Jadi Primadona Dunia, Inilah 5 Wisata Indonesia Terpopuler

15 Apr 2021 by Laruan
wisata indonesia

Indonesia terkenal akan alamnya yang mempesona. Ada banyak sekali pesona alam yang mengagumkan untuk dieksplor, bahkan banyak juga yang belum terjamah tangan demi menjaga kealamiannya. Dari Sabang hingga Merauke, tempat indah di Indonesia seakan tidak ada habisnya.

Masyarakat Indonesia sepatutnya bangga tinggal di negeri kepulauan. Ada banyak turis wisatawan yang berdatangan untuk menikmati keindahan kepulauan Indonesia.

Untuk itu, mari lebih mengenal apa saja wisata indonesia terpopuler di Indonesia yang dikenal dunia versi Kredit Pintar berikut ini.

1.    Nusa Penida – Bali

Pulau Bali menjadi pulau yang sangat dikenal oleh dunia, bahkan melebihi Indonesia sendiri. Namanya terkenal karena keeksotisan pantai dan kentalnya budaya Bali. Anda pasti tidak kaget lagi bila banyak turis berlalu Lalang di berbagai spot di Bali.

Salah satu wisata Bali yang paling digemari turis ialah Nusa Penida. Nusa Penida adalah destinasi paling tepat untuk Anda yang suka menikmati keindahan bawah laut serta Island Hopping.

Pantainya yang indah dengan pulau-pulau kecil di sekitarnya dijamin dapat memanjakan mata Anda.

2.    Danau Toba – Sumatera Utara

Danau yang satu ini memiliki keindahan tak tertandingi. Selain terkenal sebagai danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara, Danau Toba juga menyandang posisi kedua sebagai danau terbesar di dunia.

Danau Toba sudah sering dikunjungi sejak tahun 1980-an. Di tengahnya terdapat Pulau Samosir dengan luas yang sebanding dengan negara Singapura. Danau Toba juga masuk dalam list danau terdalam dunia dengan kedalaman mencapai 450 meter.

Meski jaraknya cukup jauh dari tempat tinggal Anda, Danau Toba tetap worth it untuk Anda kunjungi. Kredit pintar menawarkan pinjaman dana yang langsung cair hanya dalam hitungan menit! Dana bisa Anda cicil hingga 12 bulan.

3.    Wakatobi – Sulawesi Tenggara

Dari Sumatera, kini kita beralih ke pulau Sulawesi. Taman Nasional Wakatobi sangat populer dan mendunia dengan luas mencapai 13.900 km2. Anda bisa mengeksplor lebih dari 112 jenis terumbu karang dan ikan-ikan bawah laut yang indah tiada tanding.

Wakatobi juga menjadi surganya para penyelam dan traveler dari seluruh penjuru dunia. Cocok untuk Anda yang suka mengeksplor keindahan bawah laut.

4.    Kepulauan Raja Ampat – Papua Barat

Sudah bukan rahasia lagi bila Kepulauan Raja Ampat menjadi destinasi menarik para traveler. Papua Barat tidak hanya terkenal akan budayanya, melainkan keindahan alam yang juga tak tertandingi. Raja Ampat merupakan 4 pulau indah penghasil lukisan batu kuno, yakni Waigeo, Batanta, Misool, dan Salawati.

Keempat nama pulau berasa dari mitos local pulau Raja Ampat. Di dalam wilayah sebesar 4,6 juta hektar, hidup sekitar 75% spesies dunia di dalamnya. Menakjubkan ya!

5.    Pulau Komodo – Nusa Tenggara Timur

Pulau yang menjadi rumah bagi ratusan Komodo ini harus banget Anda eksplorasi. Tak hanya belajar mengenai perilaku hewan endemic Indonesia, Pulau Komodo juga menjadi destinasi yang tepat untuk menikmati panorama indah. Salah satunya Pink Beach yang terkenal dengan pasir berwarna pinknya yang eksotis.

Pasalnya, pantai berpasir pink hanya ada 7 di seluruh dunia, dan salah satunya ada di Indonesia.

Beragam destinasi wisata alam terpopuler di Indonesia harus Anda eksplor demi mengenal lebih dalam keindahan dari negeri tercinta. Kredit pintar juga tetap membantu Anda dalam soal finansial dengan pinjaman dana tanpa agunan. Kapan lagi keliling Indonesia dengan cicilan 12 bulan? Kredit pintar solusinya.

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload