Harga dan Spesifikasi Lenovo Legion Phone 2

23 Apr 2021 by kreditpintar
lenovo legion phone 2

Selalu terdepan dengan berbagai ponsel dan laptop gaming yang diproduksinya, Lenovo akhirnya meluncurkan kembali mahakarya terbarunya yang diberi nama Lenovo Legion Phone 2. Ponsel ini telah mengalami berbagai penyesuaian kualitas, salah satunya datang dari sistem pendinginnya sebanyak dua kipas pendingin yang ada di sisi kiri dan kanan ponsel. Kedua pendidingin ini berposisi landscape.

Spesifikasi Lenovo Legion Phone 2

Kamera dan Baterai

Selain itu, di bagian belakang ponsel ini, terdapat modul menonjol. Modul ini seakan-akan memisahkan kedua kipas yang dipasang padang ponsel. Ponsel ini pun dibekali dua baterai dengan kapasitas masing-masing 2.750 mAh. Modul yang memiliki logo Legion ini dipasangi dua kamera belakang dengan resolusi sebesar 64 MP dan 16 MP.

Untuk menjaga ponsel tetap dingin, unit ponsel ini dibekali dengan sejumlah ventilasi udara. Kebutuhan swafoto pengguna dipenuhi dengan adanya kamera selfie pop-up. Kamera ini beresolusi 44 MP dan berada di sisi kanan bingkai ponsel yang terletak di sisi kanan dan akan memudahkan streamer yang punya hobi bermain game.

Unit ponsel ini dirancang untuk digunakan dalam posisi landscape melihat posisi kamera depan yang dipasang. Ponsel gaming ini pun hadir dengan dua lubang speaker (front facing), empat mikrofon, dan tombol capacitive shoulder trigger pada bingkai kanan perangkat. Bagian ini bisa dipakai untuk melakukan aksi di dalam permainan.

RAM dan Chipset

Unit ponsel ini memiliki RAM sebesar 12 GB dengan memori internal sebesar 256 GB. Ruang penyimpanan yang cukup besar membuat ponsel ini memiliki harga sekitar 800 euro. Jika dikonversi dalam kurs rupiah, maka harganya ditaksir sekitar Rp 13.900.000,00. Memang, harganya terbilang cukup fantastis namun setara dengan spesifikasi yang dimiliki.

Ponsel ini memiliki layar AMOLED dengan ukuran sebesar 6,92 inci. Refresh rate dari layar ini adalah 144Hz dengan touch sampling rate sebesar 720 Hz. Dari sisi hardware, ponsel ini punya chipset Snapdragon 888. Tiga pilihan RAM LPDDR5 juga ditawarkan oleh ponsel ini, yaitu kapasitas 12 GB/16 GB/18 GB. Memori internalnya juga memiliki dua pilihan, yaitu 256 GB dan 512 GB (UFS 3.1).

Lainnya

Baterai ponsel ini berkapasitas 5.500 mAh (2.750 mAh x2). Spesifikasi unggulan ponsel ini ditunjukkan dari dukungan pengisian cepat turbo charging-nya dengan data hingga 90 watt. Namun adapter pengisian cepat dijual terpisah. Kotak pembelian memiliki adapter yang bisa melakukan fast charging hingga 65 watt.

Pengisian baterai Lenovo dilakukan lewat dua soket USB tipe-C. Kedua soket ini ada di bagian bawah dan kiri bingkai perangkat. Lenovo mengklaim bahwa kondisi ini membuat ponselnya dapat mengisi daya penuh hanya dalam waktu 30 menit.

Spesifikasi lainnya membuat ponsel ini pantas untuk dinilai sebagai ponsel gaming unggulan. Ia mendukung jaringan 5G, Bluetooth 5.2, pemindai sidik jari pada permukaan layar, NFC, serta OS Android 11 dengan interface ZUI 12.5.

Harga Lenovo Legion Phone 2

Dengan segala kelebihan yang dimiliki perangkat ini, rencananya ponsel akan dipasarkan di kawasan Asia Pasifik dan Eropa. Sesuai dengan yang telah dipaparkan sebelumnya, ponsel gaming ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp13.900.000,00 untuk tipe 12 GB/256 GB.

Gawai ini memiliki banyak kelebihan tentu membuat kita tergiur untuk memilikinya. Terlebih jika kamu adalah seorang gamer atau streamer, ponsel ini tentu cocok untuk menunjang hobimu. Meski harganya cukup fantastis, tetapi spesifikasi yang dimiliki ponsel ini membuatnya pantas untuk dibanderol dengan harga tersebut.

Mungkin beberapa di antara kamu perlu menabung beberapa saat untuk bisa membeli ponsel satu ini. Namun ada solusi yang lebih baik jika kamu ingin segera memiliki ponsel ini tanpa harus menunggu lama. Fasilitas pinjaman uang yang diberikan Kredit Pintar siap membantumu mewujudkan keinginan untuk memiliki gadget ini sekarang juga.

Sekarang? Tentu! Karena prosesnya yang cepat dan hanya membutuhkan waktu 3 menit, membuat Kredit Pintar adalah platform pemberi pinjaman uang terbaik yang bisa kamu pilih untuk memenuhi kebutuhanmu. Miliki Lenovo Legion Phone 2-mu sekarang dengan memanfaatkan fasilitas pinjaman uang hanya dari Kredit Pintar!

kredit pintar