Rekomendasi dan Daftar Harga Mesin Jahit Terjangkau

14 Jul 2023 by kreditpintar, Last edit: 17 Jul 2023

Dalam meraih hasil jahitan yang sempurna, harga mesin jahit yang terlalu mahal kadang menjadi faktor penentu dan tak jarang menjadi sebuah hambatan. Ditambah lagi jika kita adalah orang yang baru akan berkecimpung di dunia jahit dan ingin mendapatkan hasil yang berkelas layaknya penjahit terkenal. Akan tetapi, dengan begitu banyaknya pilihan dan teknologi yang semakin berkembang, sudah banyak mesin jahit bagus yang dibanderol dengan harga relatif murah.

Harga Mesin Jahit

Baca juga: 8 Jenis Kain yang Kerap Menjadi Bahan Pakaian Apakah Sobat Pintar sedang mencari mesin jahit yang sesuai dengan budget? Jika ya, maka Sobat Pintar sudah datang di artikel yang benar. Di sini, kita akan membahas mengenai rekomendasi dan daftar harga mesin jahit dengan kualitas terbaik serta berbagai faktor penentu yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli alat tersebut.Dengan pemahaman yang mendalam mengenai perbedaan harga dari berbagai mesin jahit dan bagaimana karakteristik dari tiap-tiap jenisnya, Sobat Pintar akan memiliki sebuah panduan yang kelas dalam mengoptimalkan anggaran yang dimiliki juga dalam menentukan prioritas. Hal ini dapat menjadi investasi pengetahuan yang baik ketika ingin memulai atau meningkatkan hobi menjahit ke level yang lebih tinggi. Yuk, simak penjelasan mengenai daftar harga mesin jahit dan indikator lainnya di sini.

Daftar Harga Mesin Jahit Terjangkau Terbaik

Harga seringkali menjadi indikator awal dalam memilih sebuah produk yang akan dibeli termasuk sebuah mesin jahit. Mesin jahit dengan harga yang lebih mahal mungkin menawarkan kualitas yang lebih baik dan fitur tambahan yang menarik, tetapi itu tidak mengartikan bahwa mesin jahit dengan harga yang lebih terjangkau tidak dapat memberikan hasil yang memuaskan bagi penggunanya. Dengan pengetahuan harga dan fitur yang dimiliki, Sobat Pintar akan lebih paham mengenai mesin jahit seperti yang memberikan hasil memuaskan.Baca juga: 5 Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Cuan Besar! 

Harga Mesin Jahit

1. PXTON – Mesin Jahit Mini Portable (RP88.000)

Jika Sobat Pintar baru ingin belajar menggunakan mesin jahit, tidak ada salahnya untuk mencoba mesin jahit mini yang sangat terjangkau ini. Dengan harga mesin jahit yang kurang dari RP100.000 tersebut, Sobat Pintar juga sudah mendapatkan meteran baju, 1 buah jarum, 4 logam gulungan benang, pedal kaki, dan 1 sekoci benang di dalam mesin. Dapat juga digunakan oleh anak-anak yang ingin belajar menjahit.

2. Yooye Mesin Jahit Portable Mini SM202A (RP122.500)

Dengan merogoh kocek RP122.500, Sobat Pintar sudah mendapatkan sebuah mesin jahit portable mini yang mudah dan praktis untuk digunakan. Mesin ini sudah menggunakan sistem menjahit dengan dua benang layaknya mesin modern lainnya dengan harga yang lebih mahal. Daya kerjanya dapat diatur sesuai kebutuhan, baik itu lambat maupun cepat.

3. Mesin Jahit Portable 505A (RP379.999)

Ini adalah salah satu mesin jahit dengan penjualan terbanyak di e-commerce besar favorit banyak orang. Produk ini telah dilengkapi dengan 12 jenis jahitan yang dapat mendukung kreativitas Sobat Pintar ke depan. Selain itu, ada fitur penggantian kaki penindas, metode kontrol dua sakelar, tombol penyesuaian jarak dan tegangan jarum, mode catu daya listrik dan baterai, menjahit dua arah, dan masih banyak lagi.

4. Butterfly JHQ3010 (RP1.214.400)

Butterfly adalah merk mesin jahit yang sudah sangat terkenal dari zaman penggunaan mesin jahit tradisional. Tetap mengikuti perkembangan teknologi, Butterfly juga menghadirkan produk mesin jahit modern dan salah satunya adalah Butterfly JHQ3010. Meskipun hanya mendukung teknik jahit dengan 1 jarum saja, ada 10 pilihan jenis jahitan, kecepatan jahit hingga 650 rpm, sudah menggunakan lampu LED, panjang jahitan hingga 4mm, lebar jahitan 5mm, dilengkapi pisau pemotong benang, penggulung otomatis, hingga aksesoris standar untuk mesin jahit.

5. Singer M115 (RP1.650.000)

Produk dari Singer ini masih termasuk dalam daftar harga mesin jahit terjangkau jika dilihat dari segala fitur yang bisa didapatkan. Fitur-fitur tersebut di antaranya, 7 pola dari 14 pilihan jahitan, ada 4 langkah pelubang kancing, pemotong benang, pengatur pola jahitan, pemutar bobbin otomatis, tuas jahitan mundur, pengatur tekanan benang atas, dan lampu LED. Mesin jahit ini juga hanya membutuhkan daya yang sangat rendah, yaitu, 50 watt saja.

6. Brother GS2500 Mechanical (RP2.725.000)

GS2500 Mechanical sudah dilengkapi dengan 25 fungsi built-in, sistem Bobbin-Atas, sistem lubang kancing 4 langkah, pemasuk benang ke jarum otomatis, gigi 6 baris, fungsi pengaturan panjang jahitan, dan masih banyak lagi. Sobat Pintar juga akan mendapatkan garansi 3 tahun jika membeli di official store Brother. Hanya diperlukan daya sebesar 51 watt untuk dapat menjalankan Brother Motor.

7. Jack F4 Servo High Speed (RP4.459.000)

Produk kali ini adalah mesin jahit industri yang sangat cocok untuk Sobat Pintar yang berniat untuk membuka usaha. Ini termasuk sebagai mesin jahit industri dengan harga yang cukup terjangkau karena sudah termasuk meja jahit dari Jack. Kecepatan jahitnya mencapai 5000 rpm sehingga akan membantu membuat pakaian dalam jumlah banyak dengan waktu yang singkat.

Indikator Lain yang Perlu diperhatikan

Indikator-indikator di bawah ini dapat membantu Sobat Pintar agar tidak bingung dalam memilih mesin jahit. Sobat Pintar juga akan mendapatkan gambaran seperti apa mesin jahit yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga memiliki hasil yang sempurna. Berikut beberapa indikator yang dapat dipertimbangkan.

Harga Mesin Jahit

Baca juga: Mau Merayakan Hari Ibu? Jangan Lupa Siapkan Hadiah 

1. Jenis Mesin Jahit 

Hal yang perlu diperhatikan selain harga mesin jahit, tentu jenis mesin jahit yang dibutuhkan. Jenis mesin jahit yang tepat akan membantu Sobat Pintar untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Misalnya saja dengan memilih mesin jahit industri jika membutuhkan alat untuk produksi usaha untuk kuantitas besar atau justru memilih mesin jahit portable untuk menyalurkan hobi.

2. Fitur Tambahan

Fitur tambahan memang merupakan sebuah indikator yang menarik untuk diperhatikan. Semakin banyak fitur yang ditambahkan, tentu semakin besar kemungkinan kita membelinya. Beberapa fitur yang perlu diperhatikan adalah pengaturan kecepatan, pola jahit yang tersedia, kemampuan menjahit lubang kancing, kemampuan menjahit kain khusus, dan fitur pengaturan benang otomatis.

3. Layanan Purna Jual

Jenis layanan purna jual yang paling umum dan penting untuk diperhatikan adalah garansi. Produk mesin dan elektronik yang bagus biasanya menawarkan garansi dengan waktu tertentu. Indikator ini juga bisa menjadi penjamin kalau saja produk rusak, karena bisa ditanggulangi oleh perusahaan jika sesuai dengan ketentuan dan syarat yang berlaku.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
17 Jul 2023
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download