Kredit Tanpa Agunan (KTA), Beneran Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan?

01 Mar 2021 by Andro
Pinjaman Bank BRI

Di era pandemi seperti sekarang ini, semua masyarakat memiki keadaan ekonomi yang menurun bahkan buruk. Banyak yang diphk ataupun bisnis yang tidak lancar. Dari permasalahan itulah, pinjaman online menjadi solusi yang dipilih untuk bisa survive. Maraknya pinjaman online abal – abal membuat masyarakat mudah sekali terhasut, apalagi dengan iming – iming bunga rendah dan persyaratan mudah. Kamu jangan percaya dengan pinjaman seperti itu yaa, karena banyak yang terjerat bahkan masuk kantor polisi.

Jika memang sedang butuh pinjaman untuk modal usaha dan lain – lain, carilah yang legal dan diresmikan pemerintah. Bank – bank milik Negara saat ini sudah banyak layanan pinjaman online terpercaya, salah satunya adalah pinjaman bank BRI. Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia lho. Nah yang paling terkenal adalah kredit KTA BRI , dimana layanan tersebut bisa meminjamkan sejumlah kredit tanpa jaminan. Untuk info lebih lengkapnya simak artikel di bawah ini yuk!

Apa itu KTA BRI ?

KTA BRI atau Kredit Tanpa Agunan BRI adalah salah satu program pinjaman bank BRI yang memberikan kredit tanpa agunan atau jaminan kepada debitur atau calon debitur. Dan biasanya sumber penghasilan tetap atau gaji menjadi acuan pembayaran. Dengan suku bunga rendah dan tentu tenor yang relative fleksibel, menjadikan program ini cukup diburu di semua kalangan masyarakat. Karena ini merupakan bank milik Negara, semua data pastinya akan aman. Mereka memiliki teknologi enkripsi sehingga cukup terlindungi dengan baik.

Jenis – Jenis KTA BRI

Terdapat 2 jenis pinjaman Bank yang dapat masyarakat sesuaikan dengan kebutuhan. Diantaranya :

BRIguna

Ini adalah salah satu yang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Karena merupakan pinjaman uang online tanpa jaminan dari bank BRI yang cukup maju. Terdapat 3 jenis lagi dalamnya, yaitu :

Kesatu, BRIGuna Purna. Yaitu jika kamu memiliki penghasilan dan dikirim melalui payroll BRI maka jenis pinjaman ini yang bisa kamu ajukan yaa.

Kedua, BRIguna Umum. Syarat utama jika ingin melakukan pinjaman ini adalah jika kamu seorang pensiunan.

Ketiga, BRIGuna Karya. Ini merupkan jenis yang sering diajukan oleh pegawai. Karena memiliki syarat hanya dari penghasilan tetap atau gaji, membuat jenis ini banyak sekali peminatnya.

KUR BRI

KUR BRI adalah singkatan dari Kredit Usaha Rakyat, jenis pinjaman bank BRI ini dikhususkan untuk para pelaku UMKM yang tentunya dengan bunga ringan. Syarat yang mudah hanya dengan memiliki usaha minimal 6 bulan menjadikan kredit ini sebagai solusi ampuh ditengah pandemi saat ini. Pinjaman ini juga menawarkan beberapa jenis agar bisa disesuaikan, yaitu :

Kesatu, KUR TKI. Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa ini diperuntukkan untuk para TKI yang ingin bekerja di luar negeri. Kredit ini bisa mencapai batas 25 juta per orang sebagai modal untuk pemberangkatannya.

Kedua, KUR Ritel. Jika kamu memiliki usaha minimal 6 bulan, kamu bisa mengajukan pinjaman bank BRI yang ini. Kamu bisa mendapatkan modal untuk memajukan usaha mencapai batas 500 juta dengan tenor maksimal hanya 48 bulan.

Yang terkakhir, KUR Mikro. Hanya dengan tenor 36 bulan kamu bisa mengajukan pinjaman jenis ini untuk investasi ataupun modal kerja dengan maksimal 25 juta.

kredit pintar

Itulan beberapa pinjaman bank BRI yang tentunya sangat terpercaya. Kalau pengajuan kredit pinjaman uang di bank BRI tapi nggak di-acc? Tenang aja, masih ada alternatif yang bisa kamu ambil kok, misalnya saja mengajukan pinjaman uang online kredit pintar. Bagian terbaiknya, kalau kamu meminjam uang di platform kami, kemungkinan acc-nya tinggi soalnya kamu akan mendapatkan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat langsung auto cair, cuma Kredit Pintar yang bisa begini.

mobile-closeKredit PintarDownload