7 Tempat Wisata di Bogor yang Cocok untuk Keluarga

16 Feb 2021 by Andro, Last edit: 13 Mar 2022

Bogor merupakan salah satu kota yang jadi favorit banyak orang untuk berlibur. Tak hanya untuk anak muda, beberapa tempat wisata di bogor juga sangat cocok untuk dikunjungi keluarga.

Udaranya yang sejuk serta pemandangan alamnya yang memukau membuat orang jatuh cinta pada kota hujan ini. Salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di Bogor adalah Puncak.

Puncak merupakan daerah pegunungan yang kerap dikunjungi orang untuk berlibur. 

Selain Puncak, Bogor ternyata punya segudang destinasi wisata yang tak boleh kamu lewatkan begitu saja. Beberapa diantaranya bahkan menawarkan nuansa liburan layaknya di benua Eropa.

Apa saja tempat wisata di Bogor yang cocok dikunjungi bersama keluarga? Yuk simak informasinya di bawah ini.

Baca juga: Rekomendasi Cafe di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

1. Devoyage, Tempat Wisata di Bogor yang Mirip dengan Eropa

Tempat wisata di Bogor pertama yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga adalah Devoyage. Berlokasi di Nirwana Residence, tempat ini menawarkan pengalaman khas Eropa yang gak bakal kamu temukan di daerah lain di Indonesia.

Di sini kamu bisa menemukan instalasi replika menara Eiffel, menara Pisa, serta gedung-gedung mungil nan cantik khas Belanda. Saking indahnya pemandangan disini, banyak orang yang rela mengambil foto hingga berjam-jam.

Tak hanya parade gedung khas Eropa, Devoyage juga menawarkan banyak wahana permainan yang bisa dinikmati oleh orang dewasa maupun anak kecil. Untuk urusan perut, kamu bisa berkunjung ke Deresto Coffee & Kitchen yang menawarkan berbagai makanan Eropa seperti sandwich, pizza, salad, steik, dan lain-lain.

Uniknya, kamu bisa menyewa setelan tradisional Eropa disini. Kalau ingin membeli cinderamata, Devoyage juga menyediakan toko-toko souvenir yang menyediakan oleh-oleh khas Eropa seperti miniatur Eiffel, Kincir Angin Belanda, dan lain-lain.

Devoyage buka dari pukul 09.00 sampai 18.00. Untuk masuk ke tempat ini, kamu perlu membayar tiket senilai Rp25 ribu (weekdays) dan Rp35 ribu (weekend).

2. Highland Park Resort

Tempat wisata di Bogor yang bisa kamu kunjungi adalah Highland Park Resort. Berlokasi di Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16610, Highland Park Resort menyuguhkan tempat wisata bernuansa Eropa.

Selain nuansa Eropa, kamu juga bakal menemukan sentuhan khas timur disini. Berlokasi di dataran tinggi, Highland Park Resort menawarkan udara sejuk khas Bogor dengan pemandangan alamnya yang asri.

Dahulu tempat wisata yang masih menjadi bagian dari Taman Nasional Halimun ini adalah sebuah tempat pembibitan bunga Krisan dan Anthurium yang dibuka untuk umum. 

Namun, karena kebanyakan orang mendatangi tempat ini hingga dini hari dan membutuhkan ruang untuk menginap, akhirnya dibangunlah Highland Park Resort yang menyediakan penginapan serta wahana wisata lainnya. 

Highland Park Resort merupakan resort yang menyediakan penginapan berupa tenda sekaligus wahana wisata lainnya. Uniknya, penginapan yang tersedia didesain seperti tenda dari Mongolia dan suku Apache. 

Untuk pilihan kamar, kamu bisa memesannya sesuai dengan jumlah orang yang akan menginap yakni apache camp untuk 2 orang, standard camp untuk 2-4 orang, dan premium camp untuk 6 orang.

Selain penginapan, Highland Park Resort juga menyediakan fasilitas lain seperti mini waterpark, 

paintball, flying fox, driving range, menunggang kuda, dan lain-lain. Dengan segudang fasilitas wisata serta pemandangan alam yang sejuk Highland Park Resort sangatlah cocok untuk dikunjungi keluarga.

Untuk menginap disini, kamu perlu menyiapkan uang minimal Rp.1.400.000/malam. Harga tersebut tergantung pada pilihan kamar yang akan kamu pilih.

3. Taman Bunga Nusantara

Sobat Pintar, apakah kamu suka dengan pemandangan bunga-bunga? Jika iya, maka Taman Bunga Nusantara akan sangat cocok untuk kamu. Dibangun di atas tanah seluas 35 hektar, Taman Bunga Nusantara menawarkan pemandangan bunga yang sangat indah.

Tidak hanya dari Indonesia, bunga-bunga yang ada disini juga berasal dari negara lain seperti Amerika, Australia, Belanda dan lain-lain. Karena lokasinya yang cukup tinggi, kamu juga bisa menikmati udara sejuk saat berkunjung kesini.

Ada beberapa area yang bisa kamu kunjungi disini seperti Taman Bali, Taman Mediterania, dan lain-lain.

Selain menawarkan pemandangan bunga indah yang instagramable, kamu juga bisa menikmati fasilitas lain seperti taman “Alam Imajinasi”, lahan pembibitan, garden train, dotto trains, Villa Saung Aki, serta kuliner enak dari restoran.

Untuk mengunjungi Taman Bunga Nusantara, tiket yang ditawarkan juga terbilang murah yakni Rp50.000. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan diskon sebesar 5 % jika berkunjung dengan kelompok 50-100 orang serta 10 % jika berkunjung dengan kelompok 101 orang lebih.

4. Edensor Hills

Sesuai dengan namanya, Edensor Hills Villa & Resorts menawarkan penginapan bernuansa pedesaan Inggris. Terletak di Desa Bojong Koneng, Sentul, Edensor Hills juga menawarkan pemandangan indah dan kesejukan alam dari Gunung Salak.

Untuk tipe penginapannya, ada beberapa pilihan yang bisa kamu pilih. Tipe mansion menyediakan penginapan bernuansa kastil Eropa yang bisa dihuni oleh beberapa orang sekaligus. Selain mansion, kamu juga bisa memilih villa yang lebih kecil yang cocok untuk digunakan sebagai tempat bulan madu.

Selain penginapan, kamu juga bisa menikmati fasilitas lain di Edensor Hills seperti tempat BBQ, kolam renang, arena olahraga, serta taman yang dipenuhi oleh bunga warna-warni. Untuk mencapai Edensor Hills juga cukup mudah. Dari gerbang tol Sentul City, jarak yang ditempuh hanya sekitar 10 menit saja.

Baca juga: Temukan Hotel Murah Terdekat di Jakarta

5. Richie The Farmer

Richie The Farmer merupakan sebuah penginapan yang terletak di Sentul, Bogor. Selain penginapan dengan desain ala Eropa, Richie The Farmer juga menawarkan pemandangan alam yang cantik dari pesona gunung salak, gunung gede, hingga lapangan golf Rainbow Hills.

Tak hanya menawarkan pemandangan yang cantik, kamu juga bisa merasakan udara sejuk khas Bogor di atas 700 mdpl. Selain itu, kuliner di Richie The Farmer juga sangatlah lezat dan wajib kamu coba beserta keluarga.

6. Telaga Warna

Suka dengan keindahan alam yang natural? Cobalah berkunjung ke telaga warna puncak yang di daerah Cisarua. Disini, kamu bisa menikmati danau indah yang diapit oleh dua bukit. Udara di sekitarnya juga sejuk karena danau ini berada di atas 1.400 mdpl.

Uniknya air danau disini bisa berubah warna pada waktu tertentu. Warna danau ini bisa menjadi kuning, cokelat, hingga hijau. Karena masih berada di kawasan pegunungan, telaga warna juga masih dihuni oleh satwa liar seperti monyet, macan tutul, babi hutan, hingga lutung.

Kamu juga bisa menikmati pemandangan kebun teh dan persawahan yang begitu mempesona Selain pemandangan alam yang indah, telaga warna juga menyediakan wahana lain seperti flying fox. 

7. Pondok Rasamala

Terletak di gunung salak endah, pondok rasamala menyediakan resort artistik yang terbuat dari bambu dan kayu di tengah hutan pinus. Tersedia sekitar 16 unit bungalow yang setiap unitnya punya desain yang berbeda-beda.

Tak hanya penginapan, di Pondok Rasamala kamu juga bisa menemukan wahana lain seperti kolam renang ataupun taman bunga yang indah. Pondok Rasamala sangatlah cocok untuk kamu dan keluarga yang ingin merasakan penginapan di alam untuk melepas penat.

Baca juga: Daftar Hari Libur Nasional di Kalender 2022

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
13 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download