Indonesia Idol 2021 Sudah Dimulai, Kini Tinggal Tersisa 10 Kontestan Lagi

12 Feb 2021 by Andro
Indonesia Idol 2021

Indonesia Idol merupakan salah satu ajang bakat yang diadopsi dari Pop Idol (Inggris) dengan peminat yang cukup banyak. Indonesia Idol ini merupakan ajang idola di bidang tarik suara yang ditayangkan oleh RCTI.

Indonesia Idol telah memenangkan penghargaan Panasonic Awards dengan kategori Music & Variety Show selama 2 tahun berturut turut yaitu tahun 2005 dan 2006. Selain itu, Indonesia Idol ini telah mendapatkan penghargaan dari Singapore Tourism Board disaat kesebelas finalis berada di Singapura untuk pembuka tur dunia American Idol.

Setelah musim kelima, acara ini mengalami penurunan rating akibat vakum karena diakan program acara Master Chef Indonesia. Setelah beberapa saat diadakan kembali, acara ini harus vakum lagi akibat digantikan oleh program bidang tarik suara juga yaitu The Voice Indonesia 2.

Kini, sudah beberapa tahun Indonesia Idol hadir kembali dan tahun ini Indonesia Idol sudah menyisakan 1 kontestan, loh, di tanggal 8 Februari 2021.

Nah sebelumnya, Apa sih syarat dan ketentuan khusus saat ingin mengikuti kompetisi ini? Yuk, baca lebih lanjut.

Syarat Mendaftar Audisi Indonesia Idol

Syarat mendaftar di Indonesia Idol ini tidaklah menyulitkan dan ribet, loh. Penyelenggara hanya meminta beberapa syarat untuk mengikuti audisi ini. Adapun syarat yang harus diperhatikan adalah:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Peserta memiliki usia pada saat audisi antara 16 – 27 tahun.
  • Memiliki kemampuan dalam bidang musik, terutama tarik suara.
  • Memiliki kartu identitas (KTP, SIM, Kartu Pelajar, Kartu Keluarga, atau Akta Kelahiran).
  • Bersedia mengikuti kompetisi sampai dengan selesai.

Cara Daftar Audisi Indonesia Idol

Pada tahun 2021 ini, terdapat dua cara untuk untuk mendaftar di Indonesia Idol ini, loh. Ada walk in dan juga registrasi online. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membacanya dibawah ini.

1.   Audisi Indonesia Idol Walk In

Walk in ini merupakan cara dimana kamu harus mendatangi lokasi audisi secara langsung. Dimana lokasi ini di bagi menjadi dua jenis audisi yaitu “Big Audition” atau “Special Audition”. Untuk big audition dilakukan di Kota Medan, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan Jakarta.

Sedangkan untuk special audition dilaksanakan di beberapa kota yaitu Kupang, Manado, Ambon, Banjarmasin, Makassar, Bali, Semarang Pekanbaru, Padang, Palembang, Flores, Malang, Purwokerto, Cirebon, Sukabumi.

2.   Audisi Indonesia Idol Online

Salah satu keuntungan dari mendaftar secara online adalah kamu tidak perlu mengantre. Selain itu, para peserta juga akan lebih diperioritaskan kerena pihak penyelenggara sudah memegang data diri para peserta. Untuk langkah langkah cara daftarnya adalah sebagai berikut.

  • Pertama silahkan anda masuk ke website resmi http://www.indonesianidol.com dan silahkan langsung saja klik Daftar Sekarang
  • Setelah itu anda akan menemukan tampilan menu, namun untuk mendaftar online silahkan klik tombol “Daftar Online”
  • Silahkan anda isi semua pertanyaan yang tertera dengan benar dan lengkap
  • Apabila sudah selesai, lanjutkan dengan mengeklik “Setuju” di bagian “Syarat dan Ketentuan”
  • Selesai sampai disini, silahkan lanjutkan dengan mengeklik “Daftar Sekarang”
  • Silahkan tunggu balasan email dari pihak Indonesian Idol di alamat email yang anda daftarakan tadi
  • Cetak atau Print email tersebut karena ada nomor registrasinya dan bawalah print out tersebut pada saat mendatangi lokasi audisi

Beberapa Hal yang Harus diperhatikan

Dalam sebuah kompetisi, tentu saja ada hal hal yang harus diperhatikan. Hal Hal tersebut adalah

  • Hadir di lokasi audisi sejak pagi dan disarankan datang di jam 6.00 pagi
  • Usahkan datang dengan tampilan yang menarik
  • Bawalah kartu identitas yang sah secara hukum seperti yang kami sebutkan diatas beserta satu lembar fotokopinya dan juga alat tulis
  • Bagi anda yang sudah mendaftarkan diri secara online, maka bawalah print email yang dikirim oleh pihak penyelenggara karena terdapat nomor registrasi
  • Usahakan siapkan setidaknya 10 lagu untuk di nyanyikan di depan juri Indonesian Idol
  • Siapkan juga lagu-lagudalam beragam tahun dan juga lagu-lagu kekinian
  • Anda juga bisa menyiapkan lagu dalam bahasa lain yang anda kuasai (bahasa Inggris)

Nah, untuk tahun 2021 ini, dari 14 peserta yang lolos kini hanya tersisa 10 kontestan lagi. Siapa sajakah Kontestan Indonesia Idol 2021 ?

1.   Femila Sinukaban

Saat ini, ia masih beusia 21 tahun dan berstatus sebagai mahasiswi. Mahasiswi ini selain jago di bidang tarik suara, ia juga jago untuk bermain futsal dan juga bola voli.

2.   Rimmar Calista

Rimar Calista merupakan mantan finalis The Voice yang sudah masuk babak knock out dari kaka. Hanya saja ia harus gagal untuk ke babak show.

3.   Mark Natama

Merupakan seorang mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung. Selain jago nanyi, ia juga sudah memiliki lagu sendiri di joox dan spotify.

4.   Kirana Putri Anandita

Meski baru berusia 17 tahun, kontestan Indonesia Idol 2021 ini kemampuan vokalnya tidak perlu diragukan lagi. Dia sering sekali mengcover lagu lagu tanah air maupun mancanegara. Dia bahkan sudah memiliki music sendiri, loh.

5.   Melisa Hartanto

Melisa pernah mendaftar pada kompetisi yang sama pada beberapa tahun yang lalu, loh. Wanita berusia 26 tahun ini juga merupakan seorang wedding singer. Jadi, gak heran kan kenapa suaranya bagus.

6.   Azhardi Athariq

Kontestan Indonesia Idol 2021 ini sering sekali di pandang sebelah mata. Penampilannya yang biasa dan terkesan apa adannya membuat ia kerap sekali diremehkan. Namun, suaranya yang indah dapat menghipnotis para juri, loh.

7.   Jemimah Cita

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Dipenogoro ini terkenal bukan hanya karena suaranya yang bagus, loh. Tapi prestasi akademik yang dikantonginya sangatlah banyak.

8.   Fitri Novianti

Fitri Novianti merupakan peserta perwakilan asal Lombok, Nusa Tenggara Barat yang berusia 21 Tahun. Fitri juga sangat berpengalaman ternyata karena ia pernah menyandang juara 3 The Voice Indonesia pada musim 2016.

9. Kelvin Joshua

Sebelum mengikuti Indonesian Idol 2021, Kelvin Joshua bekerja sebagai penyanyi di sebuah cafe. Namun sejak pandemi COVID-19, Kelvin beralih membuka bisnis kebab dan menjual pakaian.

10. Anggi Marito

Ia merupakan masasiswi dan merupakan penyanyi okestra asal Tarutung, Sumatera Utara

Dari video audisinya yang kini masih trending di YouTube, Anggi Marito diketahui masih berusia 18 tahun.

Nah, buat kamu yang suka nonton Indonesia Idol dan juga penasaran dengan kontestan Indonesia Idol 2021, kamu bisa ikutin terus nih acaranya. Apabila kamu merasa bahwa televisi yang kamu gunakan sudah tidak layak pakai dan ingin ganti tapi sedang tidak punya uang ? Kamu bisa loh melakukan pinjaman uang online kredit pintar

Aplikasi Kredit Online Termudah dan Terpercaya

kredit pintar

Kredit pintar merupakan tempat kredit online secara cepat dan juga mudah. Hanya dengan bermodalkan ponsel dan juga KTP kamu sudah bisa mendapatkan pinjaman uang.  Kamu cukup mengisi data pribadi dan menunggu verifikasi kurang dari 24 jam, lalu dana kamu akan segera cair.

Disini, kamu bisa melakukan pinjaman uang online kredit pintar hingga Rp20.000.000, loh. Selain itu juga banyak sekali keuntungan keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat melakukan pinjaman uang online kredit pintar. Apa saja sih keuntungan yang akan kamu peroleh ?

  1. Untuk mengisi data, kamu hanya memerlukan waktu lima menit.
    1. Sistem pembayar yang mudah. Kamu bisa melakukan pembayaran via transfer lewat ATM, M-Banking, BluePay, dan di semua cabang Alfa Group (Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson, dan lain-lain)
    1. Kredit pintar ini membantu mengedukasi nasabah.
    1. Bunga dan juga biaya layanan cukup rendah. Suku bunga tahunan ini tidak lebih dari 11% dan biaya layanan awal 5% hingga 15%
    1. Proses verifikasi yang cepat yaitu kurang dari 24 jam.
    1. Pengajuan pinjaman sama sekali tidak akan dipungut biaya apapun.
    1. Layanan costumer service 24 jam yang akan selalu membantu kamu apabila kamu mengalami kesulitan. Kamu bisa menghubungi Kredit Pintar di 021-50598882 atau email di cs@kreditpintar.com apabila ada kesulitan.

Cukup banyak bukan manfaat yang kamu dapatkan apabila melakukan pinjaman uang online kredit pintar? Dengan adanya dana dari sini, kamu bisa, loh, membeli tv yang kamu ingingkan agar mendapatkan warna yang bagus ketika menonton Indonesia Idol dan melihat para kontestan Indonesia Idol 2021. Jadi, apakah kamu tertarik ?

mobile-closeKredit PintarDownload