Performa, Keunggulan serta Varian dan Harga Daihatsu Rocky

29 Jul 2022 by Laruan, Last edit: 01 Aug 2022

Hadir dengan desain yang keren dan juga menawan, Daihatsu Rocky adalah mobil jenis compact SUV yang sangat stylish, modern, sekaligus nyaman dibawa berkendara bersama keluarga. Bentuknya yang kotak seperti badak membuatnya nampak gagah sekaligus legendaris seperti beberapa bentuk SUV lama. Ini lengkapnya tentang Harga Daihatsu Rocky.

Harga Daihatsu Rocky

Baca juga: Harga, Tipe, dan Spesifikasi Honda HR V 2022 Terlengkap dan Terbaru

Tak hanya tampilannya yang meyakinkan, tak adanya guncangan saat melalui jalanan terjal membuat penumpang tetap merasa nyaman saat berada di dalamnya. Karena itulah, Daihatsu Rocky sangatlah cocok digunakan dalam berbagai kondisi jalan.

Tertarik mengetahui lebih jauh mengenai performa hingga harga Daihatsu Rocky yang terbaru di pasaran sekarang ini? Simak yuk penjelasan lengkap dari Kredit Pintar di bawah ini. 

Mengenal Daihatsu Rocky 

Daihatsu Rocky termasuk kedalam produk Daihatsu pertama di Indonesia yang hadir dengan teknologi DNGA-nya. Bentuknya yang keren cukup menarik minat dan memberi kesan yang positif kepada para konsumen di tanah air.

Nama Rocky sendiri digunakan untuk mencerminkan jiwa mobil yang tetap seperti anak muda yakni kuat dan tangguh. Dan karena itulah mobil ini merupakan salah satu mobil terbaik bagi siapapun untuk berkendara. 

Sementara itu, DNGA sendiri merupakan platform terbaru yang dikembangkan oleh Daihatsu pada mobil ini dengan menggunakan teknologi terkini serta kualitas terbaik.

Fitur standar untuk semua varian Daihatsu Rocky adalah kehadiran perangkat aktif ASA atau Advanced Safety Assist, HAS atau Hill Start Assist plus Vehicle Stability Control atau VSC. Fitur menarik lain yang dimiliki adalah seperti head unit monitor yang besarnya 9 inci, digital meter cluster yang penuh warna serta peranti keselamatan. 

Selain itu, Daihatsu Rocky juga memiliki fitur penting lainnya seperti Rem ABS, Child Safety Locks, Emergency Stop SIgnal, Sensor Parkir, serta memiliki ISOFIX dan dual airbag yakni Airbag Pengemudi dan Airbag Penumpang. Dan dinilai dari keselamatan berkendara-nya, Rocky termasuk ke dalam SUV yang sangat aman. 

Performa Mesin Daihatsu Rocky

Lantas, bagaimana dengan mesin yang digunakan?

Di Indonesia sendiri, Daihatsu Rocky terbagi dalam dua varian mesin yang salah satu diantaranya benar-benar mesin yang baru. Pertama, Daihatsu Rocky menggendong mesin 3-silinder dengan 1,2 liter dan kode WA-VE. 

Sedangkan, yang kedua adalah varian turbo memakai unit 1KR-VET 3-silinder dengan 1,0 liter yang berdaya 98 PS. Selain itu, mesinnya bergerak pada 6000 rm dengan torsi 149 Nm pada rentang 2400 – 4000 rpm. 

Tak hanya memiliki mesin 996cc sistem 3-silinder dengan 12 katup, Daihatsu Rocky juga dilengkapi dengan intercooler serta pendingin cairan. Untuk pilihan transmisinya, menariknya Daihatsu Rocky memiliki dua pilihan transmisi yakni manual dan otomatis CVT. 

Dengan dual mode CVT yang dimilikinya, diharapkan Daihatsu Rocky yang berkapasitas hingga 5 penumpang ini mampu menghadirkan pengalaman berkendara yang sangat bertenaga, nyaman, dan pastinya hemat bahan bakar. 

Untuk akselerasinya sendiri, Daihatsu Rocky sudah teruji di ajang Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Cycle di Jepang lho! Pokoknya sangat nyaman digunakan di tengah padatnya lalu lintas ibu kota setiap harinya.

Interior Daihatsu Rocky

JIka Anda masuk ke kabin-nya, Anda bisa langsung melihat monitor sebesar 9 inci. Ada panel instrument layar TFT sebesar 7 inci yang mampu menyajikan tampilan yang menarik. Bahkan pusat infotainment 9 inci tersebut dapat terhubung ke smartphone Anda. 

Full digital meter cluster yang dimilikinya akan mampu memanjakan visual Anda ketika memantau kinerja mobil. Untuk pengaturan audionya sangatlah mudah karena sudah disediakan dalam bentuk tombol-tombol di setir. 

Bahkan menariknya lagi, ada juga tambahan active subwoofer 8-inci di Rocky ADS sehingga akan membuat dentuman bass dalam mobil terdengar lebih nendang dan energik saat menyetel musik. 

Harga Daihatsu Rocky

Baca juga: Harga Hyundai Palisade 2022, Mobil SUV Canggih

Keunggulan dan Kelemahan Daihatsu Rocky

Berdasarkan pada beberapa literatur, diketahui ada beberapa keunggulan dan kelemahan Daihatsu Rocky. Keduanya akan diulas dibawah ini dengan lengkap.

Keunggulan Daihatsu Rocky

  1. Punya Banyak Pilihan Warna

Daihatsu Rocky punya banyak pilihan warna. Setidaknya ada delapan pilihan warna dari Daihatsu Rocky yang bisa Anda coba diantaranya seperti Compagno Red Single Tone dan Icy White 2 Tone. 

Selain itu, Anda juga bisa memilih antara Classic Silver Metallic, Ultra Black Solid, Shining Pearl White, Compagno Red 2 Tone, Yellow Metallic, dan Dark Gray Metallic. 

  1. Punya Fitur Keselamatan yang Aktif

Daihatsu juga punya fitur keselamatan yang aktif yaitu ASA lho. Atau dengan kepanjangan Advanced Safety Assist. Hal ini sungguh menarik karena sangat jarang ada mobil dengan harga dibawah 250 juta mempunyai fitur keselamatan yang aktif seperti Daihatsu Rocky ini. 

  1. Performa Mesin yang Cukup Bertenaga dan Hemat Bahan Bakar

Dengan adanya mesin baru yang ditambahkan pada Daihatsu Rocky, membuat performa mobil ini cukup bagus dan bertenaga. Selain itu, mobil keren ini juga sangat hemat dalam hal mengonsumsi bahan bakar. Tentunya dua hal ini menjadi fitur unggulan yang dicari-cari oleh para konsumen. 

  1. Punya Banyak Fitur Baru yang Canggih

Keunggulan lain dari Daihatsu Rocky adalah karena memiliki banyak fitur baru yang canggih dan juga berkelas Dan hal ini membuatnya menjadi terlihat semakin mewah. 

Selain beberapa keunggulan di atas, Daihatsu Rocky juga punya beberapa kelebihan lain sepeti punya banyak tipe dan varian yang bisa dipilih, memiliki kabin yang sangat lapang serta karakter CVT-nya yang responsif sekaligus sangat cekatan.

Kelemahan Daihatsu Rocky

Selain keunggulan, sebelum membeli dan mengetahui harga Daihatsu Rocky yang sebenarnya, Anda juga harus mengetahui beberapa kelemahannya agar nantinya Anda tidak kecewa setelah membeli. 

Beberapa kelemahannya dirangkum sebagai berikut. 

  • Meski punya fitur ASA, namun fitur ASA-nya tidak sebanyak Toyota Safety Sense yang dimiliki Toyota 
  • Kualitas material kabin-nya masih kurang bagus
  • Getaran mesin 3 silinder yang dimilikinya lumayan besar

Varian dan Harga Daihatsu Rocky Terbaru 2022

Untuk mengetahui harga Daihatsu Rocky, Kredit Pintar telah merangkum dari berbagai literatur. Berikut dijelaskan beberapa contoh harganya yang bisa Anda jadikan sebagai patokan atau referensi sebelum membeli. 

  1. Harga Daihatsu Rocky Menurut Rajamobil.com

Daftar harga Daihatsu Rocky terbaru semua varian tahun 2022 di Jakarta dimulai pada rentang harga 206 juta hingga 270 juta rupiah. Untuk rincian tiap varian dan harganya diurutkan di bawah ini. 

  • Rocky 1.2 M MT seharga 206.000.000 rupiah
  • Rocky 1.2 X MT seharga 220.100.000 rupiah
  • Rocky 1.2 M CVT seharga 223.900.000 rupiah
  • Rocky 1.2 X MT ADS seharga 228.200.000 rupiah
  • Rocky 1.2 X CVT seharga 238.000.000 rupiah
  • Rocky 1.0 R TC MT seharga 246.000.000 rupiah
  • Rocky 1.2 X CVT ADS seharga 246.100.000 rupiah
  • Rocky 1.0 R TC MT ADS seharga 254.100.000 rupiah
  • Rocky 1.0 R TC CVT seharga 261.000.000 rupiah
  • Rocky 1.0 R TC CVT ADS seharga 269.100.000 rupiah
  • Rocky 1.0 R TC CVT ASA seharga 270.900.000 rupiah
  1. Harga Daihatsu Rocky Menurut Zigwheels Indonesia

Secara garis besar, di Zigwheels Indonesia harga Daihatsu Rocky 2022 berkisar antara 206 juta rupiah hingga 264 juta rupiah. 

Harga Daihatsu Rocky

Baca juga: Update Harga Mobil Avanza Terbaru 2022

Untuk lebih rincinya, tiap varian dan harganya dicantumkan di bawah ini. 

  • Daihatsu Rocky 1.2 M MT seharga 206 juta rupiah (87 HP, Transmisi Manual dan menggunakan bensin)
  • Daihatsu Rocky 1.2 X MT seharga 220,1 juta rupiah
  • Daihatsu Rocky 1.2 M CVT seharga 223,9 juta rupiah
  • Daihatsu Rocky 1.2 X MT ADS seharga 228,2 juta rupiah
  • Daihatsu Rocky 1.2 X CVT seharga 238 juta rupiah
  • Daihatsu Rocky 1.0 R MT seharga 246 juta rupiah
  • Daihatsu Rocky 1.2 X CVT ADS seharga 246,1 juta rupiah
  • Daihatsu Rocky 1.0 R CVT seharga 261 juta rupiah
  • Daihatsu Rocky 1.0 R ADS CVT seharga 269,1 juta rupiah
  • Daihatsu Rocky 1.0 R ASA CVT seharga 270,9 juta rupiah
  1. Harga Daihatsu Rocky Menurut OTO Indonesia

Sementara itu menurut OTO Indonesia, ada beberapa daftar harga Daihatsu Rocky seperti:

  • Daihatsu Rocky 1.2 M MT seharga 206 juta rupiah
  • Daihatsu Rocky 1.2 X MT seharga 220,1 juta rupiah
  • Daihatsu Rocky 1.2 M CVT seharga 223,9 juta rupiah
  • Daihatsu Rocky 1.2 X MT ADS seharga 228,2 juta rupiah
  • Daihatsu Rocky 1.2 X CVT seharga 238 juya rupiah
  • Daihatsu Rocky 1.0 R MT seharga 246 juta rupiah
  • Daihatsu Rocky 1.2 X CVT ADS seharga 246,1 juta rupiah
  • Daihatsu Rocky 1.0 R ADS MT seharga 254,1 juta rupiah
  • Daihatsu Rocky 1.0 R CVT seharga 261 juta rupiah
  • Daihatsu Rocky 1.0 R ADS CVT seharga 269,1 juta rupiah
  • Daihatsu Rocky 1.0 R ASA CVT seharga 270,9 juta rupiah

Demikianlah ulasan lengkap mengenai Daihatsu Rocky mulai dari performa mesinnya, fitur dan interiornya, keunggulan dan kelemahannya hingga daftar varian dan harga Daihatsu Rocky terbaru 2022 yang diambil dari berbagai literatur. Semoga menjadi referensi yang tepat untuk Anda sebelum memutuskan membeli mobil yang satu ini.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

01 Aug 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download