Dipilih! 4 Hp 5g di Indonesia yang Wajib Dimiliki

17 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 01 Mar 2022

Wah, jaringan 5g sudah mulai masuk ke Tanah Air. Nah, sudah saatnya nih kamu memiliki hp 5g di Indonesia. 5g sendiri merupakan kelanjutan dari jaringan 4g yang beberapa tahun belakangan telah kita nikmati. Hanya saja, jaringan 5g hadir dengan kecepatan internet yang lebih tinggi daripada 4g. 

12 HP 5G Terbaik di Indonesia 2021, Premium Mulai 5 Jutaan

Sejauh ini, beberapa merek hp di Indonesia telah ikut serta mendukung kehadiran jaringan internet super cepat ini.

Beberapa merek hp 5g di Indonesia yang berhasil dihimpun oleh Kredit Pintar, diantaranya adalah Samsung, Oppo, Realmi, Vivo dan masih banyak lagi. Jangan khawatir, beberapa operator seluler pun mulai bertransformasi membuat jarring 5g ini. 

Baca juga HP 5G Termurah: Spesifikasi & Harga Samsung A13

Lalu, bagaimana dengan harga hp 5g ini? Apakah harganya sangat mahal? 

Akankah terjangkau oleh masyarakat Indonesia dengan pendapatan menengah ke bawah? Usut punya usut ternyata hp 5g ini tidak semahal yang kita bayangkan. Bahkan kamu bisa mendapatkan satu uni hp 5g dengan hanya membayar sebesar 2 juta rupiah saja. 

Apakah kamu tertarik untuk memiliki hp 5g ini? Jika, ya beberapa daftar hp berikut ini mungkin bisa dimiliki:

Hp 5g di Indonesia yang murah meriah

Daftar berikut ini merupakan daftar beberapa hp 5g di Indonesia dengan harga termurah. Simak ulasan selengkapnya dan perhatikan spesifikasi serta harga yang sesuai dengan kebutuhanmu.

1. Poco M3 Pro 5g

Apakah kamu cukup asing dengan merek hp ini? Tentu saja, karena ponsel ini baru saja rilis di Indonesia. Jadi, wajar jika kamu baru mendengarnya. 

Namun, kamu tidak boleh meragukan kualitasnya sama sekali. Meskipun merek baru, nyatanya Poco M3 Pro 5g menjadi salah satu pilihan hp murah yang berkualitas di Indonesia. 

Untuk mendapatkan hp ini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 2 jutaan saja dan kamu bisa menikmati jaringan internet super cepat tersebut.

Adapun spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini diantaranya yaitu, memiliki prosesor Mediatek Dimensity 700 dengan memori RAM 4 GB dan ROM 64 GB serta RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Sebuah performa yang tidak diragukan lagi, kamu pasti setuju dengan pendapat ini. 

Ponsel ini hadir dengan layar yang cukup besar, yaitu seluas 6,5 inci dan resolusi yang tinggi (full HD). 

Poco M3 Pro 5g merupakan hp 5g di Indonesia yang murah tapi memiliki fitur kamera yang sangat baik, yaitu kamera utama 48 MP, kamera makro 2 Mp dan depth sensor 2 MP. Kamera ponsel ini juga didukung dengan fitur night mode, video time-lapse dan time burst.

Baca juga Spesifikasi HP Samsung A13, HP 5G Termurah!

2. Redmi Note 10 5G

Hp 5g di Indonesia selanjutnya datang dari salah satu merek ternama Tanah Air, yaitu Redmi Note 10 5G. Ponsel ini memiliki prosesor Mediatek Dimensi yang sama dengan jenis hp pada daftar sebelumnya, yaitu 700. 

Adapun keunggulan lain dari ponsel pintar ini adalah memiliki kecepatan hingga 2,2 GHz serta didukung dengan RAM LPDDR4X dan UFS 2.2 Write Booster serta kapasitas baterai sebesai 5000Mah. Bukankah ini spesifikasi yang sangat keren?

