Hapus Kebosananmu Dengan Beragam Kegiatan Selama Pandemi Ini!

Hapus Kebosananmu Dengan Beragam Kegiatan Selama Pandemi Ini!

12 Apr 2021 by dan.shen
kegiatan selama pandemi

Kebijakan untuk diam di rumah tentu membuat siapa saja merasa bosan. Pekerjaan di lakukan di rumah, beristirahat pun dilakukan di rumah. Ruangan sempit ini terkesan mengekang bagi para pecinta kebebasan. Namun, berada di dalam rumah bisa menyenangkan apabila kamu melakukan hal yang seru seperti kegiatan selama pandemi di bawah ini.

Berdiam diri di rumah tanpa melakukan hal apapun sudah tentu membuat kita merasa bosan. Maka dari itu, perlu aktivitas tambahan yang bisa membuat kita selalu bergerak dan berpikir.

Meski ekonomi mengalami penurunan, masyarakat yang terdampak masih bisa memanfaatkan pinjaman dana tunai yang disediakan oleh aplikasi finansial seperti Kredit Pintar, untuk menyambung hidup. Layanan pinjaman dengan bunga rendah juga sangat didambakan, apalagi di masa sulit seperti ini.

Selain pinjam uang, kalian juga bisa berpikir kreatif untuk memperoleh keuntungan tambahan lewat kegiatan yang menghasilkan.

Ada beberapa kegiatan selama pandemi yang bisa kalian lakukan untuk mengusir kebosanan, seperti :

Kegiatan yang Bisa Kalian Lakukan Di Rumah

1. Lakukan Analisa Budget

Sayangnya, ekonomi kita telah terpukul karena adanya coronavirus dan dengan demikian, ini adalah waktu yang penting untuk menilai kembali dan mengkaji anggaran kalian saat ini dan kebiasaan pengeluaran. Dengan begitu, kalian bisa mengurangi kebutuhan mana yang sebenarnya tidak penting.

Saat dikarantina di rumah, buat daftar semua pembayaran yang penting, termasuk hutang dan pinjaman dana tunai. Kegiatan ini akan memungkinkan kalian untuk menghemat lebih banyak uang untuk digunakan di kemudian hari.

Apabila kalian sedang membutuhkan uang, kalian bisa pinjam uang di aplikasi-aplikasi finansial yang sudah terpercaya di Indonesia, seperti Kredit Pintar.

Kegiatan ini tidak hanya untuk mengusir rasa bosan saja, tetapi juga akan sangat membantu dalam jangka panjang.

2. Mencari Penghasilan Tambahan

Salah satu cara membuat kalian tetap aktif di rumah adalah dengan mulai bekerja freelance atau paruh waktu. Pekerjaan freelance pada dasarnya selalu dikerjakan di dalam rumah, tapi tergantung pada jenis bidang freelance nya.

Selain mengusir kebosanan, aktivitas ini juga bisa memberikan tambahan penghasilan yang menguntungkan. Dengan begitu, kalian bisa mengurangi tingkat pinjaman dana tunai karena sudah ada persiapan yang matang.

3. Berkreasi di Dapur

Kegiatan selama pandemi bisa jadi menyenangkan apabila kamu bisa benar-benar menikmatinya secara langsung. Memasak adalah aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan selama pandemi.

Tingkatkan kemampuan memasak dengan belajar resep-resep baru. Buatlah aktivitas ini semakin menyenangkan dengan kehadiran keluarga.

Apabila kamu berhasil menciptakan hidangan yang menarik, kamu bisa merubahnya menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Dengan bantuan permodalan dari aplikasi finansial yang memiliki bunga rendah, kalian bisa mewujudkan impian kalian di bidang kuliner.

4. Bersihkan Rumah

Kalian mungkin sudah terbiasa dengan pekerjaan membersihkan kamar seminggu sekali, tetapi kapan terakhir kali kalian membersihkan rumah secara menyeluruh?

Tidak hanya kamar saja, kita berbicara tentang membersihkan  karpet dan bantal sofa, menyeka dinding, mencuci semua selimut dan seprai dan menggosok ubin grout. Pembersihan rumah secara total.

Jika kalian mencari hal-hal produktif yang harus dilakukan selama coronavirus, membersihkan rumah secara menyeluruh adalah hal yang bagus untuk ditambahkan ke dalam daftar.

Kalian dapat membuat daftar semua tugas yang ingin kalian capai satu per satu setiap hari. Ini akan menciptakan ruang hidup yang segar, bersih, dan aman untuk kalian dan keluarga.

Meski ada beberapa kegiatan selama pandemi yang bisa meningkatkan penghasilan, sudah hal yang wajar jika ada beberapa orang yang tidak bisa melakukannya. Selain terkendala modal, ada pula yang kurang semangat untuk bekerja di dalam rumah.

Apabila sudah terpojok dengan keadaan ekonomi, aplikasi finansial yang terpercaya akan membantu kalian. Salah satunya adalah Kredit Pintar, aplikasi pinjaman online yang dapat memberikan kalian keuntungan yang sayang untuk dilewatkan.

Selain memberikan dana dengan cepat, aplikasi ini juga memberikan keleluasaan berupa tingkat bunga yang rendah dan tanpa agunan. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan Kredit Pintar untuk membantu kalian keluar dari masalah finansial.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk