYTE Sabre 15
Gigabyte Sabre 15, Jeroan Menggiurkan di Balik Kemasan

Pertama mari berkenalan dahulu dengan GIGABYTE Sabre 15. Laptop berbobot 2,5kg ini memiliki memori penyimpanan 1TB HDD namun sudah didukung oleh Processor Intel Core i7-8750H 2.2GHz. 

Selain dari processornya, apa yang menjadikan GIGABYTE Sabre 15 ini spesial? Tentunya adalah VGA-nya. Bermain game tidak akan afdol kalau tidak didukung oleh processor yang mumpuni layaknya GIGABYTE Sabre 15 ini. 

Tidak tanggung, laptop gaming ini disematkan VGA Nvidia GeForce GTX 1060 6GB DDR5. Tentunya akan sangat cocok untuk bermain game dengan FPS di angka 60. 

Well… Dengan dalaman yang dimiliki tadi, harga yang ditawarkan oleh GIGABYTE Sabre 15 sendiri cukup murah di kelasnya lho. Yakni sekitar 14 Jutaan saja. Tentu kalau melihat spesifikasinya sih, dapat dikategorikan Laptop gaming murah. 

  1. Acer Nitro 5 AN515-55
Acer Nitro 5 AN515-55 Dirilis di Indonesia! Laptop Gaming Ngebut dengan  Intel Core Gen-10 | Gadgetren

Dengan semakin menariknya persaingan pasar laptop gaming. Acer pun tidak ingin kalah ketinggalan. Mereka menghadirkan seri Nitro yang merupakan jajaran laptop gaming yang dimiliki oleh Acer. 

Bila kamu Acer user, mungkin tidak akan asing lagi dengan keberadaan laptop yang satu ini. Tentu, karena laptop ini meneruskan kesuksesan laptop gaming Acer sebelumnya yang di mana Acer Nitro 5 AN515-55 ini memiliki bodi yang lebih tipis 2mm yakni 23,9mm saja. 

Namun bukan itu saja yang menjadi daya tarik dari laptop ini, di dalam laptop ini disematkan RAM sebesar 8GB DDR4 dengan penyimpanan M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD berkapasitas 512GB. 

Bagaimana? Dari sisi RAM dan mendengar penyimpanan berbasis SSD-nya saja sudah tidak perlu diragukan lagi kalau laptop gaming murah yang satu ini tidak akan mengecewakan.

  1. ROG Zephyrus G GA502DU
Harga dan Spesifikasi Asus ROG Zephyrus G GA502DU R76601T, Laptop Gaming  Tipis Merakyat - Review Laptop dan Gadget Terbaru!

Sebenarnya agak ragu juga memasukan jajaran laptop ROG ke dalam kriteria laptop gaming murah ini. Namun mengingat sepertinya kamu bisa memanfaatkan Kredit Pintar untuk mendapatkan pinjaman cepat serta dengan limit yang juga dapat mengcover harga ROG Zephyrus G GA502DU ini, jadi tentu tidak perlu khawatir. 

Nah, laptop gaming yang satu ini tidak perlu dikhawatirkan kembali performa-nya. Perangkat laptop yang satu ini diklaim merupakan laptop gaming pertama yang disematkan processor AMD Ryzen 7 3750H bersama chip grafis NVIDIA GTX 1660Ti, menjadikan laptop ini paling gahar di kelasnya. 

Hanya saja, kalau boleh berbicara kekurangan. Mungkin kekurangan dari laptop ROG Zephyrus G GA502DU ini adalah dari sisi penyimpanannya yang masih tergolong kecil, yakni 256GB saja. Yah… sudah didukung oleh SSD sih, jadi tidak perlu khawatir banget.

