Rekomendasi dan Harga Rak Piring Murah Terbaik

16 Jun 2022 by Laruan, Last edit: 30 Jun 2022

Rak piring sangat bermanfaat untuk membantu keperluan rumah tangga, manfaat rak piring yaitu berfungsi untuk meniriskan dan mengeringkan berbagai perabotan di dapur. Misalnya, ada piring yang sudah dicuci harus ditiriskan,  kemudian ada perabotan berupa gelas, serta berbagai macam sendok yang sudah  dicuci untuk segera digunakan maka harus dikeringkan. 

Di sisi lain, rak piring bisa membantu Anda dalam memanfaatkannya untuk merapikan berbagai macam alat makan di dapur. Anda dapat menemukan berbagai rak piring, dari yang mahal hingga yang murah, sesuai kebutuhan dan budget. Anda bisa membeli harga rak piring murah. 

Rak piring pada umumnya berbentuk kotak saja, namun sekarang terdapat berbagai bentuk rak piring dan berbagai macam harga murah rak piring. Setiap pengenbang yang membuat rak piring tentunya terdapat beberapa perbedaan, kapasitas isi yang berbeda-beda. Berikut ini beberapa ulasan mengenai bagaimana cara untuk pilih & rekomendasi rak piring harga terbaik. Intip yuk!

Baca juga : Kursi Makan Bayi: Manfaat, Ciri-ciri dan Tips Aman Untuk Menggunakannya 

Cara Memilih Rak Piring

Tentunya harus lebih perhatikan beberapa hal supaya dapat memiliki rak piring dengan harga murah tetap berkualitas dan pastinya pilihlah yang sudah sesuai dengan kebutuhan dapur. Berikut daftarnya.

  1. Pilih yang Hemat Ruang

Begitu selesai mencuci perabotan dapur, biasanya dapur akan terasa lebih sempit meskipun sudah menaruhnya di rak piring. Jika Anda hendak menjangkau semua area di dapur secara bijaksana, maka, Anda harus memilih rak piring yang hemat ruang. Tentunya dengan harga yang murah.

Setidaknya jika Anda sudah pilih satu produk yang dapat memuat banyak parabot dapur di area dapur yang masih kosong. Jika sudah begitu, Anda dapat memakai rak piring dengan efisien dan tidak menggunakan area memasak. 

Apabila tempat kosong yang ada masih memadai, maka dapat menggunakan rak piring dalam ruang yang sangat besar. Selain itu, tempat penyimpanan khusus alat dan perabotan dapur akan lebih besar, maka kondisi dapur Anda akan semakin rapi dan nyaman dilihat. 

Kemudian, Anda akan menemui berbagai tipe harga rak piring atau rak piring yang hemat piring. Berikut kriterianya.

  1. Pilih yang Terintegrasi dengan Tempat Cuci Piring supaya Hemat Ruang

Apabila Anda mempunyai dapur dengan bentuk yang kecil serta hendak lebih hemat ruang, maka rak piring yang harus Anda taruh di dekat tempat mencuci piring sangat cocok untuk segera dimanfaatkan. 

Selain harganya yang murah, rak piring tersebut juga dapat hemat ruang, kemudian air cucian bisa secara langsung turun dengan murah. Kendati demikian, tidaklah mudah dalam memilih bahkan menemukan rak piring yang langsung ditaruh dalam area cuci piring.

  1. Pilih yang Bertingkat untuk Kapasitas Lebih Banyak

Apabila anggota anggota keluarga terlalu banyak otomatis Anda harus menyiapkan makanan yang banyak termasuk memiliki piring yang banyak. Artinya setelah mencuci piring maka Anda membutuhkan rak piring yang kapasitasnya lebih banyak. 

Maka rak piring yang bertingkat akan menjadi solusinya. Kemudian, jika Anda sudah pilih satu rak piring yang dapat menyimpan berbagai macam perabotan dapur  yang sudah banyak di kalangan masyarakat, maka dapur Anda akan terlihat sangat teratur.

  1. Pilih Tipe Lipat untuk Digunakan Secara Kontemporer

Dewasa ini, sudah begitu banyak jenis rak piring lipat bermunculan. Jenis rak piring seperti ini bisa digunakan untuk pengeringan alat dapur secara sementara. Jika Kalau sudah tidak digunakan, Anda bisa langsung melipat rak piring kemudian simpan saja di lemari. 

Jadi Anda dapat secara efisien memanfaatkan area cuci piring. Jenis ini sangat tepat menjadi pilihan apabila Anda ingin lebih hemat ruang apalagi ruang dapur yang sempit. Anda juga dapat mendapatkan harga yang murah sesuai marketplace. 

  1. Pilih Berdasarkan Sistem Pembuangan Air

Sekarang ini yang menjadi faktor permasalahan rak piring yaitu seperti air sisa cucian yang mengendap serta menjadikan rak piring terlihat lebih kotor. Makan begitu pentingnya bagi Anda dalam menjaga berbagai sudut kebersihan pada peralatan dapur dan peralatan makan yang sudah dicuci, maka Anda memerlukan penjagaan dalam hal kebersihan rak piring. Anda hanya harus memeriksa desain water tray yang terdapat pada rak piring yang sudah dipilih. Jika suatu pembuangan air lancar lalu setelah itu menandakan kebersihan area cuci piring yang terjamin.

  1. Produk yang Terdapat Water Tray Mudah Digunakan

Jikalau sebuah water tray sudah dipasang dengan paten berdasarkan produksi pabrik, artinya cara pembuangan air sisa cucian akan kurang bagus, maka rak piring Anda akan menjadi lebih mudah kotor bahkan menjadi mudah lumutan.

Selain itu, water tray yang bisa Anda lepas dengan fleksibel akan memudahkan langkah Anda dalam menjaga kebersihan dapur. Tidak sampai situ saja, bahkan dapat memudahkan langkah Anda membersihkan rak sampai ke sudut-sudutnya sekalipun. Maka, akan menjaga rak piring tetap bersih.

Baca juga : 3 Resep Cara Membuat Onion Ring Renyah

Rekomendasi Harga Rak Piring Terbaik

  1. Mudah Dilipat, Harga Bersahabat

Pertama, rak piring lipat minimalis dengan harga Rp 25 ribu saja.

Jika Anda mempunyai uang yang minim serta dalam keadaan sedang butuh rak piring yang multifungsi serta mudah disimpan, maka beli rak lipat. Dengan harga yang tidak akan menguras dompet Anda, Anda sudah bisa mendapatkan rak piring lipat. Anda juga dapat menyimpan rak piring lipa di dalam lemari dapur atau tempat kecil terutama jika rak lipat sedang tidak diperlukan.

Jika Anda hendak mengeringkan piring yang baru saja dicuci, Anda dapat langsung mengatur posisi rak piring dengan cara ditegakkan salah satu sisi. Apabila ingin melakukan pengeringan alat sendok, alat gelas, maka bisa langsung membentangkan rak piring tersebut sampai berbentuk rata lalu letakkanlah semua alat dapur itu di atasnya!

  1.  Tampilan yang Natural, Diletakkan di Meja juga Mantap

Kedua, Rak piring kayu pinus dengan diberi harga sebesar Rp 38 ribu saja. 

Rak piring kayu ini bisa digunakan selain untuk piring yaitu berfungsi juga untuk mengeringkan gelas-gelas dengan cara ditaruh menurun di atas batang kayu. Rak piring yang satu ini tidak dilengkapi water tray untuk menampung air. Kendati demikian, jangan khawatir karena solusinya Anda bisa menaruh kain untuk proses penyerapan air yang menetes.

  1. Gulung dan Bentangkan Sesuai Kebutuhan

Ketiga, rak piring roll up dengan harga Rp 60 ribu saja.

Jika Anda sedang membutuhkan rak piring fleksibel, mudah digulung supaya lebih menghemat ruang pada tempat penyimpanan, rak ini harus menjadi bahan pertimbangan Anda. Terutama saat Anda membentangkannya di atas tempat cuci piring, Anda bisa mengeringkan piring menggunakan rak ini. Saat sudah tidak dipakai, maka langsung digulung saja.

Baca juga : Cara Membuat Kembang Tahu, Simple dan Anti Gagal

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
30 Jun 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download