Inilah 7+ Deretan Informasi Penting Mengenai Bleaching Badan

23 Aug 2021 by Laruan

Sobat Pintar familiar dengan  bleaching badan, atau perawatan memutihkan badan? Memiliki kulit yang putih dan cerah merupakan idaman para wanita. Di mana, mereka kerap melakukan berbagai macam perawatan yang tidak sekadar mencerahkan kulit. Berbagai perawatan yang dilakukan tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain melakukan berbagai perawatan kulit, ada salah satu cara lain yang bisa Sobat Pintar pilih.

Inilah 7+ Deretan Informasi Penting Mengenai Bleaching Badan

Biasanya, proses bleaching bisa membuat kulitmu menjadi lebih cerah dalam waktu yang singkat. Hal ini bisa terjadi karena memang proses bleaching bisa mengurangi pigmen gelap yang dihasilkan oleh sel melanin. Namun, sebelum Sobat Pintar memutuskan untuk melakukan cara ini, ada beberapa hal penting yang harus diketahui terlebih dahulu. 

Lalu sebenarnya apa itu bleaching? bleaching merupakan sebuah cara yang sangat populer untuk memutihkan kulit. Di mana, cara ini biasanya memerlukan bahan kimia berupa mercury, vitamin c, ammonia, peroksida, hydroquinone dan bahan kimia lainnya. Bahan-bahan kimia ini memiliki fungsi untuk menghilangkan pigmen gelap yang berada di dalam tubuh. 

Tahukah Sobat Pintar bahwa ternyata ada beberapa kegunaan bleaching badan yang bisa ditemukan. Adapun beberapa kegunaan yang dimaksud adalah sebagai berikut. 

Beberapa Manfaat perawatan memutihkan badan 

1.Bisa Memutihkan Hampir Seluruh Bagian Tubuh 

Manfaat pertama yang bisa dirasakan jika melakukan bleaching pada tubuh adalah hampir semua bagian tubuh akan menjadi lebih putih. Tidak hanya berfokus pada bagian tubuh tertentu, justru dengan bleaching ini, bagian tubuh mulai dari lutut, ketiak, punggung, perut, kaki bisa menjadi putih. Tidak heran, jika beberapa orang memilih untuk melakukan bleaching pada tubuh. 

2.Bisa Memutihkan Kulit dengan Waktu yang Cepat 

Biasanya, produk perawatan kulit memerlukan waktu yang cukup lama untuk memutihkan kulit. Namun, berbeda dengan bleaching yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit dalam waktu singkat. Tentu saja prosesnya yang singkat dipengaruhi oleh beberapa bahan kimia yang memang terkandung di dalamnya. 

3.Membuat Bulu Menjadi Tidak Terlihat 

Sebagian besar orang, terutama wanita kadang merasa tidak nyaman dengan bulu-bulu halus yang ada di tangan atau di kaki. Mereka kerap melakukan berbagai hal untuk bisa menutupi bulu tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan bleaching kulit. Hal ini merupakan salah satu kegunaan perawatan memutihkan badan. 

4.Membuat Kulit Menjadi Glowing 

Nyatanya, setiap wanita selalu berusaha untuk tidak sekadar membuat kulitnya menjadi putih saja, tetapi juga glowing. Biasanya, banyak sekali produk skincare yang memiliki kegunaan untuk bisa membuat kulit menjadi glowing. Hanya saja, waktu yang dibutuhkan untuk bisa mendapatkan kulit seperti itu terbilang cukup lama. Nah, bleaching bisa menjadi jawaban untuk Sobat Pintar yang ingin memiliki kulit glowing. Tidak hanya itu, bleaching juga bisa membuat kulit menjadi lebih halus. 

5.Mengurangi Munculnya Bekas Jerawat 

Manfaat bleaching badan yang selanjutnya adalah bisa mengurangi munculnya bekas jerawat. Tentu saja, bekas jerawat ini merupakan hal krusial yang memang menjadi ketakutan banyak wanita. Beberapa di antara mereka menganggap tidak cantik jika memiliki bekas jerawat. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi munculnya bekas jerawat adalah dengan bleaching. bleaching sendiri tentu saja akan bisa mengurangi area merah dan gelap akibat bekas jerawat. 

6.Bisa Meminimalkan Bintik Hitam 

Manfaat lain dari bleaching adalah mampu meminimalkan bintik hitam. Bintik hitam sendiri merupakan salah satu masalah kulit yang membuat seseorang tidak percaya diri. Untuk bisa menghilangkannya sebenarnya bisa menggunakan skincare secara rutin. Hanya saja, agar hasilnya bisa didapatkan dalam waktu singkat, Sobat Pintar bisa melakukan bleaching. 

