Inilah Daftar Harga Batu Pirus Termahal Di Dunia!

27 Feb 2024 by kreditpintar, Last edit: 06 Mar 2024

Salah satu barang yang saat ini menjadi incaran banyak orang adalah batu pirus atau Turquoise. Batu pirus ini merupakan salah satu batu berwarna yang memiliki warna tosca. Menariknya, batu pirus termahal di dunia saat ini sudah memiliki harga mencapai puluhan juta. Hal itu dikarenakan memang memiliki warna yang menarik dan dianggap unik sebagai batu permata. Tak heran, mulai dari masyarakat biasa sampai kolektor terus memburu batu permata ini. Maka dari itu, bukan hal baru lagi jika kolektor terus berusaha untuk mencari batu pirus untuk dikoleksi layaknya batu akik.

 batu pirus termahal

Batu Pirus Di Bawah 10 Juta

Kali ini, kita akan memulai dari batu pirus yang memiliki harga  terendah dari ratusan ribu hingga 10 Jutaan. Penasaran jenis batu pirus apa saja yang memiliki harga fantastis ini? Berikut ulasannya!

Sonoran Gold Turquoise

Pertama terdapat batu pirus termahal yang memiliki warna lebih dominan hijau bernama Sonoran Gold Turquoise. Jika melihat dari namanya, batu ini memiliki sedikit corak warna emas yang menjadikan keunikan tersendiri. Batu pirus ini menempati peringkat ke-10 karena harga termurahnya hanya berkisar Rp.250 ribuan saja.

Tetapi, jika batu ini memiliki keunikan tersendiri terhadap corak maka harganya bisa mencapai Rp.7,5 Juta. Dengan begitu, tak heran jika batu ini menjadi salah satu incaran terbaik karena sangat cantik atas perpaduan warna emas dan hijau pada batu ini.

Number Eight Turquoise

Number Eight Turquoise merupakan batu pirus yang cukup terkenal dengan corak yang dimiliki. Dimana, batu ini cukup populer dengan corak sarang laba-laba yang cantik dan sangat jelas. Batu permata yang satu ini ternyata sudah cukup mudah ditemukan karena banyak yang mulai memperjualbelikan di toko online.

Dari segi harganya sendiri ada yang paling murah sekitar Rp.240 ribuan saja. Sedangkan, kalau batu permata itu memiliki keunikan dan dinilai memiliki harga jual yang tinggi, Number Eight Turquoise ini bisa memiliki harga mencapai Rp.4 Jutaan.

Baca Juga: Batu Safir Termahal dengan Keindahan Mutlak

Royston Turquoise

Royston Turquoise merupakan salah satu jenis batu pirus atau permata yang memiliki warna hijau yang lebih mencolok. Bahkan, batu pirus yang satu ini menjadi salah satu jenis pirus yang keras atau termasuk dalam kategori high grade. Meskipun pada umumnya batu permata yang satu ini lebih cenderung berwarna hijau, tetapi ada sebagian yang memunculkan warna cokelat.

Menariknya, batu pirus atau permata yang satu ini ternyata sampai sekarang masihj memproduksi dan juga memberikan kualitas terbaiknya. Batu permata ini memiliki harga terendah Rp.600 Ribuan dan harga tertingginya mencapai Rp.3,5 jutaan.

Kingsman Turquoise

Kingsman Turquoise menjadi salah satu batu pirus yang lebih mudah ditemukan di daerah tambang Kingman, Amerika Serikat.  Jenis batu permata yang satu ini dianggap cukup mudah untuk dikenali dari beberapa jenis yang ada. 

 batu pirus termahal

Baca Juga: Bangun Rumah 50 Juta Emang Bisa? Cek Tips Berikut!

Keunggulan dari jenis batu yang satu ini adalah menjadi salah satu jenis batu tertua karena memang berhasil ditemukan oleh suku asli Amerika Serikat. Apabila kamu tertarik dengan batu ini, maka harus menyiapkan dana sedikit lebih banyak karena maharnya dimulai dari Rp.1 jutaan hingga Rp.10 juta.

Red Mountain Turquoise

Red Mountain Turquoise ini merupakan jenis batu pirus yang memiliki corak atau motif yang sangat unik. Didominasi dengan warna biru toska yang cantik ditambah dengan banyaknya goresan berwarna cokelat seperti urat dan sarang laba-laba. Meski begitu, ternyata harganya termasuk dalam kategori yang cukup murah.

Dimana, harga terendahnya hanya berada di kisaran Rp.150 ribuan saja sedangkan harga tertingginya mencapai Rp.10 Jutaan.

Batu Pirus Di Atas 10 Juta

Setelah mendapatkan beberapa pilihan tentang batu pirus yang harganya mulai dari ratusan ribu hingga 10 juta kebawah, kali ini saatnya kita membahas batu pirus yang memiliki harga hingga 10 juta keatas. Penasaran apa saja jenis batu pirus yang memiliki harga diluar nalar ini? Simak penjelasan berikut!

Ithaca Peak Turquoise

Kali ini memasuki untuk harga batu pirus yang memiliki harga Rp.10 Juta keatas, Memiliki harga tertinggi mencapai Rp.24 Juta, batu pirus Ithaca Peak Turquoise memiliki keunikan corak cokelat yang minimalis tetapi masih didominasi warna biru langit yang memanjakan mata.

Batu pirus jenis ini dapat kamu temukan di daerah pertambangan yang ada di Kingman, Amerika Serikat, atau yang lebih tepatnya berada di pegunungan Cerbat, Mohave County. Untuk harga termurahnya sendiri hanya berkisar Rp.800 ribuan saja.

Golden Hill Turquoise

Golden Hill Turquoise ini merupakan salah satu batu pirus yang baru muncul dan berhasil mencuri perhatian para pecinta batu permata. Memiliki perbedaan dari tempat ditemukan, meskipun berasal dari Kazakhstan tetapi masih banyak masyarakat atau bahkan kolektor asal Amerika Serikat yang menyukai jenis batu ini.

 batu pirus termahal

Baca Juga: Jenis Batu Akik Terbaik Tahun 2022

Corak dari jenis batu pirus yang satu ini memiliki kombinasi tiga warna antara biru, cokelat dan putih dengan gradasi yang sangat lembut. Keunggulan inilah yang membuat batu permata ini memiliki harga terendah mencapai Rp.1,5 Juta dan harga tertingginya mencapai Rp.57 Juta. Menakjubkan!

Sleeping Beauty Turquoise

Batu Pirus termahal Puteri Tidur atau Sleeping Beauty Turquoise menjadi salah satu jenis batu pirus yang mudah untuk dibedakan dengan beberapa jenis batu pirus lain yang ada di Amerika, khususnya Amerika Utara. Jika melihat dari namanya, yang pasti batu permata yang satu ini bisa kamu temukan di daerah Sleeping Beauty Mountain.

Menariknya, dari berbagai jenis batu pirus yang ada, Sleeping Beauty Turquoise ini memiliki corak yang lebih cenderung polos dengan warna biru langit yang cantik. Memiliki keunikan tersendiri, batu pirus jenis ini ternyata memiliki harga yang tak masuk akal, dimana harga terendahnya mulai dari Rp.600 ribuan tetapi untuk harga tertingginya mencapai Rp.24 juta.

Dry Creek Turquoise

Dry Creek Turquoise menjadi salah satu jenis batu permata yang masuk dalam kategori harga di atas 10 juta. Hal itu dikarenakan warna dasar biru terang dengan adanya sedikit urat berwarna cokelat menjadikan jenis batu pertama ini banyak disukai oleh masyarakat. Harga terendahnya ini berada di kisaran Rp.2 jutaan dan harga tertingginya ini mencapai Rp.17 Jutaan.

Carico Lake Turquoise

Terakhir, Carico Lake Turquoise merupakan jenis batu permata yang diproduksi oleh sebuah tambang yang berada di Lander County, Amerika Serikat. Warna yang lebih cenderung hijau toska ini banyak menarik minat para kolektor.

Harganya sendiri cukup menakjubkan , yakni harga terendah yang mencapai Rp.300 Ribuan tetapi harga tertingginya berhasil menembus 20 juta, atau tepatnya berharga Rp.23 Jutaan.

Itulah tadi daftar harga batu pirus termahal di dunia dengan harga yang fantastis. Apakah ada yang menarik minat kamu untuk mengoleksi salah satu batu permata dari rekomendasi di atas?

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
06 Mar 2024
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download