Spesifikasi Honda Civic Hatchback 2022 Lengkap!

17 Nov 2021 by Laruan, Last edit: 22 Nov 2021

Siapa sih yang tidak ingin memiliki sebuah mobil? Hampir semua orang didunia pasti memiliki sebuah mobil impian masing-masing. Seperti Honda Civic Hatchback 2022 yang akan dirilis oleh Honda.

Pada bulan Juni 2021 kemarin, secara virtual Honda akhirnya mengungkap tampilan mobil terbaru mereka yaitu Honda Civic Hatchback. 

Mungkin jika kita lihat dari bentuknya, Honda Civic Hatchback 2022 ini terlihat sama seperti model-model sebelumnya. Seperti mesin 2.0 liter tanpa turbo dan mesin 1.5 liter dengan turbo berbahan bakar bensin.

Fitur-fitur lainnya pun kurang lebih sama. Seperti head unit layar sentuh yang berukuran 9 inci dan audio premium dari merek Bose.

Sumber: Envato / Alt Text: Honda Civic

Lalu, apa yang membedakan antara Honda Civic Hatchback 2022 dengan versi sebelumnya? Atau dengan mobil hatchback yang ada di pasaran?

Hal utama yang membedakan mobil hatchback ini dengan yang lainnya adalah mobil ini sudah memiliki transmisi manual 6-percepatan yang membuat pengalaman berkendara semakin lebih menyenangkan.

Biar lebih jelasnya, Kredit Pintar akan menjelaskan secara rinci spesifikasi unggulan yang dimiliki oleh Honda Civic Hatchback 2022.

Apa Bedanya Honda Civic Hatchback 2022 dengan Model Sebelumnya?

Civic generasi ke-11 ini telah menggunakan metode konstruksi baru yang membuat tipe ini jauh lebih ringan dan lebih kuat. Tentunya, hal ini juga memungkinkan Honda untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, penghematan bahan bakar, dan penyempurnaan.

Melihat dari sisi interior, generasi ke-11 ini jauh lebih baik, seperti memiliki kursi belakang yang besar, dan sejumlah teknologi keselamatan terbaru seperti airbag generasi terbaru dan suite Honda sensing yang diperluas, yang mencakup bantuan kemacetan lalu lintas. 

Fitur terhebat dalam mobil ini adalah mesin 4 silinder 2.0 liter naturally-aspirated yang kita kenal dari jajaran mobil sedan yang dipasangkan ke CVT yang dilengkapi dengan mode sport.

Spesifikasi Honda Civic Hatchback 2022

Dimensi

Honda Civic Hatchback 2022 memiliki panjang 179 inci, membentang di atas wheelbase 107,7 inci. Kedua metrik tersebut jauh lebih panjang 1 inci lebih panjang dari model sebelumnya. Tinggi mobilnya pun mencapai 55,5 inci dengan lebar 70, 9 inci.

Selain itu, bobot mobil tersebut berkisar 2.928 pon untuk model tipe CVT, sedangkan untuk model Sport Touring yang dilengkapi CVT mencapai 3.102 pon. Tentunya, model yang terbaru ini memiliki bobot lebih berat dari model sebelumnya.

  • Panjang = 179.0 inci
  • Jarak roda = 107,7 inci
  • Tinggi = 55,7 inci
  • Lebar Maks = 70,9 inci
  • Lebar Depan = 60,5 inci
  • Lebar Belakang = 61,6 inci
  • Berat = 2.962,0 lbs

Warna Eksterior

Berbicara mengenai warna, palet warna yang tersedia untuk New Honda Civic 2022 terbilang terbatas. Trim LX hanya memiliki pilihan warna antara Meteorite Grey Metallic, Lunar Silver Metallic, dan Crystal Black Pearl. 

Performa Honda Civic Hatchback 2022

Perubahan yang paling signifikan untuk model tahun 2022 ini adalah penambahan mesin 4 silinder 2.0 liter, dengan output 158 tenaga kuda, dan torsi 138 lb-ft untuk model standard LX dan Sport. Sementara untuk model EX-L dan Sport Touring memiliki mesin turbo-empat 1.5 liter dengan 18- hp dan 177 lb-ft.

Semua model berpenggerak roda depan tidak memiliki opsi AWD, meskipun tidak menawarkan fitur traksi di segala cuaca. Salah satu fitur yang dipertahankan oleh model Civic adalah gearbox manual.

Perkiraan waktu sprint yang diketahui adalah sebesar 0-60, sehingga anda hanya membutuhkan sekitar 7,2 detik hingga 8 detik dengan mesin motor 2.0 liter untuk mencapai 60 mph. Kecepatan tertinggi yang dimiliki oleh model ini diperkirakan mencapai 137 mph.

Mesin dan Transmisi

Civic 2022 memiliki 2 pilihan powertrain dengan mesin dasar yang sama dengan 2.0 liter l4. Mesin ini bagus untuk 150 hp dan 138 lb-ft yang dipasangkan ke CVT standar otomatis di LX Sport. Sedangkan untuk opsi yang terakhir menyesuaikan transmisi manual enam kecepatan sebagai gantinya.

Layaknya mobil sedan pada umumnya, Civic Hatch yang dilengkapi CVT memiliki mode Sport. Mode itu mempercepat throttle dan menjaga CVT lebih dekat ke titik output tertinggi di 6.000 rpm.

Ruang Interior Honda Civic Hatchback 2022

Berdasarkan Honda, model ini memiliki kursi belakang yang paling luas yang pernah ada. Dengan 37,4 inci ruang kaki dan 37,1 inci ruang kepala. Sedangkan untuk penumpang depan mendapatkan bagian terbesar dengan luas 42,3 inci dan 39,3 inci. 

Fitur

Mobil civic ini sudah dilengkapi dengan kontrol iklim otomatis, tombol start, dan sejarah penjelajahan, dan rangkaian bantuan pengemudi Honda Sensing. Hal ini termasuk seperti mitigasi tabrakan, peringatan keberangkatan, bantuan penjaga jalur, dan sistem pengenalan rambu lalu lintas.

Selain itu, mobil ini juga memiliki pemantauan blind-spot, sunroof daya, dan penyesuaian daya delapan arah untuk pengemudi. Sedangkan untuk model Sport Touring, memiliki sensor parkir depan dan belakang, pemantauan lalu lintas belakang, pengisian daya telepon nirkabel, peredupan spion otomatis, dan penyetelan kursi penumpang dengan empat arah. Selain itu, mobil ini juga memiliki layar 7 inci untuk menampilkan informasi pengemudi. 

Keamanan Mobil

Mobil ini masih terbilang baru, karenanya NHTSA masih belum meninjau fitur keselamatan dari mobil ini. Meskipun membandingkannya dengan model tahun lalu yang berbeda generasi, maka kita bisa asumsikan bahwa model terbaru 2021 akan mendapatkan nilai penuh dari NHTSA dari semua aspek.

Sedangkan, IIHS telah melakukan tinjauan secara menyeluruh terhadap mobil terbaru ini dan mendapatkan nilai tertinggi pada semua tes tabrakan. Sehingga, Honda Civic 2022 ini berhasil mendapatkan penghargaan “Top Safety Pick+”

Harga Mobil Honda Civic Hatchback 2022

Saat ini, Honda Civic Hatchback 2022 sudah dirilis di Thailand. Disana, Honda mematok harga Civic terbarunya mulai mulai dari Rp.415.600.000 juta atau 964.900 Bath untuk tipe EL, Rp.434,900.000 juta atau 1.009.900 Bath untuk tipe EL+, dan Rp.516.800.000 juta atau 1.199.900 Bath untuk tipe RS.

Harga tersebut kemungkinan tidak berbeda jauh saat seri Civic 2022 ini masuk di Indonesia. Hingga saat ini, masih belum ada berita terbaru kapan seri Civic 2022 akan masuk ke Indonesia. Tapi, diperkirakan di awal tahun depan seri ini akan resmi masuk ke Indonesia.

Cicil DP Honda Civic Dengan Kredit Pintar

Selagi menunggu tanggal resmi Honda Civic masuk ke Indonesia, Sobat Pintar bisa mulai menabung untuk membayar DP atau down payment dari sekarang. Jika uang tabungan kalian kurang, Sobat Pintar dapat mengajukan pinjaman online dari Kredit Pintar melalui aplikasi dan menunggu selama-lamanya 5 menit hingga 1 jam saja, dana langsung cair!

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
22 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload