Cara Pinjam Uang dengan KTP di Kredivo, Julo, Kredit Pintar

19 Jan 2021 by Andro
MODAL KTP Aja Dapat Rp 3,5 Juta Bantuan Usaha Dari Kemensos, Buruan Login  Di LINK Ini dan Cek Nama Anda

Dalam kehidupan kita sehari – hari, ada kejadian dan situasi tertentu yang muncul menjadi sebuah masalah di waktu yang tidak kita duga. Hal yang mendadak seringkali mengacaukan timeline atau perencanaan hidup yang sudah kita pikirkan dan buat sebelumnya. Kebanyakan waktu, masalah yang muncul secara mendadak melibatkan persoalan uang. Istilah BU atau butuh uang seringkali kita dengar, biasanya dengan tambahan kata ‘cepat’ di belakangnya, yang menunjukkan urgensi dari kebutuhan akan uang cash secepat – cepatnya. Contohnya ketika ada anggota keluarga yang mengalami kecelakaan, lalu membutuhkan penanganan tertentu. Orang sakit tidak bisa kan menunda sakit dan perawatannya apalagi kecelakaan bisa menyebabkan hilang fungsi sehingga keluarga akan berupaya bagaimana pun caranya untuk membayar tagihan rumah sakit terlebih dahulu. Dalam usahanya mendapatkan uang secara cepat, orang menjual rumahnya, mobilnya, atau aset – aset berharga lainnya yang seringkali dihargai lebih rendah dari yang seharusnya karena lagi berada dalam kondisi BU. Ketika sudah tidak ada aset yang bisa dijual, orang biasanya beralih pada pinjaman ke bank. Namun, pinjaman ke bank biasanya membutuhkan proses pengajuan yang tidak mudah dan waktu pemrosesan pengajuan yang agak panjang, kurang lebih 7 hari. Lagipula, proses pengajuan bank juga memerlukan riwayat kredit yang baik dan terkadang, jaminan. Hal ini mungkin menyulitkan untuk banyak orang. Mau bayar pakai kartu kredit, limit juga sudah mentok. Lalu harus bagaimana dong? Ada ga sih cara pinjam uang dengan KTP aja?

Dengan berkembangnya teknologi sekarang ini, proses peminjaman uang menjadi lebih mudah. Proses pengajuan dapat dilakukan secara online dan dana akan langsung cair ke rekening calon peminjam. Proses peminjaman ini umumnya dapat dilakukan melalui registrasi akun pada aplikasi yang diunduh dari Play Store. Pembuatan akun dan pengajuan peminjaman pun tidak sulit. Calon peminjam hanya memerlukan beberapa dokumen pendukung tanpa perlu menyediakan adanya jaminan. Khusus untuk aplikasi Kredit Pintar, calon peminjam hanya perlu melampirkan KTP dalam bentuk foto saat mengajukan peminjaman sedangkan beberapa aplikasi lainnya membutuhkan dokumen pendukung seperti slip gaji atau NPWP. Hal ini menjadikan Kredit Pintar lebih unggul dalam hal kemudahan dan kecepatan pengajuan peminjaman uang. Karena lembaga – lembaga ini juga diotorisasi oleh OJK, setiap kegiatan keuangan yang berjalan di dalamnya dapat dibilang sangatlah aman sehingga secara keseluruhan, penggunaan aplikasi sebagai metode peminjaman uang online bersifat mudah dan dapat dipercaya.

Di jaman teknologi dan canggihnya smartphone sekarang ini, banyak lembaga – lembaga yang menyediakan pinjaman online. Calon peminjam tidak perlu lagi datang ke kantor – kantor lembaga terkait untuk pengajuan pinjaman. Calon peminjam hanya perlu mengunduh aplikasi lembaga terkait, melakukan aktivasi akun, mengajukan pinjaman, dan voila! Dana cair langsung masuk ke rekening peminjam! Terdengar sebagai alternatif yang sangat baik bukan? Mungkin pertanyaan yang muncul di benak anda sekarang seperti ini : ‘Serius segampang itu? Memang tidak ada persyaratannya?’ Penulis akan membahas beberapa lembaga yang menyediakan layanan peminjaman ini berserta dengan persyaratannya. Persyaratan yang umum adalah memiliki KTP, sisanya mudah kok!

  1. Kredit Pintar
  • Warga Negara Indonesia
  • Usia 18 – 55 tahun atau minimum Usia 22, maksimum 60 tahun.
  • Memiliki KTP yang masih berlaku
  • Memiliki akun Bank sesuai dengan KTP
  • Berdomisili di Indonesia
  1. Kredivo
  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) dengan menyertakan KTP dan swafoto.
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun.
  • Berdomisili Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Cirebon, Malang, dan Sukabumi.
  • Menyertakan bukti tempat tinggal dengan cara hubungkan akun e-commerce yang telah digunakan untuk transaksi.
  • Berpenghasilan minimal Rp3 juta per bulan dengan menyertakan bukti unggahan foto NPWP atas nama pribadi.
  1. Julo
  • Memiliki KTP yang nantinya diperlukan untuk swafoto saat pengajuan peminjaman
  • Minimal umur calon peminjam adalah 21 tahun
  • Memiliki rekening bank yang namanya sesuai dengan nama peminjam
  • Memiliki slip gaji untuk karyawan, sedangkan untuk pengusaha, pekerja lepas, auapun ibu rumah tangga dapat menggunakan surat bukti penghasilan sebagai ganti slip gaji

Ketiga lembaga di atas telah diotorisasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi setiap pengajuan dan peminjaman dana di dalamnya tentunya aman sehingga anda tidak perlu kuatir ketika melakukan pengajuan pinjaman. Untuk pengajuan pinjaman melalui aplikasi Kredit Pintar, calon peminjam bahkan hanya memerlukan KTP sebagai dokumen pendukung, menjadikan aplikasi yang satu ini, aplikasi yang paling banyak diunduh di Play Store, membuktikan kepercayaan banyak nasabah kepada lembaga ini. Jadi, apakah anda sudah menemukan aplikasi pencairan dana yang cocok dengan anda?