  1. Asus Vivobook A412DA
Review ASUS VivoBook Ultra A412DA: Ultrathin AMD Generasi Kedua - Semua  Halaman - Info Komputer

Tiga laptop sebelumnya memiliki harga banderol di atas 10 Juta. Tidak ada salahnya kali ini kami sajikan laptop gaming murah, benar-benar murah karena kali ini harganya hanya di bawah 10 Jutaan atau lebih tepatnya di kisaran 6 Jutaan saja. 

Siapa yang tidak kenal dengan Asus? Tentunya walaupun seri Vivobook ini tidak diperuntukan secara spesifik untuk para gamer di luar sana, dan laptop ini sendiri pun tidak dipersiapkan untuk bermain game secara hard core (atau rata kanan dalam segi konfigurasi permainan), tidak ada salahnya kalian untuk memiliki perangkat laptop ini di akhir tahun 2021 ini. 

Laptop gaming murah ini memiliki bobot yang tidak berat bila dibandingkan dengan laptop-laptop sebelumnya yakni hanya 1,5kg saja. Selain itu, layar yang dimiliki oleh laptop inipun di angka 14inch dengan kepadatan 1920 x 1080 pixel.

Lantas, apa yang menjadikan laptop ini bisa dikatakan merupakan laptop gaming? Tentu tidak lain dan bukan adalah dari Processor, VGA serta penyimpanannya. 

Laptop seharga 6 Jutaan ini sudah didukung oleh memori penyimpanan SSD sebesar 512GB dan juga processor AMD Ryzen 3 2200U. Selain itu RAM yang dimiliki oleh laptop ini pun dibilang standar yakni 4GB-an saja. 

  1. Dell Inspiron 15-5575
Dell Inspiron 15-5575 Spesifikasi Gahar Dengan Harga Terjangkau

Laptop gaming murah selanjutnya adalah Dell Inspiron 15-5575 yang juga memiliki harga banderol di bawah 10 Jutaan. Hanya saja, laptop ini memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni. 

Bila berbicara tentang dalaman maka, Dell Inspiron 15-5575 ini cukup oke untuk dijadikan sebagai laptop gaming. Perangkat ini dilengkapi oleh Processor AMD Ryzen 5 2500U dengan kartu grafis atau VGA AMD Radeon RX Vega 8.

Tidak berhenti di sana, laptop ini tidak tanggung-tanggung dilengkapi oleh Storage sebesar 1TB HDD yang tentunya dapat mendukung penyimpanan game-game besar kamu. 

  1. Asus TUF Gaming FX505DD
Asus TUF Gaming FX505DD R5581T, Laptop Gaming Termurah Bertenaga AMD Ryzen  5 3550H - Review Laptop dan Gadget Terbaru!

Bila kalian mencari laptop gaming murah dengan harga di bawah 10 jutaan, namun tetap dengan performa yang ciamik serta desain laptop yang oke. Maka tidak ada salahnya kalian melirik Asus TUF Gaming FX505D ini. 

Laptop asal perusahaan dari Taiwan ini disajikan dengan bobot yang tidak terlalu berat yakni 2,2kg saja dengan ukuran layar di angka 15.6 Inci. Merupakan layar normal yang biasa disematkan pada laptop gaming lainnya.

Berbeda dengan 2 laptop sebelumnya yang sebenarnya tidak (terlalu) diperuntukan untuk masalah gaming. Laptop Asus TUF ini tentu diperuntukan untuk gaming, dengan mengambil nama Gaming dalam seri nya saja sudah cukup membuktikan kekuatan yang dimiliki oleh perangkat ini. 

Laptop ini memiliki processor AMD Ryzen 5 3550H dengan dipadukan bersama VGA GTX 1050M. Tentunya kamu tidak akan ketinggalan berbagai game berat di penghujung tahun 2021 ini.

Yup, jadi itu dia tadi laptop gaming murah yang dapat menjadi opsi kamu untuk menutup penghujung tahun 2021 ini. List di atas sengaja dibuat ke dalam 6 item untuk memisahkannya menjadi dua kelompok yakni di atas 10 juta dan di bawah 10 jutaan.Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
22 Nov 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download