Rekomendasi dan Tips Membeli HP Flagship Terbaru 2022

26 Jan 2022 by Laruan, Last edit: 31 Jan 2022

Setiap vendor smartphone hampir selalu merilis HP flagship terbaru dengan kualitas dan performa terbaik setiap tahunnya. Dan terkadang smartphone tersebut akan selalu menduduki peringkat teratas pada aplikasi rating seperti Antutu Benchmark. Dan tak heran, dalam beberapa rekomendasi hp flagship selalu akan ada beberapa pilihan yang membuat setiap orang kebingungan untuk memilih.

Ketahuilah bahwa saat ini sudah banyak bertebaran di pasar Indonesia untuk kumpulan HP flagship terbaru dengan banyak pilihan dan merek, mulai dari kapasitas RAM yang tinggi, fitur kamera yang sangat memukau, hingga ukuran kapasitas penyimpanan internal yang sangat besar.

Akan tetapi, dengan banyaknya kemampuan dari HP flagship saat ini, juga membuat smartphone ini memiliki harga yang sangat lumayan mahal, akan tetapi masih ada juga beberapa produsen ternama yang melekatkan nama flagship di harga kisaran Rp7 juta hingga Rp10 juta saja.

Jika sobat pintar memiliki uang lebih, ada beberapa rekomendasi lain selain membeli dengan harga jauh dari harga normal yang ada. Dan perlu diketahui, sebelum membeli hp flagship terbaik saat ini, sobat pintar bisa menyimak beberapa tips dan trik memilih smartphone yang cukup baik saat ini.

Tips Membeli HP Flagship yang Baik dan Berkualitas Tinggi

1. Kualitas Kamera

Fitur dari kamera menjadi salah satu yang tak harus dilewatkan dari setiap hp flagship saat ini. Banyak fotografer ternama yang lahir dari aksi-aksinya dengan hasil fotografi menggunakan smartphone saja. Seperti smartphone garapan Apple misalnya, dengan iPhone 12 Pro Max dapat melakukan beberapa tangkapan yang cukup menawan lantaran adanya sensor kamera yang cukup besar.

Baca Juga: Mengubah Kebiasaan Jelek dalam Mengatur Kondisi Keuangan

2. Chipset

Semua sudah pasti paham mengenai hal ini. Dapur pacu dari sebuah perangkat elektronik seperti smartphone akan bergantung pada prosesor apa yang digunakan di dalamnya. HP Flagship terbaik akan memiliki performa yang berkualitas jika menggunakan dan didukung dengan chipset terbaru yang sangat bertenaga.

3. Kapasitas Penyimpanan

Chipset saja tak akan cukup jika melihat dari mahalnya beberapa harga dari HP flagship yang beredar saat ini. Kapasitas penyimpanan mulai dari RAM dan penyimpanan Internal menjadi salah satu tolak ukur bagi perusahaan untuk menyematkan kebutuhan penyimpanan yang akan digunakan oleh konsumen.

Terlebih lagi saat ini banyak beberapa pengembang aplikasi yang memberikan persyaratan minimal untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut agar tidak lelet. Bahkan, hasil bidikan dari kamera flagship saat ini sudah sangat besar yang mana akan membutuhkan penyimpanan internal yang cukup besar.

4. Kualitas Baterai

Akan sangat disayangkan jika hp flagship hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 3000mAh saja. Beberapa hp flagship dituntut untuk dapat memberikan performa yang sangat tinggi yang mana hal tersebut akan membutuhkan penggunaan baterai yang cukup besar. Jadi, akan sangat disayangkan jika kapasitasnya sangat minim. 

Namun, saat ini ada beberapa hp flagship yang menawarkan dukungan kapasitas baterai hingga 5000 mAh keatas yang mana akan membuat smartphone tersebut akan menjadi lebih awet.

5. Melihat Ukuran dan kualitas Layar

Jika sobat pintar berniat membeli hp flagship untuk bermain game, pastikan terlebih dahulu ukuran layar dan  kualitas layar dari smartphone tersebut. Jangan sampai ingin berniat memiliki hp flagship untuk bermain game seperti PUBG, sobat pintar memilih ukuran layar dan kualias yang sangat tanggung.

Jadi, pastikan terlebih dahulu sebelum membeli hp flagship untuk mengetahui seperti apa kebutuhan sobat sebelumnya.