Redmi Note 10 5G bahkan telah mengadopsi teknologi terbaru untuk layarnya, yaitu teknologi Adaptive Sync yang memungkinkan ponsel untuk menyesuaikan kemampuan layarnya secara otomatis saat melakukan streaming video pada kecepatan 30 Hz dan 60 Hz. 

Sedangkan untuk bagian kamera, Redmi Note 10 5G menawarkan 3 jenis kamera sekaligus untuk kamu, yang terdiri dari kamera utama 48 MP serta kamera makro dan depth sensor sebesar 2 MP.

3. Samsung Galaxy A22 5G

HP 5G Termurah Samsung, Galaxy A22, Resmi Masuk Indonesia

Siapa bilang Samsung tidak up to date? Nyatanya brand besar miliki Korea Selatan ini ikut terlibat dalam program jaringan 5g di Tanah Air dengan mengeluarkan hp Samsung Galaxy A22 5G. 

Sebagai salah satu produk hp 5g di Indonesia, Samsung Galaxy A22 5G memiliki sejumlah spesifikasi yang tidak kalah keren jika dibandingkan dengan produk hp 5g lainnya. Samsung Galaxy A22 5g telah dibekali dengan layar yang berukuran cukup besar, yaitu seluas 5,5 inci dan full HD. 

Layar hp ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan refresh rate yang nyaman, terutama untuk streaming video dan bermain game.

Samsung Galaxy A22 5G didampingi dengan 3 kamera, yang terdiri dari kamera utama dengan resolusi 48 MP,  kamera ultra wide dengan resolusi 5 MP dan kamera bokeh yang beresolusi 2 MP. Belum lagi tambahan kamera selfie sebesar 8 MP yang akan membuat tampilan fotomu menjadi sangat aesthetic.

Sedangkan untuk performanya, Hp ini didukung dengan prosesor Mediatek Dimensiti 700 dengan RAM 6 GB dan ROM 128GB serta bisa ditambah hingga 1 TB.

Samsung Galaxy A22 5G memiliki baterai sebesar 5.000 maH dengan teknologi fast charging 15W.

4. Realme 8 5G

Review realme 8 5G: HP 5G Paling Terjangkau Pertama di Indonesia

Hp 5g di Indonesia berikutnya yaitu  Realme 8 5G. Ponsel ini memiliki prosesor Mediatek Dimensiti yang sama dengan jenis hp pada daftar sebelumnya, yaitu 700. 

Adapun spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini diantaranya yaitu, memiliki memori RAM 8 GB ROM 128 GB. Sebuah performa yang tidak diragukan lagi, kamu pasti setuju dengan pendapat ini. Ponsel ini hadir dengan layar yang cukup besar, yaitu seluas 6,5 inci dan resolusi yang tinggi (full HD). 

Realme 8 5G merupakan hp 5g di Indonesia yang murah tapi memiliki fitur kamera yang sangat baik dengan 3 pilihan mode, yaitu kamera utama 48 MP, kamera makro 2 Mp dan depth sensor 2 MP. Kamera ponsel ini juga didukung dengan fitur night mode, video time-lapse dan time burst. Belum lagi tambahan kamera selfie sebesar 8 MP di bagian depannya.

Realme 8 5G juga telah dibekali dengan layar yang berukuran cukup besar dengan LCD IPS dan resolusi full HD+. Layar hp ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan refresh rate yang nyaman, terutama untuk streaming video dan bermain game, yaitu sebesar 90 Hz. Realme 8 5G memiliki baterai sebesar 5.000 maH dengan teknologi fast charging 18 W.

Berdasarkan spesifikasi diatas seharusnya Realme 8 5G sudah bisa digunakan untuk jaringan 5G di Indonesia sebab hp ini juga ternyata telah mendukung jaringan band n3 dan band n40.

Nah, itu dia beberapa jenis Hp 5g di Indonesia beserta spesifikasinya. Kamu bisa memilih salah satu yang sesuai dengan yang kamu butuhkan. 

Baca juga Panduan Lengkap HP Terbaik dari Semua Merek

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
01 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download