Tips Memilih hingga Harga Sepatu Futsal

21 Oct 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 24 Oct 2022

Futsal merupakan olahraga yang banyak digemari oleh kalangan anak muda hingga dewasa. Maka dari itu, sepatu futsal menjadi salah satu perlengkapan yang paling penting untuk dipenuhi bagi atlet futsal sebelum memainkan permainan tersebut. ini harga sepatu futsal.

Sepatu futsal juga hadir dengan berbagai model dan jenis yang dapat disesuaikan dengan posisi pemain. Seperti sepatu futsal dengan upper yang lebih elastis dan tebal biasanya diperuntukkan bagi mereka yang memegang posisi kiper atau posisi anchor yang menggunakan sepatu dengan sol tebal dan kuat.

Tidak perlu mengeluarkan uang yang besar untuk dapat memiliki sepatu futsal dengan kualitas mumpuni. Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk membeli sepatu futsal, ada beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan.

Sepatu Futsal Lokal: Tips Memilih hingga Harga Terbaik

Tips Memilih Sepatu Futsal

1. Sesuaikan dengan Bentuk Kaki

Penting untuk menyesuaikan bentuk kaki dengan sepatu yang akan dibeli karena sepatu dengan ukuran dan bentuk kaki yang tepat akan membuat penggunanya merasa nyaman ketika melakukan olahraga futsal. Ada dua bentuk kaki yang perlu diketahui sebelum memilih sepatu futsal, yaitu slim fit dan wide fit

Baca Juga: Cara Mempercepat Koneksi Wifi Anda!

2. Sesuaikan Ukuran Sepatu

Sepatu dengan ukuran yang pas akan membantu penggunanya untuk memaksimalkan performa mereka ketika bermain futsal. Maka dari itu, penting untuk menentukan ukuran sepatu dengan ukuran kaki penggunanya. 

Akan tetapi, khusus sepatu futsal, pengguna tidak dianjurkan untuk memilih sepatu yang sama persis dengan kaki penggunanya. Pilihlah sepatu dengan ukuran 1 cm lebih besar dari ukuran kaki anda karena akan membuat kaki penggunanya untuk lebih bebas bergerak ketika melakukan kegiatan.

3. Sesuaikan Sepatu dengan Posisi

Posisi yang anda pegang ketika bermain futsal juga menentukan tipe atau jenis sepatu futsal apa yang sebaiknya anda gunakan. Sebagai contoh, bagi pemain yang berposisi sebagai penyerang, sepatu yang disarankan adalah sepatu yang ketat di bagian sisi kaki. Hal ini menjadi sangat penting karena setiap posisi pemain futsal menggunakan jenis sepatu yang berbeda.

4. Bahan Sepatu

Banyak brand sepatu futsal biasanya diproduksi dengan material serat kain, karbon, atau kulit. Akan tetapi, dari semua bahan tersebut, bahan yang paling disarankan dan paling banyak digunakan adalah serat karbon. Bahan ini terkenal dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya jika dibandingkan dengan bahan lainnya. Selain hal tersebut, bahan dengan serat karbon dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama karena sifat serat karbon yang awet.

5. Tipe Sepatu

Sepatu futsal juga dapat dibagi dua sesuai dengan kondisi lapangan. Jika lapangan yang akan digunakan adalah indoor, sebaiknya gunakan tipe sepatu futsal yang cocok dipakai di lapangan vinyl, taraflex, dan lapangan semen. Sementara, akan berbeda pertimbangan jika lapangan yang digunakan untuk bermain adalah lapangan outdoor, maka disarankan untuk menggunakan sepatu dengan tipe turf.

6. Jahitan dan Sol Sepatu

Sepatu futsal yang baik biasanya dilengkapi dengan pelapis telapak kaki yang kuat, lembut, dan memiliki daya serap keringat yang baik. Hal tersebut akan membuat pengguna sepatu nyaman ketika menggunakan sepatu tersebut dan lebih leluasa meski telah bermain cukup lama.

Selain itu, perhatikan pula kualitas jahitan sepatu futsal yang akan anda beli. Jahitan yang rapi dan kuat menjadi penentu kualitas sepatu futsal anda.

Melalui berbagai tips di atas, anda dapat menentukan sepatu futsal yang sesuai dengan dana yang anda miliki. Merk-merk seperti Nike, Adidas, hingga Puma adalah merk-merk yang telah terjamin kualitasnya, namun mengharuskan anda untuk merogoh kocek yang lebih banyak.

Brand Indonesia Untuk Sepatu Futsal

Akan tetapi, brand lokal juga tidak dapat dipandang sebelah mata. Dengan kualitas yang terjamin dan dana yang terjangkau, anda telah dapat memiliki sepatu-sepatu futsal terbaik karya anak bangsa. Berikut kami hadirkan beberapa brand Indonesia untuk sepatu futsal.

1. Ortuseight

Gambar 2. Sepatu Futsal Ortuseight. Sumber: HapHap Sports

Ortuseight berdiri pada tahun 2018 di bawah PT. Vita Nova Atletik. Ortuseight menawarkan berbagai desain yang menawan dan menarik. Varian-varian sepatu futsal seperti Catalyst, Mirage, dan Jogosala adalah varian dari brand mereka. 

Baca Juga: Pasang Wifi Murah dengan 3 Pilihan Berikut

Meskipun berasal dari Indonesia, Ortuseight tetap dapat bersaing di pasar dengan banyaknya produk yang telah mereka jual. Harga sepatu Ortuseight juga tidak terbilang terlalu mahal. Dengan harga mulai dari 200 ribu rupiah, anda dapat memiliki sepatu ini dengan segala fiturnya.

Sebelum memutuskan untuk meminang sepatu ini, berikut kami sediakan beberapa harga sepatu futsal Ortuseight.

  • Ortuseight Volt : Rp. 279.000
  • Ortuseight Jogosala Venom-Aqua : Rp. 379.000
  • Ortuseight Jogosala Rampage : Rp. 365.000
  • Ortuseight Jogosala Vanquish : Rp. 425.000
  • Ortuseight Forte Ryuo IN : Rp. 425.000
  • Ortuseight Inferno IN : Rp. 295.000
  • Ortuseight Catalyst Requin IN SE : Rp. 425.000
  • Ortuseight Octane IN : Rp. 279.000

2. Specs

Siapa yang tidak kenal dengan brand ini? Perusahaan asal Jakarta ini telah memproduksi banyak sekali varian sepatu futsal, seperti specs Metasala, Lightspeed, Barricada, dan lain sebagainya. Brand ini telah hadir sejak 1980, sehingga untuk kualitas sepatu, tidak perlu diragukan lagi. 

Walau harga sepatu ini bervariasi, dengan dana mulai dari 300 ribu rupiah, anda dapat membawa pulang sepatu keren ini. Dapat dikatakan bahwa Specs menjadi produsen sepatu bola dan futsal terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Cara Bersihkan Sampah Laptop Langsung Ngebut

Berikut rincian harga sepatu futsal Specs:

  • Specs Lightspeed 3 GA22 In-Jong Indische : Rp. 699.800
  • Specs Reacto Blitz Pro GA22 In-Jong Indische : Rp. 699.800
  • Specs LS Omega In Meta Crush Pack : Rp. 579.800
  • Specs Metasala Nativ 3 : Rp. 479.800-499.800
  • Specs Hyperchaos In Meta Crush Pack : Rp. 529.800
  • Specs LS Omega Runtuboy : Rp. 599.800
  • Specs LS Ultra In Meta Crush Pack : Rp. 579.800
  • Specs Lightspeed 3 In Meta Crush Pack : Rp. 599.800
  • Specs Reacto Blitz Elite : Rp. 749. 800
  • Specs Lightrayz : Rp. 429.800
  • Specs Swervo Hydra Marble Pro : Rp. 549.800
  • Specs Genesis : Rp. 499.800

3. Mills

Mills adalah brand karya anak bangsa yang memiliki kantor pusat di Jakarta. Mungkin bagi anda, nama Mills tidak asing di telinga. Hal tersebut wajar karena Mills menjadi apparel baju timnas Indonesia sepakbola. 

Pasca keberhasilan mereka menjadi apparel timnas Indonesia, Mills mulai mengembangkan bisnis mereka di dunia futsal, terkhusus sepatu futsal. Salah satu produk sepatu futsal Mills adalah Mills Troya. Dengan merogoh kocek sebesar Rp. 349.000, anda dapat membawa pula Mills Troya In Magenta/Black. Menarik bukan?

Memiliki sepatu futsal haruslah disertai dengan berbagai pertimbangan besar di baliknya. Tidak hanya terkait harga yang mudah dijangkau, namun juga harus terkait kualitas sepatu tersebut. Di atas, kami telah menjelaskan apa saja yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli sepatu futsal hingga harga-harga yang terjangkau, tanpa mengurangi kualitas sepatu itu sendiri.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
24 Oct 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download