Indonesia Rangking Ke-2 Negara Yang Paling Betah Berlama-lama Buka Aplikasi Internet

24 Jul 2021 by pujisukarryadi

Sobat Pintar!

Berdasarkan hasil riset App Annie menemukan negara mana yang memiliki rata-rata lama pengguna smartphone akan membuka aplikasi setiap harinya pada kuarta ke-2 tahun 2021.

Pada temuannya App Annie menemukan bahwa Indonesia menempati urutan kedua dua sebagai negara yang betah berlama-lama membuka aplikasi di ponsel Android.

Data yang diperoleh melalui penelitian ini hanya untuk pengguna Android. Dimana Brazil menduduki peringkat pertama dengan rata-rata menghabiskan 5,4 jam sehara dalam menggunakan aplikasi.

Sedangan Indonesia berada pada peringkat ke-2 dengan selisih tipis saja, rata-rata hari yang dihabiskan membuka aplikasi di smartphone mencapai 5,3 jam. Kedua negara ini mengungguli beberapa negara di dunia.

Laporan ini juga menemukan bahwa tingkat pemanfaatan aplikasi di Indonesia meningkat sebesar 35 persen dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2019. Sementara itu, Brasil mengalami lonjakan 30 persen dibandingkan 2019.

Rusia dan Turki menjadi negara yang mengalami lonjakan tertinggi. Rusia naik 45 persen dari 2019 menjadi 3,7 jam, sementara Turki naik 40 persen menjadi 4,5 jam. Peningkatan ini didorong oleh pandemi yang membuat masyarakat di seluruh dunia melakukan aktivitasnya secara digital.

Kalau kamu? berapa jam waktu yang kamu habiskan untuk mengakses internet setiap harinya?





mobile-closeKredit PintarDownload