Gadai Emas di Pegadaian dengan Aplikasi Pegadaian Digital

13 Feb 2021 by Andro
Gadai Emas di Pegadaian

Kondisi pandemi yang sudah berlangsung selama hampir satu tahun ini telah membatasi aktivitas di luar rumah. Banyak yang kemudian terdampak secara ekonomi, seperti harus dipotong penghasilan kerjanya, atau bahkan diberhentikan kerja dan tidak mendapatkan penghasilan sama sekali. Kondisi ini kemudian menjadikan beberapa alternatif seperti pinjaman online, dan gadai emas di Pegadaian, sebagai opsi terbaik ketika ada keperluan mendesak.

Gadai Emas di Pegadaian Secara Online

Pegadaian sejatinya telah memiliki layanan online ini sejak tahun 2018. Sekarang, aplikasi ini banyak digandrungi kembali, mengingat adanya pembatasan aktivitas di luar rumah untuk membatasi penyebaran virus Covid-19. Lantas apa saja persyaratan dan bagaimana langkah-langkah menggadaikan emas di Pegadaian secara online? Simak terus artikel ini hingga selesai.

Syarat-Syarat Gadai Emas di Pegadaian

Menggadaikan emas di Pegadaian, sebagaimana yang telah diterangkan sebelumnya, merupakan solusi atas permasalahan keperluan mendesak akan uang. Karena itu, proses aplikasi dan pencairan pinjaman online legal yang satu ini tergolong cukup mudah, selama kamu mempersiapkan syarat-syarat dengan lengkap sebelum mengajukan permohonan. Adapun hal-hal yang harus disiapkan antara lain yaitu:

  • Kartu identitas diri
  • Kartu keluarga (KK)
  • Barang Jaminan (Emas atau perhiasan emas dalam hal ini)
  • Surat Bukti Gadai (SBG)
  • Biaya administrasi

Langkah-Langkah Gadai Emas Melalui Pegadaian Digital

Pegadaian Digital adalah salah satu jenis layanan Pegadaian yang berbasis online untuk memudahkan proses transaksi gadai. Aplikasi ini dapat dengan mudah diunduh melalui App Store dan Play Store. Adapun langkah-langkah yang selanjutnya harus ditempuh setelah selesai mengunduh aplikasi, adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Pegadaian Digital yang telah diunduh pada masing-masing perangkat Android atau Ios mu.
  2. Aktifkan akun dengan cara meregistrasikan diri. Masukkan alamat email dan nomor hp yang valid, serta kata sandi.
  3. Pada halaman utama/home, pilih menu ‘Gadai’.
  4. Pilihlah menu ‘Booking Service’. Setelah itu, pilihlah jenis dari barang yang akan digadaikan (dalam hal ini emas).
  5. Isilah detail barang yang akan digadaikan, termasuk dengan identitas-identitas pendukungnya.
  6. Selanjutnya, akan ditampilkan perkiraan dana pinjaman yang bisa diberikan, serta lama waktu pelunasan.
  7. Jika sudah setuju, kamu bisa melanjutkan pada tahapan berikutnya, yaitu memilih layanan ‘pickup & delivery service’, dimana kamu akan memilih lokasi kantor Pegadaian yang terdekat, serta waktu kunjungan.
  8. Dana pinjaman akan segera ditransfer ke rekening yang sebelumnya telah didaftarkan pada aplikasi.

Demikian persyaratan dan langkah-langkah gadai emas di Pegadaian secara online. Mudah bukan?

Selain berbasis aplikasi sebagaimana Pegadaian Digital, ada juga beberapa cara mendapatkan pinjaman dalam waktu cepat, yaitu dengan pinjaman online lewat web seperti KreditPintar. Alternatif ini juga cocok untuk kamu yang tidak mempunyai barang berharga yang layak untuk digadaikan, atau permohonan gadai emas di Pegadaian kamu ditolak.

KreditPintar merupakan salah satu penyedia jasa pinjaman online lewat web yang telah membantu jutaan orang mendapatkan dana pinjaman dengan mudah dengan jumlah yang fantastis, yaitu mencapai triliunan rupiah. Sampai saat ini pun, KreditPintar masih memiliki ratusan ribu peminjam aktif.

KreditPintar cocok banget untuk kamu yang saat ini sedang terdesak dan butuh dana. Pemberi jasa pinjaman online lewat web ini dapat memproses aplikasi kamu dengan mudah, dan cepat. Dalam hitungan menit saja, dana yang kamu butuhkan bisa langsung segera cair dan bisa digunakan. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

mobile-closeKredit PintarDownload