Rekomendasi dan Harga Laptop HP Lengkap

10 Oct 2023 by kreditpintar, Last edit: 17 Oct 2023

Apakah Anda tengah mencari laptop dengan kualitas unggul? Merek HP sepertinya wajib Anda lirik. Berikut ini harga laptop HP murah dan pastinya berkualitas. Seperti yang sudah kita semua ketahui, merek HP menjadi laptop favorit bagi sebagian orang. Apalagi yang ditawarkan adalah spesifikasi unggul dengan kisaran harga beragam.

harga laptop HP

Baca juga: Rekomendasi Harga Laptop Asus 3 Jutaan

1. Laptop HP 14S-DK1524AU (Rp 5.800.000)

Pilihan pertama adalah laptop HP dengan seri 14S-DK1524AU. Kualitas yang laptop ini tawarkan bisa dibilang mumpuni dengan harga terjangkau. Lengkap dengan SSD agar performa lebih cepat, layar, luas serta baterai awet tahan lama. Penting untuk Anda ketahui, jika terdapat keunggulan yang membedakannya dengan laptop lain, yakni backlit keyboard. Fitur ini sangat menawan dan tentunya memudahkan Anda. Fitur ini dapat menjadikan aktivitas mengetik Anda lebih mudah meskipun dalam kondisi minim cahaya. 

harga laptop HP

Kemudian, terdapat fitur lain yang membuat laptop ini wajib Anda miliki. Yakni AMD Athlon yang berperforma tinggi sebagai prosesor dengan tingkat pengoperasian lancar tanpa perlu khawatir terkendala. Selanjutnya, untuk Anda yang menyukai laptop dengan audio keren, maka HP 14S-DK1524AU ini menyediakan kebutuhan tersebut. Sehingga, aktivitas mendengarkan musik menjadi lebih nyaman. 

Ada kelebihan, pasti ada pula kekurangannya. Kekurangan dari produk laptop HP ini adalah bagian layar yang kurang terang dan belum FHD. Ada juga kekurangan lain, yakni baterai yang cenderung lebih boros. Namun, jika dibandingkan dengan laptop sejenis dan harga yang setara, maka produk HP ini cukup worth it dimiliki.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Laptop ASUS ZenBook 14

2. Laptop HP 14S-DQ0508TU (Rp 5.100.000)

Rekomendasi yang selanjutnya adalah seri HP 14S-DQ0508TU. Keunggulan laptop ini ada pada bodi yang ramping serta desain yang menarik. Apalagi, datang dengan penawaran harga lebih murah, maka laptop ini wajib Anda miliki.  Apalagi, jika Anda mencari laptop dengan desain ramping seperti ini, tentunya cenderung menawarkan harga yang jauh lebih mahal. Namun, tidak dengan laptop HP. Sehingga, produk dengan harga yang ramah di kantong ini cocok untuk Anda selaku mahasiswa maupun pelajar. Selanjutnya, kualitas baterai yang dimiliki lebih awet dan tahan lama. Dengan begitu Anda bisa membawanya kemana saja tanpa perlu khawatir kehabisan baterai dan tentunya tidak repot-repot membawa charger.

harga laptop HP

Kemudian, untuk bagian layar laptop ini juga berbekal SSD untuk menyimpan banyak aplikasi. Meskipun aplikasi yang tersimpan dalam jumlah banyak, performa laptop ini tetap lancar dan cepat. Kekurangan laptop hanya ada pada layar dengan panel TN. Sehingga resolusi yang dibawa masih HD. Dengan begitu, tampilan warna kurang cerah serta terkesan tidak sesuai dengan yang asli. Akan tetapi, untuk Anda yang tidak memerlukan laptop dengan aktivitas editing, maka produk ini terbilang cukup nyaman dan masih enak dipandang.

3. Laptop HP 14S-CF2517TU (Rp 5.830.000)

Rekomendasi dan harga laptop HP selanjutnya adalah seri 14S-CF2517TU dengan harga Rp 5.830.000. Laptop ini masuk dalam jajaran entry level. Ini berarti, Anda bisa memperoleh harga laptop murah yang sudah lengkap dengan teknologi canggih serta pengoperasian cepat. Terdapat beberapa keunggulan dari seri HP ini, yakni booting yang cepat karena Intel Core i3 tersemat sebagai otaknya. Lalu, terdapat penyimpanan SSD canggih. Selanjutnya, jika Anda menyukai desain grafis maupun gambar digital, maka laptop ini juga sudah lengkap dengan GPU dari Intel UHD Graphics. Dengan laptop ini, Anda bisa memproses gambar pada layar dengan akurat dan lebih cepat. Akan tetapi, laptop ini hanya menawarkan ruang penyimpanan yang tidak besar, hanya sekitar 256 GB saja. Dengan begitu, Anda tidak bisa menyimpan banyak aplikasi maupun dokumen dengan ukuran file yang besar.

harga laptop HP

4. HP 14s FQ1032AU (Rp 6.699.000)

Harga laptop HP selanjutnya yakni Rp 6.699.000 datang dari seri 14S-FQ1032AU. Laptop ini hadir dengan kualitas unggul melalui prosesor AMD Quad Core Ryzen 3. Untuk Anda yang menyukai desain grafis maka laptop ini layak untuk Anda pertimbangkan. Sementara untuk memorinya besar 8GB DDR4 RAM. Selanjutnya, storage besar juga memudahkan Anda untuk menyimpan banyak aplikasi dan dokumen besar, yakni 512 GB. Dengan GPU yang besar tersebut bisa menunjang kebutuhan Anda untuk bermain game maupun melakukan editing. Desain layar juga sudah mumpuni, dengan ukuran 14 inci FHD. Layar panel IPS micro-edge. Lalu pengoperasian sistemnya melalui Windows 11 Home dengan Microsoft Office Home & Student. Bagi Anda pekerja, mahasiswa maupun pelajar sangat cocok untuk memakai produk HP ini. Laptop ini termasuk entry level yang memenuhi kebutuhan ringan. Pemakaian ideal ini juga solusi untuk laptop low end. Proses booting juga cukup cepat hingga 3.8 GHz.

Secara garis besar, laptop HP seri 14S FQ1032AU ini dapat menjadi solusi Anda yang tengah mencari produk terbaik dengan budget kurang dari Rp 7 juta. Ruang upgrade yang cukup baik, opsi CPU powerfull serta spesifikasi lain yang mumpuni. Selain itu, Anda juga sudah memperoleh Windows 10 Home original serta mudah untuk upgrade Windows 11. Terdapat pula bonus Office 2019, walaupun Anda harus mengaktifkannya lebih dulu.

Baca juga: Mau Tahu Laptop 2 Jutaan Terbaik 2023? 

5. HP 245 G8 Notebook PC (Rp 8.800.000)

245 G8 Notebook PC ini masuk dalam seri laptop HP Esensial karena memiliki spesifikasi mumpuni. Sehingga, laptop ini cocok untuk Anda para pekerja bisnis, mahasiswa, karyawan, serta desainer grafis. Prosesor AMD dihadirkan untuk menunjang kebutuhan Anda dalam menjalankan banyak aplikasi dengan ukuran besar, misalnya desain grafis. Lalu, untuk penyimpanannya, memakai SSD 258GB yang menjadikan proses booting lebih cepat serta dokumen yang tersimpan lebih aman. Kemudian, terdapat berbagai fitur lainnya, seperti USB Type C, HDMI, serta port RJ 045. Dengan demikian, semua kelengkapan laptop dijamin bisa dipakai melalui produk ini. Namun, terdapat kekurangan, yakni resolusi layar yang masih HD dengan ukuran harga mahal tersebut. Sehingga, laptop ini dianggap sebagai produk yang kurang canggih.

harga laptop HP

6. Laptop HP Pavilion Laptop 14-EC0013AU (Rp 13.000.000)

Harga laptop HP yang terbilang mahal ini apakah worth it untuk dimiliki? Jawabannya adalah ya. Laptop ini termasuk dalam jajaran produk premium yang mampu mengoperasikan berbagai aktivitas berat seperti bermain game dengan lancar. Jadi, untuk Anda para gamer yang mencari laptop berspesifikasi unggul, maka HP Pavilion Laptop 14-EC0013AU adalah solusinya. Spesifikasi laptop ini sudah lengkap dengan GPU AMD Radeon Graphic. GPU ini mampu memproses gambar secara akurat serta mendukung software yang berat. Produk ini juga termasuk ringkas dengan kelengkapan fitur audio canggih. Yakni dari Bang and Olufsen, yang membuat suara berkualitas dan seimbang. Sehingga, menjadikan sensasi permainan Anda lebih seru dan menyenangkan. 

harga laptop HP

Akan tetapi, sama seperti produk lainnya, laptop mahal ini juga masih ada kekurangannya, yakni tidak terdapat privacy shutter dan desain engsel. Ini menjadikannya membuang panas ke bagian layar.

Berbagai macam rekomendasi dan harga laptop HP di atas semoga dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin memperoleh produk berkualitas dan harga terjangkau.Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
17 Oct 2023
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download