7.Bisa Meratakan Warna Kulit 

Meratakan warna kulit menjadi kegunaan perawatan memutihkan badan yang terakhir. Biasanya, warna kulit yang tidak rata menjadi masalah serius bagi sebagian orang. Selain melakukan berbagai perawatan menggunakan skincare, bleaching bisa menjadi jawaban untuk masalah ini. Setidaknya, Sobat Pintar tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa meratakan kulit. 

Efek Samping bleaching Badan 

Setelah mengetahui beberapa kegunaan yang bisa didapatkan jika melakukan perawatan memutihkan badan, maka Sobat Pintar juga harus mengetahui beberapa potensi bahaya yang ditimbulkan yang bisa dirasakan jika melakukan proses bleaching ini. Tentunya, potensi bahaya yang ditimbulkan ini akan membuat Sobat Pintar lebih waspada ketika menggunakan bleaching. Adapun beberapa potensi bahaya yang ditimbulkan yang bisa ditimbulkan adalah sebagai berikut. 

1.Memiliki Potensi Keracunan Merkuri 

Seperti yang sudah disebutkan di atas, beberapa produk bleaching mengandung bahan kimia berupa merkuri. Di mana, tentu saja merkuri ini tidak cocok untuk kulit. Bahkan, penggunaan merkuri juga dilarang dalam pembuatan bahan bleaching. Hal ini dikarenakan memang merkuri cukup keras terhadap kulit. 

Ada beberapa tanda dan gejala apabila mengalami keracunan merkuri. Beberapa diantaranya adalah tekanan darah tinggi, kelelahan, mati rasa, gagal ginjal, kepekaan terhadap cahaya, dan gejala neurologis. 

2.Sindrom Nefrotik 

Efek samping perawatan memutihkan badan yang selanjutnya adalah sindrom nefrotik. Sindrom nefrotik sendiri merupakan gangguan ginjal yang sering disebabkan oleh kerusakan pembuluh darah. Kerusakan pembuluh darah yang dimaksud berada di area yang bertanggung jawab untuk melakukan penyaringan kelebihan air dan limbah. Hal ini tentu akan membuat tubuh terlalu banyak mengeluarkan protein dalam urin. 

Ada beberapa gejala yang bisa ditemukan jika mengalami sindrom nefrotik. Beberapa gejala tersebut adalah kelelahan, kehilangan selera makan, mengalami pembengkakan di sekitar mata, urin berbusa, dan kaki serta pergelangannya mengalami pembengkakan. 

3.Infeksi Kulit 

Infeksi kulit merupakan potensi bahaya yang ditimbulkan perawatan memutihkan badan yang selanjutnya. Beberapa ahli biasanya menghubungkan antara penggunaan produk pemutih dengan dermatitis kontak. Dermatitis kontak sendiri merupakan peradangan pada kulit yang disebabkan karena adanya kontak dengan zat tertentu. 

Gejala yang timbul biasanya mulai dari gejala ringan sampai gejala berat. Orang yang mengalami infeksi kulit karena melakukan bleaching bisa mengetahui beberapa gejalanya, seperti kulit menjadi gatal, kemerahan, borok, melepuh, pembengkakan, sampai kulit kering bersisik. 

4.Okronosis Eksogen 

Kemudian, potensi bahaya yang ditimbulkan perawatan memutihkan badan yang selanjutnya adalah okronosis eksogen. Okronosis eksogen sendiri merupakan gangguan kulit yang menyebabkan pigmentasi menjadi biru-hitam. Biasanya, gangguan kulit ini terjadi karena komplikasi dari penggunaan bleaching yang mengandung hidrokuinon dalam jangka panjang. Orang yang menggunakan krim bleaching pada bagian seluruh badannya berpotensi mengalami gangguan kulit ini. 

5.Jerawat Steroid 

Potensi bahaya yang ditimbulkan terakhir yang bisa ditemukan adalah jerawat steroid. Jerawat satu ini biasanya muncul pada bagian dada, punggung, lengan, dan beberapa bagian tubuh lainnya akibat dari penggunaan kortikosteroid dalam jangka panjang. Beberapa gejala yang menandakan Sobat Pintar memiliki jerawat ini adalah adanya benjolan merah kecil, benjolan merah besar yang menyakitkan, komedo putih, komedo hitam, dan bekas jerawat. 

Mungkin memang benar bagi sebagian orang perawatan memutihkan badan bisa sangat ampuh karena memiliki banyak kegunaan. Namun, di balik semua itu ada beberapa efek samping yang tentunya membuat tubuh menjadi sakit. 

Baca juga: Ciri 4 Modus Penipuan Telepon Yang Mengatasnamakan Kredit Pintar

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload