6 Rekomendasi dan Daftar Harga Rice Cooker Murah Terbaik

13 Jul 2023 by kreditpintar, Last edit: 12 Jul 2023

Mencari daftar harga rice cooker adalah langkah awal yang umumnya akan kita lakukan saat akan membeli barang tersebut. Kebanyakan akan memilih alat penanak nasi dengan harga yang relatif murah karena bisa lebih berhemat, padahal hal ini belum tentu benar jika dilihat dari faktor lain. Simak rekomendasi rice cooker dengan harga murah terbaik di bawah ini.

Harga Rice Cooker

Baca juga: Cara Membuat Nasi Uduk dengan Rice Cooker 
Rice cooker merupakan salah satu alat elektronik rumahan yang wajib dimiliki oleh setiap keluarga. Pasalnya, rata-rata warga Indonesia menjadikan nasi sebagai sumber karbohidrat utama mereka. Bahkan, sampai ada istilah umum kalau semua belum dikatakan sudah makan kalau belum makan nasi. Rice cooker yang berfungsi untuk menanak nasi tentu sangat penting. Tidak hanya itu saja, sudah banyak rice cooker yang hadir dengan fitur tambahan seperti menghangatkan makanan dan mengukus. Banyak juga anak kost-an yang memanfaatkannya untuk membuat mie instan hingga memasak lauk.

6 Rekomendasi dan Daftar Harga Rice Cooker

Tidak bisa dipungkiri, harga rice cooker menjadi sebuah pertimbangan yang penting saat akan memutuskan untuk membeli alat elektronik dapur tersebut. Mengingat teknologi yang sudah semakin maju, alat elektronik dengan harga yang murah pun sudah bagus dan memiliki banyak sekali kelebihan. Ada banyak pilihan yang ada di pasaran mungkin akan membuat bingung, Sobat Pintar dapat mempertimbangkan rice cooker terbaik yang ada di daftar harga ini.

Harga Rice Cooker

Baca juga: Cara Memasak Nasi yang Hasilnya Enak dan Pulen 

1. Kirin KRC-087 (RP265.000)

Jika Sobat Pintar mencari rice cooker yang sederhana dan mudah untuk dibuat, maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan rice cooker dari Kirin seri KRC-087. Penanak nasi ini memiliki kapasitas 1L yang cocok digunakan untuk Sobat Pintar yang memiliki keluarga kecil. Dibanderol dengan harga RP265.000, Kirin sudah melengkapi produknya dengan fitur pemanas otomatis.

2. Cosmos CRJ-103 (RP100.000 – RP150.000)

Sesuai dengan harga rice cooker yang berada di kisaran 100ribu hingga 150ribu, produk ini hanya memiliki kapasitas sebanyak 1L saja. Akan tetapi, Sobat Pintar tidak perlu mengkhawatirkan nasi yang bisa menjadi dingin jika dimasak beberapa jam sebelum akan dimakan karena sudah ada fitur penjaga panas otomatis. Ukurannya yang kecil dapat dengan mudah dibawa untuk bepergian seperti pergi piknik atau rekreasi di pantai.

3. Sharp KSH-218 (RP200.000 – RP300.000)

Harga rice cooker ini mungkin terbilang murah, namun sudah memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 1,8L. Sharp sudah menambahkan fitur penjaga panas dan pengatur suhu otomatis agar nasi bisa senantiasa hangat saat akan dimakan. Desainnya sederhana dan tidak terlalu besar, sehingga akan sangat mudah ditempatkan di area dapur tanpa harus menggunakan cukup banyak ruang.

4. Maspion MRC-23 (RP200.000 – RP300.000)

Jika Sobat Pintar mencari rice cooker untuk memenuhi kebutuhan nasi keluarga sedang sampai besar, maka Maspion MRC-23 dapat menjadi pilihan yang tepat. Produk dari perusahaan perkakas nasional ini dilengkapi dengan alat kukus yang akan mempermudah kita saat ingin mengukus makanan. Tentu saja, Maspion MRC-23 telah dilengkapi dengan fitur pengatur suhu otomatis yang akan menjaga konsistensi nasi agar tetap enak.

5. Miyako MC-180 (RP300.000 – RP400.000)

Miyako merupakan salah satu merk rice cooker yang menjadi andalan para ibu-ibu di rumah. Harga yang dibanderol tentu selaras dengan hasil nasi yang baik dan memuaskan untuk penggunaan sehari-hari. Dibuat dengan bahan yang berkualitas, rice cooker ini cukup awet meski sering digunakan.

6. Philips HD-3027 (RP600.000 – RP800.000)

Philips HD-3027 dapat Sobat Pintar pilih jika memiliki budget berlebih untuk membeli rice cooker baru. Tentu saja harga ini berbanding lurus dengan manfaat yang didapatkan seperti berkapasitas 1,8L, memiliki berbagai pilihan menu masak, tombol pengatur suhu digital, hingga dilengkapi dengan teknologi fuzzy logic. Memasak nasipun menjadi semakin mudah dan menyenangkan karena hasil nasi yang lezat juga konsisten setiap kali dibuat.

Hal yang Perlu diperhatikan Saat Membeli Rice Cooker

Selain harga rice cooker, ada beberapa hal yang mungkin bisa membantu Sobat Pintar untuk memilih rice cooker yang akan dibeli. Terdengar sepele, tapi hal ini mungkin saja terlupakan dan membuat pengalaman membeli rice cooker menjadi kurang menyenangkan. Mari simak beberapa faktor tersebut di bawah ini.

Harga Rice Cooker

Baca juga: Begini Cara Memasak Beras Shirataki yang Mudah dilakukan di Rumah! 

1. Kapasitas

Indikator pertama yang harus diperhatikan selain harga adalah kapasitas dari rice cooker tersebut. Hal ini untuk menghindari kemungkinan Sobat Pintar yang harus berkali-kali memasak karena kapasitas dari rice cooker yang sangat kecil, sedangkan ada banyak orang yang menunggu nasi matang. Oleh karena itu, pastikan untuk membeli rice cooker dengan kapasitas yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga atau orang-orang yang sering makan.

2. Fitur yang disediakan

Pilihlah rice cooker yang memiliki fitur-fitur yang dapat membantu Sobat Pintar memasak nasi dengan hasil yang konsisten dan pastinya nyaman. Umumnya, harga rice cooker akan semakin mahal seiring dengan semakin banyak fitur menarik yang ditawarkan. Fitur-fitur yang penting dalam rice cooker di antaranya, pengatur suhu, penjaga otomatis, dan pengatur waktu.

3. Material

Dua hal penting yang harus diperhatikan dari material rice cooker adalah bagian luar yang tahan panas juga mangkuk dari alat penanak nasi yang anti lengket. Mangkuk dengan material tersebut akan memudahkan Sobat Pintar saat akan mengambil nasi dan membersihkan mangkuk itu setelah digunakan. Bagian luar yang tahan panas pada umumnya lebih tahan lama dan aman dibandingkan bagian luar dengan material tidak tahan terhadap suhu tinggi.

4. Merk

Ada banyak merk terkenal yang mematok harga rice cooker murah dengan kualitas yang bagus. Ini tentu bisa menjadi sebuah pertimbangan dan cocok untuk Sobat Pintar yang mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk melihat ulasan mengenai alat elektronik yang satu ini. Rice cooker dari perusahaan yang tidak terlalu terkenal juga dapat menjadi pertimbangan jika memiliki ulasan pelanggan baik dan sudah terpercaya. Beberapa merk rice cooker terkenal di antaranya, Cosmos, Miyako, Philips, dan masih banyak lagi.

5. Garansi

Garansi pada rice cooker akan membuat kehidupan kita yang berkaitan dengan menanak nasi menjadi lebih terjamin. Rice cooker dengan fasilitas garansi umumnya menandakan kepercayaan produsen terhadap produk yang mereka tawarkan dan kualitas yang bagus dari produk tersebut. Akan tetapi, Sobat Pintar juga harus memahami syarat dan ketentuan dari garansi yang ditawarkan.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
12 Jul 2023
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download