iPad Pro 2021 Tablet Terbaru Apple, Berikut Spesifikasi dan Harganya

21 May 2021 by Laruan
iPad Pro 2021

Apple banyak mengembangkan teknologi terbarukan yang selalu booming di setiap peluncurannya. Mampu memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat seiring kemajuan teknologi. Terlebih saat ini, aktivitas manusia banyak menggunakan gadget canggih guna memudahkan setiap urusannya. Mulai dari para pekerja, pelajar, hingga perusahaan membutuhkan gawai inovatif. Salah satu teknologi keluaran terbaru dari Apple adalah iPad Pro 2021, rilis pada bulan April 2021.

Tampil dalam kemasan dua variasi ukuran yaitu 12,9 dan 11 inci. Merubah sejumlah desain untuk meningkatkan performa tablet. Event Spring Loaded bulan April lalu memperkenalkan perangkat ber-chip M1 berbasis ARM serta GPU 8 ini (8-core). Chip ini dulu juga dipakai pada Macbook produksi Tahun 2020 sekaligus iMac terbaru yang rilis tahun 2021.

Peluncuran produk serial tablet dibarengi dengan iPad lainnya. Berbagai desain serta fitur dirancang lebih canggih pada teknologi keluaran terbaru ini. Diproduksi dengan berbagai macam fitur unggulan yang mampu menggeser posisi iPad sebelumnya. 

Fitur Unggulan Seri Tablet Terbaik dari Apple

Tercipta dengan deretan fitur menarik dan mengagumkan. Mampu memberikan sensasi kenyamanan baru bagi para penggunanya. Memakai Chip M1 yang sebelumnya dipakai di seri terbaru Mac. Performa dimungkinkan mampu menyaingi performa Mac. Memori mempunyai akses dua kali lipat daripada iPad seri lama dan menawarkan kapasitas memori sebanyak 2TB untuk 16 GB RAM.

Tampilan layar visual berupa Liquid Retina XDR Display sangat support pada format HDR berbeda. iPad Pro versi layar 12,9 inch dilengkapi resolusi 264 pixel per inci serta True Tone. Didukung ProMotion berfrekuensi 120Hz beserta layar mini-LED backlight menampilkan visual lebih baik dan kontras. Sangat support di lingkungan dengan pencahayaan kurang.

Spesifikasi perangkat aksesoris unik berupa Thunderbolt sekaligus USB 4. Lebih kompatibel terhadap semua perangkat USB-C serta aksesoris berupa Thunderbolt dan layar resolusi tinggi. Apple telah menggantikan port lightning charger-nya dengan USB-C. Memudahkan perangkat terhubung dengan hardisk eksternal, kamera dan aksesoris eksternal lainnya.

Dibekali kamera belakang berkapasitas 12MP Wide Camera, 10 MP Ultra Wide Camera. Tambahan sensor LIDAR dengan pembaruan kamera depan beresolusi 12 MP Ultra Wide 122-degree field of view. Merupakan iPad pertama yang support jaringan 5G bagi mode non WiFi Only dan juga support mmWave.

Desain Canggih dan Mengagumkan

Magic Keyboard

Desain magic keyboard tampak melayang dengan layar monitor yang menempel secara magnetis. Tampil dengan desain magnetic pertama di iPad dengan trackpad yang bekerja bersama iPadOS, USB-C dalam pengisian baterai pass-through. Memberikan perlindungan sempurna dengan penopang yang memungkinkan mengatur layar secara magnetis untuk memperoleh sudut pandang visual paling sempurna.

Keyboard dilengkapi dengan lampu LED yang dapat digunakan di pencahayaan minim. Setiap  huruf dan karakter memenuhi papan ketik yang terlapisi bahan kuat di setiap tombol. Tombol bekerja dengan mekanisme gunting berjarak 1 mm. Menciptakan ketikan dengan rasa nyaman, tenang dan responsif. Tidak menimbulkan suara gaduh seperti keyboard kantor pada umumnya sangat available untuk para pekerja paruh waktu hanya perlu mengeluarkan harga yang sepadan. 

Trackpad

Perangkat mendukung penggunaan tambahan seperti mouse atau trackpad sesuai kebutuhan. Kursor mudah dikontrol saat dibutuhkan seperti tugas yang membutuhkan editan secara presisi seperti edit teks, hingga isi tabel. Mudah dimunculkan dimana saja hanya dengan menggerakkan Multi-Touch dengan menggerakkan dan memindah layar home ke ruang  berbeda. Dapat digunakan di layar monitor sentuh, bekerja sesuai kontekstual. 

Tergantung objek yang ditunjuk, maka akan segera berubah menjadi perangkat yang dibutuhkan. Sangat berguna digunakan saat kondisi darurat tanpa adanya mouse untuk membantu menggerakkan kursor. Lakukan gerakan trackpad secara intuitif agar dapat menyelesaikan tugas secara cepat di perangkat iPadOS.

Apple Pencil

Tersedia fitur Apple pencil yang digunakan untuk mengkreasikan grafis. Cocok untuk para seniman dan content creator untuk membuat ilusi seperti birthday card, kartu ucapan kelulusan dan lainnya. Mempunyai latensi berskala rendah serta tingkat sensitivitas tekanan serta gradien yang memungkinkan segala desain ekspresi secara artistik. Daya akan terisi otomatis saat iPad menempel secara magnetis pada penopang. Jadi, menu ini dapat digunakan kapanpun saat dibutuhkan, begitu juga dengan daya baterai yang mengisi otomatis tanpa adanya kabel. 

Mempunyai tempat seperti notebook untuk mencatat hal-hal penting seperti agenda dan jadwal harian. Penggunaan layaknya mencatat di atas kertas, coret-coret dengan kursor sesuai kebutuhan. Bahkan dilengkapi menu untuk menyusun, membagikan ke media sosial hingga menambahkannya dalam daftar presentasi. Selain itu juga dilengkapi berbagai aplikasi yang membantu dalam penyusunan, menganotasikan hingga menyempurnakan tampilan catatan.

Dapat membuat tanda pada catatan di Keynote untuk sebuah pekerjaan. Gambar yang diambil dari tangkapan layar, lalu ditandai. Pemindaian dokumen lalu tandai langsung pada iPad. Mudah untuk mengkonversi dalam format PDF bahkan dapat menggambar langsung pada aplikasi. Tinggal lakukan double klik guna pergantian software yang diinginkan.

Desain bagaikan laptop portable, dua kali lebih memudahkan dibawa pergi. Jika dulu laptop dibuat sebagai pengganti PC portable, kini tersedia laptop portable berbentuk iPad Pro 2021. Desainnya tipis, ringan dibawa dan tentunya tahan lebih lama. Dapat diselipkan di tempat yang sempit, bahkan cukup menggunakan tote bag untuk membawa tablet bepergian.

Baterai

Tak perlu repot membawa-bawa kabel charger untuk mengisi daya baterai. Kekuatan baterai dapat bertahan hingga 10 jam, cukup jika digunakan untuk menyelesaikan tugas. Berat tablet hanya sekitar 471 gram, jika bepergian dengan mobil, cukup untuk dimasukkan ke dalam tempat sempit memanjang. 

Salah satu workstation mobile terunggul karena dapat mencetak, memproyeksikan gambar hingga mengirimkan file non kabel atau nirkabel. Mudah memasukkan file dengan bantuan perangkat eksternal lain seperti flashdisk karena terdapat port USB type C. Kapasitas Wifi serta LTE dinilai  lebih cepat dari produk sebelumnya. Sehingga memungkinkan untuk tetap bekerja di tempat terpencil tanpa ada gangguan sinyal yang signifikan.

Spesifikasi lengkap dengan kehadiran empat speaker terbaik menciptakan audio luar biasa tajam. Tak perlu khawatir terkait keamanannya, karena tersemat fitur keamanan dengan inovasi lebih berlipat untuk jaminan keamanan. Aksesibilitas semua orang support untuk kebutuhan audio, video, pergerakan hingga kognitif.

Harga iPad Pro 2021

Teknologi nan canggih ini dibanderol dengan budget kurang lebih 12 juta rupiah. Bagi Sobat Pintar yang tidak memiliki biaya sebanyak itu saat ini, tablet terbaik cetusan Apple dapat dibeli dengan cara kredit. Miliki produk ini dengan mencicil di Kredit Pintar yang bisa langsung cair agar dapat segera digunakan. Kredit pintar telah tersertifikasi OJK sehingga aman, dan pinjaman tunai bisa dengan cepat langsung cair dan tak perlu diragukan lagi kevalidannya.

Harga yang sepadan untuk teknologi dengan spesifikasi terbaik di produknya. iPad Pro 2021 digadang menjadi seri terbaik tiada tanding luncuran perusahaan Apple. Akan dipasarkan sekitar Mei 2021 ke seluruh pasar teknologi dunia. Hanya tersedia dalam dua pilihan warna yaitu silver dan space gray dengan ciri khas flat bezel pada bagian pinggiran bahan stainlesssteel.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload