7 Merk dan Harga Kursi Kantor Terbaik

20 Jun 2023 by Laruan, Last edit: 20 Jun 2023

Bagi orang-orang yang bekerja di dalam ruangan, kursi kantor adalah furnitur penting yang wajib ada. Terutama kursi kantor yang nyaman diduduki selama berjam-jam tanpa membuat tubuh pegal, walaupun harga kursi kantor yang seperti ini cukup mahal. 

Akan tetapi perlu kamu ingat bahwa kenyamanan saat bekerja dapat mempengaruhi produktivitas. Ini berarti, memilih kursi kantor berkualitas baik yang nyaman digunakan adalah salah satu cara mendukung produktivitas saat bekerja. 

Banyak orang menganggap kursi kantor bisa diganti dengan kursi apa saja yang ada di rumah. Padahal kursi kantor sendiri ada banyak jenisnya dan masing-masing punya fungsi yang berbeda. 

Baca juga: 4 Cara Terbaik Untuk Bekerja Dengan Bahagia

Jadi supaya kamu tidak salah dalam memilih, sebaiknya kamu mengenal jenis-jenis, merk, dan harga kursi kantor terbaik yang ada di pasaran. 

Jenis Kursi Kantor

Pada dasarnya, fungsi utama kursi adalah untuk tempat duduk saat bekerja seharian. Hal ini berkaitan secara langsung dengan kesehatan tubuh, oleh karena itu sekarang ada banyak jenis kursi kantor dengan fitur tambahan yang menarik. Berikut ini tiga jenis kursi kantor yang paling sering digunakan:

  1. Kursi ergonomis

Yang pertama adalah kursi jenis ergonomis untuk para pekerja yang sering duduk seharian untuk bekerja. Seperti namanya, kursi ini dirancang secara khusus berdasarkan pada ergonomi tubuh manusia. 

Contohnya, bagian belakang yang sudah dilengkapi dengan bantalan punggung. Desain ini membuat kamu tidak akan mudah pegal meskipun duduk selama berjam-jam di kursi ini. Selain itu, kamu juga bisa duduk dengan posisi alami yang mencegah kamu dari rasa pegal dan sakit pinggang. 

  1. Kursi putar

Jenis yang kedua ini dikenal juga sebagai kursi kantor yang harganya lebih ramah kantong. Jadi kalau kamu ingin mengurangi anggaran belanja untuk kebutuhan kantor, sebaiknya pilih kursi putar. 

Di samping harganya yang murah, warna, bahan, serta ukuran kursi jenis ini juga cukup beragam dan kamu bisa memilihnya dengan bebas. Namun perlu kamu ingat, harga yang terjangkau berarti ada beberapa hal yang dikorbankan, salah satunya adalah tingkat kenyamanan. 

Dengan kata lain, jika kamu ingin memakai kursi ini dalam waktu lama, sebaiknya cari produk yang sudah dilengkapi dengan bantalan punggung dan sandaran lengan nya. Ya meskipun harganya naik, namun kamu tidak akan mudah pegal ketika terlalu lama duduk.

  1. Kursi eksekutif

Jenis yang ketiga sangat cocok bagi orang-orang yang memperhatikan kenyamanan dan juga tampilan yang menarik. Pasalnya, kursi ini mempunyai desain yang kokoh dan terbuat dari kulit asli yang berkualitas tinggi. 

Ketika kamu menambahkan “kursi bos” ini, ruang kerja pribadimu akan terlihat lebih mewah dan eksklusif. Dari segi kenyamanan, kursi eksekutif mempunyai tempat duduk yang lebih luas sehingga bisa membuat kamu rileks. 

Sayangnya, harga kursi kantor jenis eksekutif ini lumayan mahal, ukurannya cukup besar, dan perawatannya agar merepotkan. Jadi sangat disarankan untuk membeli produk ini dalam jumlah yang terbatas, misalnya satu atau dua saja untuk setiap kantor.

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Culture Shock di Kantor Baru

Rekomendasi Merk dan Harga Kursi Kantor Terbaik

Setelah mengetahui jenis-jenisnya, sekarang kamu punya bisa lebih mudah memilih kursi kantor yang sesuai kebutuhan. Di pasaran ada banyak pilihan merk dan harga kursi kantor, biar kamu tak perlu repot lagi, berikut 7 rekomendasi kursi kantor terbaik Kredit Pintar.

  1. Pira – Rey VC

Banyak yang bilang fixed chair kurang nyaman digunakan karena satu dan lain hal, namun Pira dengan kursi Rey VC membuktikan bahwa anggapan tersebut keliru. Buktinya, kamu bisa duduk nyaman selama berjam-jam dengan kursi ini. 

Alasannya karena kursi Rey VC ini sudah dilengkapi dengan lembar support yang dapat mengatasi rasa lelah maupun pegal. Tak hanya itu, materialnya pun menggunakan material yang berkualitas dan awet. 

Ada berbagai pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan interior ruang kerja kamu di kantor. Kursi yang satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp654.000-an saja. Gimana, tertarik untuk memilikinya?

  1. Avery – Kursi Kantor Jaring OMC006

Kursi kantor dari Avery yang satu ini terbuat dari bahan mesh dengan jaring-jaring kecil sehingga sirkulasi udara tetap lancar dan kamu akan merasa sejuk saat bekerja, bahkan di ruangan tanpa AC sekalipun. 

Selain itu, kursi ini juga sudah dilengkapi dengan sandaran yang posisinya bisa diatur sesuai keinginanmu. Jadi kamu bisa bekerja dengan nyaman sepanjang hari. Untuk harganya, kursi kantor Avery ini dibanderol mulai dari Rp414.000-an.

  1. Pira – Yoda EC

Satu lagi kursi kantor yang bisa membuat kamu merasa nyaman dan rileks saat duduk seharian adalah Pira – Yoda EC. Kursi ini mempunyai sandaran kepala yang tinggi, jadi kamu bisa beristirahat dengan nyaman di sela-sela pekerjaan yang menumpuk.

Di samping itu, ketinggiannya juga bisa diatur sesuka hati dan ada tatakan tangan ergonomi yang membuat kamu terbebas dari rasa pegal atau lelah. Kursi kantor jenis eksekutif dari Pira ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp1.540.000.

Baca juga: 5 Lowongan Freelance Untuk Pelajar, Tambahan Uang Jajan!

  1. SAPPORO – Kursi Direktur LEEDS

Keunggulan kursi kantor dari SAPPORO ini terletak pada tampilannya yang mewah dan apik. Siapapun yang melihat kursi ini akan terkesima dengan kemewahannya. Bagi penggunanya, kursi ini dapat memberikan kenyamanan sepanjang hari karena terbuat dari kain oscar dan posisinya bisa diatur sesuai keinginan. 

Tak hanya itu, produk yang satu ini memiliki sandaran kaki yang bisa dikeluarkan atau disembunyikan. Maka tak perlu diragukan lagi, kursi SAPPORO ini akan membuat kamu bekerja dengan nyaman sepanjang hari. 

Tertarik untuk memilikinya? Siapkan budget sekitar Rp1.861.000 dan segera buka marketplace favoritmu, sebab kursi ini sudah dijual secara online.

  1. Offo Living – Kursi Kantor Minimalis KK-03

Kalau kamu ingin menikmati kerja sambil duduk di sofa, sebaiknya pilih kursi kantor Offo Living yang desainnya unik ini. Pasalnya, kursi ini mirip seperti sofa satu seater namun dengan kaki besi yang dilengkapi roda. 

Ada juga bantalan busa empuk yang akan membuat kamu semakin nyaman meskipun harus duduk seharian di kantor. Semua keunggulan dari kursi ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp1.380.000-an. 

  1. Informa – Mjolnir Kursi Kantor Sandaran Rendah

Secara umum, seorang karyawan akan menghabiskan sepertiga hari di kantor untuk bekerja sehingga keberadaan kursi kantor yang nyaman sangat penting sekali. Untuk itu, kami menyarankan agar kamu memilih kursi kantor Informa – Mjolnir ini. 

Kelebihan kursi ini ada pada desainnya yang ergonomis dan sandarannya yang mampu menopang bagian belakang tubuh dengan baik. Ini berarti saat kamu duduk di kursi ini, kamu akan merasa nyaman dan rileks. 

Harga kursi kantor dari Informa yang memiliki banyak kelebihan ini berkisar mulai dari Rp1.599.000-an saja. Tertarik untuk membawanya pulang? 

  1. Officescale – Kursi Kantor Hadid Highback Chair

Rekomendasi kursi kantor yang terakhir datang dari Officescale. Produk ini memiliki sandaran kepala dan punggung yang ergonomis sehingga kamu akan terbebas dari rasa pegal meskipun bekerja sepanjang hari. 

Bahan mesh yang digunakan untuk membuat kursi ini sangat mampu menopang tubuh penggunanya. Di samping itu, ada sandaran tangan yang lembut dan nyaman karena terbuat dari bahan PU. 

Untuk membawa pulang kursi kantor dari Officescale ini, kamu harus menyiapkan budget sekitar Rp2.450.000. Cukup mahal dibanding kursi yang lain, namun masih worth it mengingat fitur-fitur dan kenyamanan yang akan kamu dapatkan. 

Baca juga: Tambah Penghasilan Tanpa Kerja? Ini Caranya
Artikel tentang harga kursi kantor ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
20 Jun 2023
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download