Baca Juga: 4 Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Undang Teman Terbaik

6. Budget

Identik dengan harga yang cukup mahal, membuat hal tersebut sangatlah wajar lantaran beberapa spesifikasi dan kualitas yang diberikan sangat menawan. Jika sobat pintar memilki rezeki lebih, rasanya akan tidak mengalami masalah yang cukup merumitkan. Akan tetapi, jika sobat pintar masih memiliki dana yang terbatas, ada baiknya untuk membeli hp yang sesuai dengan kebutuhan.

Rekomendasi HP Flagship Terbaik dan Harga Terbaru 2022

1. iPhone 13

HP flagship terbaru milik Apple ini menjadi banyak perbincangan publik belakangan ini lantaran performa yang ditawarkan sangat menawan. Memiliki jaringan 5G yang akan membuat konektivitas online lebih kencang, lebih kuat, dan lebih responsife daripada sebelumnya.

Desain yang indah dari smartphone ini juga menjadi daya tarik bagi siapapun yang melihatnya. IPhone 13 memiliki desain tepi datar yang cantik dan tahan lama dengan bingkai aluminium. Layar menampilkan Ceramic Shield di bagian depan, yang merupakan kaca smartphone paling tangguh dan tahan lama.

Kamera iPhone 13 juga dilengkapi Mode Sinematik selama perekaman video. Video ini merekam dalam Dolby HDR dengan mode fokus rak otomatis, sehingga menghilangkan guncangan. Sobat pintar juga dapat mengubah fokus video setelah merekam. Dikutip Kredit Pintar dari digimap, harga saat ini dari iPhone 13 mini diangka Rp.12,9 juta, iPhone 13 Pro seharga Rp.18,5 juta, dan iPhone 13 Pro Max seharga Rp.19,9 juta.

2. Samsung Galaxy S21 Ultra

Smartphone terbaik dari Samsung saat ini didukung dengan spesifikasi yang sangat mumpuni dari segala aspek. Selain memiliki desain yang sangat elegan dan mewah, smartphone ini memiliki ukuran layar yang sangat besar dengan 6,8 inci dengan Dynamic AMOLED 2X yang beresolusi 1440 x 3200 piksel dengan kedinamisan refresh rate dari 10Hz hingga 120 Hz.

Samsung Galaxy Ultra S21 ini akan dapat bertahan hingga 12 jam tanpa pengisian daya karena telah ditunjang dengan baterai sebesar 5000 mAh. Dapur pacu yang didukung oleh chipset Exynos 2100 dengan RAM 12 gigabyte dan RAM 16 gigabyte dengan penyimpanan internal sebesar 128/256/512 gigabyte sudah dipastikan dapat memberikan tenaga dan performa yang sangat maksimal.

Dikutip Kredit Pintar dari laman resmi Samsung Indonesia, harga terbaru dari Samsung Galaxy S21 Ultra untuk ROM 256GB/RAM 12GB seharga Rp 17.999.000, ROM 128GB/RAM 12GB seharga Rp 16.999.000, dan ROM 512GB/RAM 16GB seharga Rp 19.999.000.

3. Google Pixel 4a

Menjadi salah satu daftar termurah pada jajaran flagship brand papan atas dunia. Google Pixel 4a memiliki performa yang cukup menawan hingga saat ini di harga yang terbilang murah dibandingkan dengan jenis flagship lainnya. Memiliki kapasitas RAM 6 gigabyte dan memori internal sebesar 128 gigabyte dan didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730G dan sistem operasi OS Android 10, Google Pixel 4a ini mampu memberikan performa yang solid.

Salah satu fitur yang menjadi cukup banyak perhatian dari smartphone ini yakni fitur Night Sight dan Super Res Zoom ada kamera utama sebesar 12 megapixel yang akan membuat hasil jepretan akan lebih maksimal dalam segala jenis kondisi pemotretannya. Disuplai dengan batera yang cukup minim, yakni 3.140 mAh masih dapat dimaafkan lantaran telah didukung dengan fitur fast charging 18watt)

Baca Juga: Ini Jadwal dan Jam FYP Tiktok, Harus Kamu Tahu!

Melansir dari laman Store.Google, Google Pixel 4a masih dibanderol dengan harga SGD 499 atau setara dengan Rp5,4 juta dengan kurs saat ini.

Itulah beberapa tips dan rekomendasi membeli hp flagship terbaru di tahun 2022 yang dapat dijadikan acuan bagi sobat pintar sebelum membelinya, adapun pilihan diatas merupakan hasil dari pengamatan banyaknya pengguna internet yang menyarankan untuk merangkum menjadi tiga rekomendasi teratas.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
31 Jan 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download